J_astor Menulis artikel
@jastor

Kembali Belajar Mengenai Sex Education dari Film 27 Steps OF May yang Mengharu Biru

Kembali Belajar Mengenai Sex Education dari Film 27 Steps OF May yang Mengharu Biru
Sex education menjadi hal penting yang perlu dipahami anak sejak dini. Orang tua tentu harus berperan aktif didalamnya. Sebab, mereka tanggung jawabnya. Film yang rilis pada tanggal 12 April 2019 silam ini kembali mengingatkan pada semua pihak bahwa sex dan penjagaannya sangat penting dilakukan.
Cocok buatmu

27 Steps Of May menjadi film Indonesia yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan internasional. Sempat menarik perhatian Korea Selatan juga dalam Busan International Film Festival. Melibatkan aktris dan aktor kawakan tanah air membuat film yang mengusung kekerasan seksual ini patut untuk dinonton. Yuk, belajar lagi.

1. Trauma Mendalam

Kwikku, Trauma Mendalam
Sumber: brilio.com

Film ini mengangkat cerita seorang gadis bernama May yang tidak bisa melakukan sosialisasi setelah mengalami pemerkosaan di usianya 14 tahun. Selama 8 tahun dia hanya berdiam diri. Karakter May yang mengalami trauma mendalam tersebut berhasil dimainkan Raihanun dengan sangat gemilang.

2. Penyesalan Orang Tua

Kwikku, Penyesalan Orang Tua
Sumber: tribunnews.com

Kesakitan film tersebut tidak hanya tampak dari May. Namun, juga bisa dirasakan oleh ayah sang korban. Dia marah dan memaki dirinya sendiri karena tidak bisa melindungi May dengan baik. Aktor Lukman Sardi-pun sukses menyeret penonton untuk merasakan kesakitan yang ia rasakan. Tidak heran jika kemudian para pecinta film mengatakan bahwa 27 Steps Of May kuat dari segala sisi

3. Penyembuhan Mental

Kwikku, Penyembuhan Mental
Sumber: womantalk.com

May membutuhkan waktu 8 tahun untuk sedikit bisa kembali normal. Dia dibantu oleh seorang pesulap yang sering muncul dari balik lubang kecil tembok kamarnya. Karakter pesulap dimainkan oleh Ario Bayu. Semua rasa campur aduk dalam film membuat setiap penonton larut dalam keharu biruan yang melelehkan air mata.

4. Sutradara Ravi Bharwani

Kwikku, Sutradara Ravi Bharwani
Sumber: sinopsisfilm.com

Film ini di sutradari oleh Ravi Bharwani yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam mengangkat berbagai isu. Sebelum di rilis di Indonesia. Film tersebut berkeliling untuk di putar dalam berbagai festival dunia, dan berhasil menyambet penghargaan sebagai film Asia terbaik.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar