J_astor Menulis artikel
@jastor

Fakta Soal Anak Sulung, Kamu termasuk?

Fakta Soal Anak Sulung Kamu termasuk
Fakta anak sulung yang perlu diketahui. Apakah kamu salah satunya? berbeda dengan anak tunggal atau anak terakhir, pribadi anak pertama termasuk istimewa.
Cocok buatmu

Siapa nih yang termasuk anak sulung atau anak pertama? Mana suaranya? Wah banyak fakta menakjubkan ternyata yang dimiliki oleh anak-anak yang lahir dengan urutan pertama dari sebuah keluarga. Hal ini terbentuk berdasarkan hal-hal yang mereka lalui dalam kehidupan sebagai anggota keluarga. Apa saja sih, kira-kira fakta anak-anak sulung ini?

1. Penyayang

Kwikku, Penyayang
Sumber: idntimes.com

Sifat kecenderungan anak sulung adalah penyayang. Hmm bener nggak nih? Sifat penyayang ini terbentuk karena dari kecil mereka sudah terbiasa bersanding dengan saudara-saudaranya yang lebih kecil. Mereka cenderung mengayomi adik-adiknya. Meskipun saat masih kecil sering tidak akur, namunsemakin dewasa sikap ini makin terbentuk.

2. Punya jiwa kepemimpinan yang tinggi namun cenderung mudah stress

Kwikku, Punya jiwa kepemimpinan yang tinggi namun cenderung mudah stress
Sumber: brilio.net

Jiwa kepeduliannya akan saudara dan beberapa pekerjaan yang diembannya sebagai kakak membantunya menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Namun karena terlalu banyak yang ditanggung, mereka cenderung terkena beban pikiran atau stress.

3. Selalu diandalkan

Kwikku, Selalu diandalkan
Sumber: go-dok.com

Setuju kan kalau anak-anak sulung pasti dituntut untuk menjadi pedoman bagi adiknya? Tak jarang mereka akan ditunjuk sebagai seorang yang harus turun pertama kali. Menjadi sosok yang diandalkan dalam keluarga juga. Nah, ini salah satu kehebatan anak sulung dibanding yang lainnya.

4. Egois namun peduli

Kwikku, Egois namun peduli
Sumber: liputan6.com

Karena lahir sebagai yang pertama, biasanya mereka akan mendapat curahan kasih sayang yang penuh saat kecil, dan cenderung dimanjakan. Apalagi sebelum ada sang adik. Ini lumayan berpengaruh terhadap rasa egois yang terbentuk. Namun perlahan saat mereka memiliki saudara mereka juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Beberapa terang-terangan memperlihatkannya. Beberapa tidak menunjukkannya secara langsung.

0
0 none
Komentar