Kebaikan Receh Berdampak Besar Tapi Sering Terlupakan

Kebaikan Receh Berdampak Besar Tapi Sering Terlupakan - J astor berbuat,baik,tidak,selalu,harus,dengan,materi,sering,membiasakan,diri,dengan,beberapa,berikut,juga,bisa
Berbuat baik tidak selalu harus dengan materi. Sering membiasakan diri dengan beberapa hal berikut ini juga bisa.

Siapa bilang berbuat baik dan menolong orang itu harus selalu tentang materi. Kebaikan-kebaikan receh seperti beberapa hal berikut berdampak baik ini juga bisa kalian lakukan dalam keseharian. Tidak hanya dapat meringankan beban orang lain, tapi hati kalian juga akan bahagia.

Apa saja sih kerecehan baik yang selalu terlupakan itu?

1. TEGUR SAPA
TEGUR SAPA
mandala-it.com

Dengan berbagi senyum saat bertegur sapa, tahukan kalian sepersekian detik mood kalian akan mengalami perbaikan. Senyum yang tulus dapat meningkatkan produksi estrogen yang menciptakan rasa senang. Berusaha kurangin judet dikit yuk! hehe

2. MEMBERI TEMPAT DUDUK
MEMBERI TEMPAT DUDUK
brilio.net

Bagi sebagian orang ini adalah hal yang amat mudah, tapi bagi sebagian yang lan itu bukan gampang. Dengan mengalah kepada mereka yang lebih lemah, seperti lansia, ibu hamil, orang yang lebih tua, atau anak-anak, kalian bisa mengurangi beban mereka untuk menahan tubuh dan berdiri lama.

Saat berbagi kebaikan kecil seperti ini akan ada kebaikan yang terjadi pada diri kita, seperti melihat senyum kelegaan di mata mereka. Hal tersebut bisa jadi pancaran energi positif yang baik juga loh untuk jiwa dan hati.

3. MENGUCAPKAN TOLONG, MAAF DAN TERIMAKASIH
MENGUCAPKAN TOLONG  MAAF DAN TERIMAKASIH
pinterest.com

Ini adalah tiga kata ajaib yang terkadang susah keluar dari mulut. Percaya atau tidak tiga kata remeh ini merupakan suatu bentuk penghargaan kepada orang lain yang dapat memberi dampak positif. Dengan ketiga kata tersebut mereka yang dimintai tolong akan lebih merasa dianggap berarti. Secuek-cueknya orang pasti ia merasa senang ketika hidupnya dapat berarti untuk orang lain.Jadi perlu melebur ego untuk bia konsisten mempraktekkannya.

4. TIDAK MEMBUANG MAKANAN
TIDAK MEMBUANG MAKANAN
europapress.com

Suka makan nggak habis? suka membuang makanan? coba yuk berkaca dari gambar di atas. Ketika sebagian kita membuang-buang makanan yang masih layak makan, di belahan tempat lain justru ada orang-orang yang mengais sampah untuk bisa mencari makanan. Kalau memang merasa sudah kenyang dan ingin memakan sesuatu, maka mengambil makanan secukupnya saja itu bisa jadi solusi. Jika memang terpaksa membuangnya, coba berikan pada hewan yang mungkin akan memakannya, seperti kucing, ayam, semut atau yang lainnya. Jadi nggak mubadzir deh.

5. MEMBUANG SAMPAH DI TEMPATNYA
MEMBUANG SAMPAH DI TEMPATNYA
netralnews.com

Suka nggak sama negara Jepang? salah satu negara maju yang terkenal dengan teknologi canggihnya, negara ini juga tersohor akan kecintaannya dengan lingkungan. ya, negara Jepang terkenal sangat bersih. Mau dong lingkungan kita juga terlihat nyaman dan enak di tinggali? salah satunya dengan cara membuang sampah di tempatnya.Jika kita mau menciptakan perubahan itu, berarti diri kita dulu yang memulainya. Menghindari bandir, sarang nyamuk, sarang penyakit, bau tidak sedap, kumuh, dan seabrek kerugian lainnya. Belajar hidup sehat dengan jaga kebersihan.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 1 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Begini Tips bagi Startup untuk Mendapatkan Investasi
Malu Dong Ah, Sama 5 Pengusaha Cilik Ini?
Review Bakpia yang ada di Jabodetabek yang Harus Kalian Coba!
Hanya Modal MS-Excel, Karya Menakjubkan Terlahir, Gak Kalah Sama Photoshoper
Deretan Film Bertema Penjelajahan Luar Angkasa Ini Bikin Kamu Ingin Jadi Astronot
Karena Narkoba, Steve Jobs dan 4 Orang Ini Berhasil Gapai Inspirasi!
Keren dan Jenius! Artist Ini Mengubah Kota Yang Biasa Saja Menjadi Karya Seni, Wajib Lihat Nih Gaes
Sulit Dipercaya! Tanpa NgeGym dan Diet Ketat Gadis Ini Menurunkan Berat Badannya Dalam Sekejap
Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, tanpa Obat!
Takjub! Latar Foto dan Pakaian Para Model Bak Satu Kesatuan yang Indah
Daftar Gaji Pegawai Istana Buckingham, Mulai Dari Pencuci Piring Sampai Tukang Kebun!
Mengapa Kebanyakan Tokoh Kartun Berwarna Kuning? Jawabannya Ada Di Sini!