J_astor Menulis artikel
@jastor

Motif Kain Pada Pakaian yang Perlu diketahui Nih!

Motif Kain Pada Pakaian yang Perlu diketahui Nih
Beberapa motif baju ini bisa membantu referensi untuk kalian menetukan pilihan outfit kalian. Ada banyak pilihan. yuk cek!
Cocok buatmu

Pakaian menjadi sebuah kebutuhan utama dalam kehidupan manusia. Sebagai pelindung tubuh dari suhu dingin dan sengatan matahari utamanya. Selain juga sebagai sebuah tampilan yang menjadi penunjang kepercayaan diri, pemilihannya pasti sangat diperhatikan. Nbukan hanya soal dari apa bahan itu terbuat, seperti apa bentuk model atau desainnya namun juga motif kainnya.

Berbicara soal motif kain, ada beberapa motif kain yang dapat dijadikan kamu untuk pembuatan berbagai baju baik formal maupun non formal. Apa saja itu? 

1. Polkadot

Kwikku, Polkadot
Sumber: rynfashion.com

Polkadot merupakan sebuah motif pada kain yang berupa bulatan-bulatan/ lingkaran seperti titik-titik yang berjejeran rapat. Motif ini memberi kesan santai bagi Anda yang mengenakan. Karena bulatannya banyak, memang cenderung terlihat ramai. Oleh karenanya, motif ini lebih cocok digunakan pada pakaian kasual kamu.

2. Kotak-kotak

Kwikku, Kotakkotak
Sumber: topkeren.com

Yap, seperti sarung saja ya kotak-kotak. Motif yang satu ini cukup tegas juga. Motif ini cukup fleksibel. Bbisa digunakan saat santai maupun untuk busana formal. Seperti pada kemeja, dress atau rok skinny kalian pun bisa dibuat dengan motif kotak-kotak. 

3. Floral

Kwikku, Floral
Sumber: tokopedia.com

Siapa suka motif floral? Baju dengan hiasan gambar kain berupa bung-bunga, dedaunan, pohon atau sebagainya memang masuk dalam kategoti ini. biasanya kain jenis ini lumayan ramai dan berwarna. Kesan manis dan ceria ini cocok kamu gunakan saat liburan, motif ini kan menggambarkan keceriaan, pas kan kalau hari-hari akhir pekan pakai baju motif ini dan pergi hangout ke pantai atau tempat wisata lainnya?

4. Motif Fauna Lucu

Kwikku, Motif Fauna Lucu
Sumber: morofashion.com

Jika ada motif floral, ada juga nih pilihan motif floral lucu-lucu yang juga membuat penampilanmu nggak kalah ceria. Motif ini juga cocok untuk dibuat menjadi baju anak yang imut-imut. Tetap sama dengan motif floral, motif binatang juga menampilkan kesan ceria. Apalagi jika motifnya dibuat dengan kesan digital. Ada juga sih yang dibuat menjadi gahar karena motifnya tampak nyata seperti asli, baju dengan doreng harimau misalnya.

5. Batik

Kwikku, Batik
Sumber: spicee.net

Kain khas Indonesia yang satu ini tak boleh ketinggalan dari koleksi kalian sih. Ada motif-motif khas dibaliknya yang menjadi bahasa non verbal dari pembuatnya. Tidak seperti motif lainnya, motif ini kerap dijadikan baju formal. Kantor pemerintahan negara bahkan menjadikannya seragam.

6. Garis-garis

Kwikku, Garisgaris
Sumber: shopee.co.id

Motif ini sih paling ampuh untuk membantu memberi kesan pada tubuh kamu. Bagi yang punya tubuh kurus, pilih motif garis horizontal ya. Biar terkesan makin berisi. Begitu juga sebaliknya. Jangan terbalik, kalau tubuhmu sudah gemuk, baiknya jangan memakai garis horizontal, yang ada tubuhmu akan terlihat makin gendut. Nggak mau dong? 

7. Abstrak

Kwikku, Abstrak
Sumber: buklapak.com

Kalau yang satu ini sih motifnya tidak berbentuk. Berbeda dengan yang lainnya motif ini tidak beraturan sama sekali. Namun justru disitulah letak daya tariknya. Contohnya motif kaos di atas. Bagaimana, suka?

0
0 none
Komentar