Suka Duka Anak Kost, Mana Suara Para Penghuni Kost?

Suka Duka Anak Kost  Mana Suara Para Penghuni Kost  - J astor mulai,dewasa,merantau,tinggal,jauh,dari,keang,lainnyluarga,untuk,bekerja,atau,kuliah,luar,kota,telah,menjadi,pilihan,beberapa,pemuda,tinggal,kost,menjadi,salah,satu,solusi,hunian,paling,bersahabat,namun,memutuskan,tinggal,sini,bukan,berarti,tanpa,hambatan,kesenangan,mungkin,kalian,yang,sedang,atau,pernah,menjadi,anak,kost,pernah,mengalami,hal-hal,berikut
Mulai dewasa, merantau dan tinggal jauh dari keang lainnyluarga untuk bekerja atau kuliah di luar kota telah menjadi pilihan beberapa pemuda. tinggal di kost menjadi salah satu solusi hunian paling bersahabat. namun, memutuskan tinggal di sini bukan berarti tanpa hambatan dan kesenangan ya. mungkin kalian yang sedang atau pernah menjadi anak kost pernah mengalami hal-hal berikut ini

Tinggal di luar kota di ruangan sempit yang hanya terdiri dari satu atau maksimal 2 pintu (sebut saja ang ti kamar kost) menjadi pilihan yang tepat bagi mahasiswa atau pekerja yang merantau. In de kost, menjadi pilihan paling aman di kantong dibanding harus menyewa apartemen ataupun hotel. Namun, tinggal di petakan sempit yang hanya cukup untuk istirahat ini tidak selalu indah. Ada banyak cerita yang dialami ketika pindah dari rumah menuju kamar kost dan menjadi manusia dengan predikat "anak kost"


1. Kangen masakan rumah
Kangen masakan rumah
goodindonesianfood.com

memilih tinggal di kota orang juga memberi pilihan kalian untuk bisa mengatur kehidupan diri sendiri dan belajar mandiri. salah satunya adalah bagaimana mengatur pola makan. Awalnya mungkin akan merasa bebas dan senang karena bisa makan apa saja tanpa khawatir ada himbauan atau larangan dari ibu ayah. tapi jika kalian tiba di fase capek, pasti kalian akan merindukan masakan rumah yang rasanya tiada dua. anak-anak rantau pasti tahu gimana rasa rindu masakan yang tidak ada di warteg atau warmindo manapun, hehe benar kan?

2. Bebas tugas rumah, tapi rindu omelan
Bebas tugas rumah  tapi rindu omelan
huiminhurry.com

ketika tidak tinggal di rumah, otomatis pekerjaan rumah seperti membantu ibu mencuci piring, menyapu, mengantar adik sekolah, memangkas tanaman, atau mengambil jemuran tidak akan hadir merusuhi hari syahdu kalian. itu akan membawa rasa bahagia tersendiri, akhirnya tenaga kita bebas tugas dari seluruh pekerjaan rumah itu. Jika saat di rumah tugas itu kalian tolak, pasti kalian akan mendapat hadiah omelan. Ternyata, merdunya omelan ibu akan kalian rindukan ketika sekian lama tidak di rumah.

Tapi dari situ kalian akan tahu bagaimana susahnya ibu membereskan rumah sendirian mengingat kamar kalian harus dibereskan sendiri tanpa bantuan orang lain.

3. Mie instan jadi menu andalan akhir bulan
Mie instan jadi menu andalan akhir bulan
gudangmeme.blogspot.com

Anak kost yang mana yang nggak kenal sama mie instant. ya, menu sederhana ini adalah sahabat karib anak kostan. Terutama tanggal tua. karena di tanggal inilah persediaan dana mulai menipis. yang bekerja belum gajian, yang kuliah belum dapat kiriman. Alhasil mie instan jadi pertolongan pertama hehe.

Bahkan saking seringnya kurang andal dalam masalah menentukan menu dan jadwal makan, mereka rentan terkena penyakit maagh. yakan?

4. The power of magic com
The power of magic com
youtube.com

Agar makan makin hemat, mereka anak kost akan menginvestasikan uangnya untuk membeli alat elektronik yang fungsinya untuk memasak ini. Apalagi jika di tempat kost tidak tersedia dapur umumnya. bahkan alat ini jadi solusi untuk masak berbagai bahan makanan, tidak hanya nasi, mie instans juga jadi, eksperimen roti, sayur bening apapun bisa. betul?

5. Teguran sama ibu/bapak kost
Teguran sama ibu bapak kost
quotes.jroot.info

Yang satu ini bakal kalian dapat kalau kalian berulah sih. salah satunya bayar kost telat, berisik, markir motor nggak bener, mengotori lingkungan kost, membawa banyak teman ke kost sampai malam, dan beberapa hal lainnya.

6. Bebas bangun jam berapapun
Bebas bangun jam berapapun
medicalxpress.com

Ketika jauh dari orang tua, kalian memiliki kebebasan untuk tidur jam berapapun dan bangun jam berapapun suka-suka. Senang dong? EITS, tapi sisi buruknya adalah kalian harus peka sama alarm, kalau tidak kalian akan terlambat ngampus ataupun masuk kerja. Tapi beda cerita kalau weekend tiba, bangun jam 12 siang pun bukan jadi masalah. hehe

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Kenalan Sama Fateh Halilintar, Youtuber Kecil yang Menggemaskan
Akibat Menyerahkan Tempat Duduk Di Kendaraan Umum, Keluarga Ini Hampir Bercerai. Begini Ternyata Kisah Lengkapnya
5 Tragedi Kemanusian Terbesar yang Mengenaskan, Memori yang Sangat Menyayat Hati
Resiko Yang Dihadapi Seorang Playboy, Dari Ketemu "Teroris" Sampai Nyawa "Melayang" !
5 Fashion Stylish Indonesia yang Perlu Kamu Kepo-in
Tidak Terlalu Sulit: Berikut 4 Zodiak yang Mudah Jatuh Cinta
Kota-kota Cantik Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi di Musim Libur
Serba Berbentuk Sepatu, Tapi cuman sebelah!
Film Tema Perjuangan Kemerdekaan Nih, Sudah Pernan Nonton Belum?
Kisah Astronot Pertama Yang Makan di Luar Angkasa. Bagaimana Rasanya?
Nyeleneh Sekaligus Cerdas: Fakta Menarik Saaih Halilintar
Ini Dia Potret Alam Akibat Ketidakteraturan Cuaca