J_astor Menulis artikel
@jastor

Ssst!! Ini Tips Cari Cincin Nikah, yang Mau Nikah Wajib Tahu!

Ssst Ini Tips Cari Cincin Nikah yang Mau Nikah Wajib Tahu
Siapa yang sudah mendekati waktu pernikahan? Sudah siap cincin nikah belum nih? jika belum, segera deh pesan sekarang. eits tapi sebaiknya baca tips berikut ini sebelum membelinya!
Cocok buatmu

Menikah sepertinya menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh seseorang. tapi jangan tanya keribetan saat persiapannya. Walaupun sebenarnya syarat sah pernikahan itu bisa dibilang sederhana, nyatanya tuntutan dari adat masyarakat nggak bilang sederhana. Persiapan pesta, tasyakuran, pengadaan mahar, cincin pernikahan, baju pesta, makeup dan souvenir, belum lagi undangan. Hmmm banyak juga ya ternyata.

Cincin, sebagai perhiasan yang menjadi simbolisasi telah berlangsungnya pernikahan bagi seseorang ini memang perlu persiapan khusus sebelum membelinya. Mau tahu apa saja itu? check this out :

1. Menabung sebelum membeli

Kwikku, Menabung sebelum membeli
Sumber: aturduit.com

Karena bisa dikatakan perhiasan ini termasuk dalam barang mewah, pasti harganya tak disa dibilang rumah. karena pada umumnya cincin nikah terbuat dari logam mulia, paling tidak emas. meskipun bisa menggunakan perak, palladium ataupun platinum. harga emas pergram saja sudah mencapai angka empat ratus ribuan lebih. kalian kalikan saja jika emasnya lebih dari satu gram, belum lagi cincin yang harus dibeli itu dua, itu belum msauk biaya seni atau pengerjaannya menjadi cincin siap pakai loh.

2. Pesan cincin nikah sebulan sebelum hari H

Kwikku, Pesan cincin nikah sebulan sebelum hari H
Sumber: intimatewedding.com

Nggak mau dong pas hari H tiba cincin belum ada di tangan? jika kalian menginginkan cincin yang sesuai karakter dan sesuai ukuran jari tangan, maka pre order adalah jawaban paling tepat. dengan pesan desain khusus, kalian akan mendapat hasil yang lebih memuaskan. Agar dapat lebih tenang, pastikan kamu pesan cincin nikah minimal satu bulan sebelum pelaksanaan.

3. Cari toko terpercaya

Kwikku, Cari toko terpercaya
Sumber: ester.com

Memilih toko perhiasan terpercaya adalah hal yang paling penting. Ini berkaitan dengan keuntungan bagi kalian sendiri,toko terpercaya biasanya akan menyediakan garansi. Jadi bisa untuk jaga-jaga jika suatu saat cincin nikah yang datang tidak sesuai pesanan. Terlalu besar atau ada ketidak sesuaian yang lain, kalian bisa deh mendapatkan kompensasai atau mendapat perbaikan layanan nantinya. Apalagi jika membelinya secara online. pastikan juga mereka menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi kapanpun.

4. Mengukur cincin agar ukuran cincin yang dipesan sesuai

Sumber: youtube.com

salah satu cara ketika kalian memutuskan untuk membeli cincin nikah secara online adalah melakukan pengukuran jari. hal tersebut perlu dilakukan untuk mendapat ukuran paling pas bagi cincin yang akan dipesan. lalu bagaimana mengukurnya? kalian bisa melihat tutorial diatas. Dengan mengukurnya sendiri kalian akan mendapatkan ukuran cincin yang pas, sehingga kemungkinan mendapatkan cincin yang kekecilan ataupun kebesaran dapat dihindari. tapi jangan lupa setelah pesan cincin tersebut kalian tetap menjaga berat badan ya. agar ukuran cncin tersebut tidak berubah.

5. Menentukan desain cincin yang diinginkan

Kwikku, Menentukan desain cincin yang diinginkan
Sumber: qualifiedstation.com

Sebelum membeli, boleh deh mencari gambar-gambar untuk referensi. Sebab, menentukan desain yang akan jadi pilihan cincin nikah, sehingga nantinya ketika pesan kalian tidak lagi akan membuang waktu memilih-milih. Setelah tau model seperti apa yang dipesan kalian juga akan tahu bahan apa yang paling cocok digunakana pembuatannya. Apakah menggunakan emas, perak, platinum, titanium, atau palladium. Yang pada akhirnya akan membantu kalian juga menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar