Bahaya yang Mengintai Dibalik Penggunaan Vape 'Rokok Elektrik'

Bahaya yang Mengintai Dibalik Penggunaan Vape   Rokok Elektrik   - J astor rorok,elektrik,atau,vape,tengah,naik,daun,kalangan,para,pemuda,yang,doyan,merokok,tapi,tahukan,kalian,bahayanya,simak,ulasan,rangkuman,berikut
Rorok elektrik atau vape ini tengah naik daun di kalangan para pemuda yang doyan merokok. Tapi tahukan kalian apa bahayanya? Yuk simak ulasan dan rangkuman berikut ini!

Vape atau rokok elektrik merupakan inovasi rokok yang di desain khusus tanpa adanya pembakaran dari tembakau. Alat elektronik ini terdiri dari beberapa komponen yang di tambah dengan bahan bakar tertentu sehingga menghasilkan asap yang kemudian dihirup untuk menggantikan bakaran asap tembakau pada rokok tradisional/sigaret. Isu yang beredar, rokok elektrik ini bisa jadi alternatif dari rokok biasa yang dinilai berbahaya bagi tubuh. Namun, sama seperti rokok biasa, vape juga membawa dampak buruk bagi penggunanya. 

1. Menyebabkan ketergantungan
Menyebabkan ketergantungan
thestar.com

Siapa bilang rokok elektrik tidak mengandung nikotin? Sama-sama mengandung nikotin, rokok elektrik justru memiliki zat nikotin yang mudah diserap tubuh. Nikotin ini akan menstimulasi otak untuk menghasilkan dopamin di tubuh. Selanjutnya otak akan mengirim sinyal untuk mencoba-lagi dan lagi sehingga ketergantungan.

2. Meningkatkan resiko kanker dan masalah pernafasan
Meningkatkan resiko kanker dan masalah pernafasan
shb-info.org

Vape juga mengandung banyak logam-logam berbahaya, yang jumlahnya lebih besar dari rokok biasa. Diantaranya asdalah timah, nikel, perak, besi yang berbahaya bagi sistem pernafasan tubuh. Tak hanya itu, kandungan fomalhedide dalam vape juga berpengaruh terhadap resiko terjadinya kanker. Sebab zat kimia yang banyak digunakan dalam pengawetan jenazah ini akan mudah menyerap ke paru.

3. Bisa meledak
Bisa meledak
hipwee.com

Ada sebuah kasus yang pernah terjadi terkait vape ini. Rokok elektrik ini bisa meledak jika terlalu panas. Hal tersebut pernah dialami oleh seorang pria bernama Kenneth Barbero. Ia bahkan mengalami copot gigi, luka melepuh ditangan dan luka robek di mulutnya. Hal ini akibat dari baterai ion lithin pada vape yang tidak stabil tekanannya. Jadi, hati-hati ya guys. Ini lebih bahaya.

4. Menurunkan kekebalan tubuh
Menurunkan kekebalan tubuh
thearstechica.com

Zat-zat asing yang dimasukkan paksa oleh seseorang ke dalam tubuhnya sudah pasti membawa dampak buruk. Pun demikian dengan vape. Kandungan berbagai logam, aerosol, fomaldehide dan bahan berbahaya lainnya ke dalam tubuh mampu membuat tubuh kehilangan keseimbangan tubuhnya dengan penurunan kekebalan tubuh.

5. Merusak gigi, gusi dan mulut
Merusak gigi  gusi dan mulut
freepic.com

Aerosol pada vape yang masuk ke mulut menjadikan gigi kehilangan zat alaminya, email giginya akan rusak, ini makin membuatnya rapuh sehingga mudah berlubang atau keropos. Tak hanya itu, gusi juga rawan mengalami peradangan, bahkan sampai iritasi mulut dan kerongkongan.

6. Menurunkan kekebalan tubuh
Menurunkan kekebalan tubuh
nypost.com

Banyak kandungan vape yang dapat merusak sistem di tubuh. bahkan ada penelitian yang mengungkap bahwa mereka yang menggunakan vape mengalami penurunan imun tubuh, sel di tubuh bisa rusak. Hal ini karena efek imunosupresif yang timbul dari cairan vape. Jika demikian, tubuh akan lebih sulit menangkal penyakit yang mungkin akan menyerang.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
4 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bersiap Meleleh Ditemani Dilan dan Milea 25 Januari 2018 Nanti!
Nama-Nama Lama Kabinet Menteri Joko Widodo Periode 2019-2024
Iqbal Dhiafakhri Kenang Adegan Romantis Bersama Vanesha di Film Dilan 1990
Ditemukan DVD Bajakan Dilan 1990 di Cirebon, Ody Mulya Laporkan ke Kepolisian
Nyeleneh? Begini Penampakan 14 Bantal "Aneh" yang Bisa Kamu Beli. Ada Bantal Paha Seksi!
Besarnya Animo Terhadap Film Dilan 1990, Produser Targetkan Tembus 3-4 Juta Penonton
Sering Dikisahkan Dalam Novel, Begini Sosok Edgar Nasution Adik Raditya Dika!
Kerja di Fecebook, Kamu Bakalan Dapet Makan Siang Kayak Gini! Tinggal Pilih Aja.
Hari Pertama Tayang, Dilan 1990 Meraup 225 Ribu Penonton!
5 Teknologi Masa Depan, Mencenggangkan !
Tandai 10 Tahun Berkarya, Ayu Ting-Ting Siap Gelar Konser Tunggal
8 Jasa Aneh yang Ada di Jepang, Bisa Pasang Iklan di Paha Cewek Lho!