Kebaikan Receh Berdampak Besar Tapi Sering Terlupakan

Kebaikan Receh Berdampak Besar Tapi Sering Terlupakan - J astor berbuat,baik,tidak,selalu,harus,dengan,materi,sering,membiasakan,diri,dengan,beberapa,berikut,juga,bisa
Berbuat baik tidak selalu harus dengan materi. Sering membiasakan diri dengan beberapa hal berikut ini juga bisa.

Siapa bilang berbuat baik dan menolong orang itu harus selalu tentang materi. Kebaikan-kebaikan receh seperti beberapa hal berikut berdampak baik ini juga bisa kalian lakukan dalam keseharian. Tidak hanya dapat meringankan beban orang lain, tapi hati kalian juga akan bahagia.

Apa saja sih kerecehan baik yang selalu terlupakan itu?

1. TEGUR SAPA
TEGUR SAPA
mandala-it.com

Dengan berbagi senyum saat bertegur sapa, tahukan kalian sepersekian detik mood kalian akan mengalami perbaikan. Senyum yang tulus dapat meningkatkan produksi estrogen yang menciptakan rasa senang. Berusaha kurangin judet dikit yuk! hehe

2. MEMBERI TEMPAT DUDUK
MEMBERI TEMPAT DUDUK
brilio.net

Bagi sebagian orang ini adalah hal yang amat mudah, tapi bagi sebagian yang lan itu bukan gampang. Dengan mengalah kepada mereka yang lebih lemah, seperti lansia, ibu hamil, orang yang lebih tua, atau anak-anak, kalian bisa mengurangi beban mereka untuk menahan tubuh dan berdiri lama.

Saat berbagi kebaikan kecil seperti ini akan ada kebaikan yang terjadi pada diri kita, seperti melihat senyum kelegaan di mata mereka. Hal tersebut bisa jadi pancaran energi positif yang baik juga loh untuk jiwa dan hati.

3. MENGUCAPKAN TOLONG, MAAF DAN TERIMAKASIH
MENGUCAPKAN TOLONG  MAAF DAN TERIMAKASIH
pinterest.com

Ini adalah tiga kata ajaib yang terkadang susah keluar dari mulut. Percaya atau tidak tiga kata remeh ini merupakan suatu bentuk penghargaan kepada orang lain yang dapat memberi dampak positif. Dengan ketiga kata tersebut mereka yang dimintai tolong akan lebih merasa dianggap berarti. Secuek-cueknya orang pasti ia merasa senang ketika hidupnya dapat berarti untuk orang lain.Jadi perlu melebur ego untuk bia konsisten mempraktekkannya.

4. TIDAK MEMBUANG MAKANAN
TIDAK MEMBUANG MAKANAN
europapress.com

Suka makan nggak habis? suka membuang makanan? coba yuk berkaca dari gambar di atas. Ketika sebagian kita membuang-buang makanan yang masih layak makan, di belahan tempat lain justru ada orang-orang yang mengais sampah untuk bisa mencari makanan. Kalau memang merasa sudah kenyang dan ingin memakan sesuatu, maka mengambil makanan secukupnya saja itu bisa jadi solusi. Jika memang terpaksa membuangnya, coba berikan pada hewan yang mungkin akan memakannya, seperti kucing, ayam, semut atau yang lainnya. Jadi nggak mubadzir deh.

5. MEMBUANG SAMPAH DI TEMPATNYA
MEMBUANG SAMPAH DI TEMPATNYA
netralnews.com

Suka nggak sama negara Jepang? salah satu negara maju yang terkenal dengan teknologi canggihnya, negara ini juga tersohor akan kecintaannya dengan lingkungan. ya, negara Jepang terkenal sangat bersih. Mau dong lingkungan kita juga terlihat nyaman dan enak di tinggali? salah satunya dengan cara membuang sampah di tempatnya.Jika kita mau menciptakan perubahan itu, berarti diri kita dulu yang memulainya. Menghindari bandir, sarang nyamuk, sarang penyakit, bau tidak sedap, kumuh, dan seabrek kerugian lainnya. Belajar hidup sehat dengan jaga kebersihan.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
5 bulan 4 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Rambu Keselamatan yang Kocak Abis, Gak Cuma Lucu tapi Juga Mesum
10 Kutipan Inspiratif Tentang Pernikahan Ala Artis Indonesia
5+ Alat Musik Tradisional Jawa Lengkap Dengan Gambar Dan Penjelasannya
Karya Keren Hanya dengan Modal MS-Paint, Dewa Photoshop Bakalan Gigit Jari Lihat ini!
Ini Dia Beberapa Fakta Mencengangkan Cristiano Ronaldo
Karena Narkoba, Steve Jobs dan 4 Orang Ini Berhasil Gapai Inspirasi!
Cocok Jadi Setting Film, Begini Penampakan Perpustakaan di Cina
Beberapa Pola Fikir Ini Bakal Bikin Masa Muda Kamu Susah Kaya, Segera Tinggalkan!
Bukan Sembarang Kursi Roda, Milik Stephen Hawking Ini Sangat Canggih. Lebih Dari Yang Dibayangkan!
5 Negara Maju Ini Memiliki Hutang Terbanyak di Dunia
Ini Lho, Bagian Dapur Harus Kamu Perhatikan Kebersihannya
Dokter-Dokter Berhati Malaikat, Mengagumkan!