Perjuangan Nayoung, Dari Gagal Audisi Sampai Naik Bis Dari ChungCheong Selatan ke Seoul Demi Training

Perjuangan Nayoung  Dari Gagal Audisi Sampai Naik Bis Dari ChungCheong Selatan ke Seoul Demi Training - Indahhikma kisah,perjuangan,nayoung,merambah,dunia,hiburan,k-pop
Kisah perjuangan Nayoung merambah dunia hiburan K-Pop.

Nayoung merupakan pendatang baru di dunia K-Pop. Sebelumnya ia adalah anggota dari I.O.I dan PRISTIN. Namun semenjak PRISTIN bubar, ia akhirnya menandatangani kontrak dengan agensi baru.

Perjalanan karir hingga sampai di sini baginya bukanlan hal mudah. Dari turut serta dalam Produce 101, Nayoung berharap masa depannya cerah. Lantas bagaimana ia bisa bertahan dalam persaingan di industri musik Korea?

1. Bermimpi sejak SMP

Nayoung mengatakan bahwa ia telah bermimpi menjadi penyanyi sejak tahun pertamanya di sekolah menengah pertama. Ketika menonton Girls' Generation menampilkan Gee di pertunjukan musik, ia akhirnya belajar koreografi di depan kaca.

Diakuinya bila dirinya memasng suka menari sendiri di depan kaca. Terpikirkan begitu untuk berkeinginan menjadi penyanyi. Baginya, menyenangkan sekali membayangkan berada di atas panggung. 

2. Perjalanan karir masuk ke dunia hiburan

Pada suatu ketika, temannya mengajak untuk ikut audisi JYP Entertainment. Tapi saat itu ia mengatakan bahwa nggak bisa sendiri karena terlalu gugup. Sayangnya, dalam seleksi ia gagal. Nggak mau nyerah, ketika duduk di tingkat 6, Nayoung mencoba turut dalam audisi sekali lagi, namun kali ini sendirian.

Nayoung kemudian menceritakan bagaimana dia menjadi trainee di Pledis Entertainment. Saat itu, agensi tersebut mengadakan audisi untuk menemukan anggota kesembilan After School. Ia lolos pada seleksi pertama tapi pada akhirnya nggak bisa hadir karena harus sekolah. Tiga hingga empat bulan kemudian, Pledis justru mengiriminya email yang mengatakan bahwa ingin bertemu dengannya secara khusus walaupun sempat nggak hadir pada putaran kedua.

Karena saat itu ia masih muda, maka semua harus lewat izin orang tua terlebih dahulu. Kedua orang tuanya setuju dan menyarankan untuk mencoba sekali lagi dalam private audition. Sejak saat itulah ia menjadi trainee. Nggak cukup sampai di sana, perjuangannya menjadi anak didik bahkan harus menaklukkan jarak. Kala itu Nayoung tinggal di Provinsi Chungcheong Selatan dan harus pergi ke Seoul naik bus dua kali dalam seminggu untuk berlatih. 

3. Debut di usia 20-an

Nayoung mengungkapkan bahwa sebenarnya ia ingin memulai debut di usia 20-an tapi sayangnya nggak bisa. Ia menjadi trainee selama empat tahun enam bulan dan harus melanjutkan kuliah.

Ia merasa khawatir saat itu serta merasa masa depannya nggak tentu. Ada banyak pilihan yang menghantuinya, akan kecewa jika nggak melanjutkan kuliah atau melepaskan impiannya untuk debut. Pada akhirnya ia memutuskan untuk pergi sekolah dan ternyata itu adalah pilihan tepat.

Saat duduk di tahun pertama kuliah, Nayoung mendengar tentang Produce 101. Inilah saatnya untuk memenfaatkan kesempatan dalam hidup, mengejar mimpi untuk debut kembali. Sejujurnya, nggak ada hal lain yang dipikirkan kecuali debut karena menurutnya itulah gerbang dari masuk ke dunia entertainment.

Selama menjadi trainee, penyanyi berwajah mungil ini belajar dan merasakan banyak hal. Ia menjadi seorang yang kompetitif dan bahkan punya ambisi seolah-olah ini adalah jalan terakhirnya.

Terakhir, ia berharap banyak akan masa depan. Nayoung ingin menjadi selebriti yang disukai oleh banyak orang dan menebarkan nilai positif.  


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Standar Cantik Korea Selatan Yang Keras dan Menyakitkan, Dari Operasi Plastik Hingga Potong Tulang Rahang
Jajanan Ini Bakal Bikin Kamu Tampah Betah Berada di Korea. Siapa Mau?
5 Bukti Jinyoung GOT7 Serius Dengan Dunia Akting
9 Oppa-Oppa Tampan Yang Dikaruniai Bahu Lebar
Momen Kocak Ketika Oppa dan Unni K-Pop Ketakutan
4 Idol Tsundere yang Ternyata Punya Hati Lembut
Sung Hoon dan Han Bo Reum Bakal Bikin Penonton Tertawa Sampai Mewek Dalam Drama Level Up
Nggak Mau Jauh Dari Suami, Go Hye Sun Bergabung Dengan Agensi Ahn Jae Hyun
7 Momen Mengharukan Saat Penggemar Turut Menyanyi Bersama Sang Idola
Polisi Selidiki Empat Bisnis dalam Bangunan Milik Daesung BIGBANG
Shin Se Kyung, Nggak Bisa Move On Jadi Lawan Main Cha Eun Woo Dalam Rookie Historian Goo Hae Ryung
Glowing Everyday Dengan 5 Skincare Korea