Sedang Live
Pia Devina
J_astor Menulis artikel
@jastor

Souvenir Khas dari Berbagai Daerah, Cari Tahu Yuk!

Souvenir Khas dari Berbagai Daerah Cari Tahu Yuk
Kalau berkunjung ke suatu tempat, pasti ada beberapa pernak-pernik yang ingin dibeli sebagai buah tangn untuk kerabat dan keluarga di rumah bukan? berikut ini bisa jadi informasi penting yang bisa jadi acuan ketika berkunjung ke suatu daerah di berbagai negara.
Cocok buatmu

Setiap daerah punya sesuatu yang khas yang terbentuk dari adat dan kebiasaan mereka. Tak jarang, ketika kota tersebut membuka kawasan wisata, sesuatu khas tersebut di jadikan souvenir khusus untuk oleh-oleh para wisatawan. Tak hanya soal kulinernya saja, namun juga benda-benda yang bisa dikenakan sampai aksesoris dan hiasan.

Ini dia beberapa pernak-pernik unik berbagai daerah yang jadi lambang bahkan kebanggaan yang dikemas menjadi miniatur

1. Boneke Kokeshi (Jepang)

Kwikku, Boneke Kokeshi Jepang
Sumber: jalan2kejepang.com

Tau dong negara yang punya makanan khas sushi ini? pernak-pernik yang bisa kalian beli ketika berkunjung ke sana adalah boneka "kokeshi” bokena ini adalah boneka berbentuk manusia yang berkimono lengkap dan biasanya terbuat dari kayu. Bentuknya lucu dan sangat khas, jika melihat boneka yang satu ini pasti tidak perlu di jelaskan, semua orang tahu bahwa boneka tersebut berasal dari Jepang.

2. Bumerang (Australia)

Kwikku, Bumerang Australia
Sumber: wirefibes.com

Negara Australia selain terkenal dengan kanguru dan koala saja. Negara ini mempunyai pernak pernik yang bisa dibawa pulang. Bumerang, dengan berbagai ukiran atau lukisan. Tak hanya bisa dijadikan sebagai permainan dan sarana olahraga, bumerang juga bisa kalian gunakan untuk hiasan dinding.

3. Miniatur Eiffel (Paris)

Kwikku, Miniatur Eiffel Paris
Sumber: aliexpress.com

Yang tahu salah satu keajaiban dunia yanga satu ini pasti tak asing lagi dong? Yup, Eiffle Paris. Selain jadi ikon besar kota ini, Eiffle juga jadi oleh-oleh khas yang kerap dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang berkunjung. Seperti gantungan kunci, miniatur hiasan rumah, bahksan sampai tempelan kulkas. Ya kan?

4. Blangkon (Jawa)

Kwikku, Blangkon Jawa
Sumber: trubus.id

Penutup kepala dengan motif batik dan bentuk yang unik merupakan aksesoris pelengkap pakaian adat khas Jawa. Banyak orang luar jawa yang ketika mereka berkunjung ke beberapa tempat wisata khas jawa seperti Jogja dan Solo juga membeli oleh-oleh yang satu ini.  

5. Klompen (Belanda)

Kwikku, Klompen Belanda
Sumber: id.carousell.com

Negara yang terkenal dengan kincir anginnya ini juga memiliki cinderamata cantik yang bisa dibawa pulang. Klompen ini berbentuk sepatu cantik yang biasanya diberi warna cerah dan dilukis dengan berbagai motif cantik. sepatu tradisional ini terbuat dari kayu. Nah, kalau berkunjung ke sini jangan jangan hanya membeli miniatur kincir angin saja, klompen juga bisa jadi souvenir lain yang bisa kamu lirik.

0
0 none
Komentar