Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Ada Arti Terpendam di Balik Nama Panggung Para Bintang

Ada Arti Terpendam di Balik Nama Panggung Para Bintang
Mengungkap arti di balik nama panggung selebriti.
Cocok buatmu

Sebagian besar nama-nama para bintang yang dikenal sekarang bukanlah nama asli mereka. Sudah biasa bagi yang bekerja di dunia hiburan menggunakan stage names agar mudah diingat, menjual serta mambangun citra.

Nama panggung biasanya dibuat seunik mungkin dan memiliki makna di baliknya. Seperti para bintang di bawah ini nih! 

1. Sulli

Kwikku, Sulli
Sumber: celebrity.okezone.com

Sulli memiliki nama asli Choi Jin Ri. Mantan member f(x) ini pernah berterima kasih kepada salah seorang jurnalis yang memberi nama demikian. Sebab Sul merujuk pada bahasa Cina yang berarti salju, sementara Li adalah bunga. 

2. Suho EXO

Kwikku, Suho EXO
Sumber: WowKeren.com

Leader EXO ini dilahirkan sebagai Kim Joon Myun. Nama Suho sendiri berasal dari verba Korea yang berarti untuk melindungi atau sebagai penjaga. Hal itu cocok dengan perannya dalam grup, ia memiliki aura bertanggung jawab, pekerja keras dan layaknya ayah dalam kelompoknya. 

3. S.Coups SEVENTEEN

Kwikku, SCoups SEVENTEEN
Sumber: officiallykmusic.com

S.Coups punya nama asli Choi Seung Cheol. Nama panggungnya itu adalah permainan kata, S untuk Seung, sementara Coups dari nama belakang aslinya atau bisa juga coup d'etat (frasa Perancis yang mengimplikasikan kemenangan). Sama halnya dengan karakternya yang kuat dan seorang rapper berbakat. 

4. HA:TFELT

Kwikku, HATFELT
Sumber: allkpop.com

Park Ye Eun adalah salah satu member ikonik dari JYP Entertainment yang namanya populer berkat Wonder Girls. Dia kini mulai bersolo karir dan memiliki nama panggung HA:TFELT. Nama tersebut meresepentasikan identitas baru dirinya sebagai produser dan komposer. Jika dilafalkan akan terdengar seperti Heart dan Hot

5. BamBam GOT7

Kwikku, BamBam GOT
Sumber: youtube.com

Tahu nggak sih kalau BamBam adalah nama masa kecil dari anggota GOT7 satu ini? Ia punya nama asli Kunpimook Bhuwakul. Orang-orang Thailand seringkali menggunakan kata kedua karena nama yang diberikan biasanya panjang. 

6. Onew SHINee

Kwikku, Onew SHINee
Sumber: Akurat.co

Lee Soo Man memberikan nama Onew pada Lee JinKi. Itu berarti halus dan memiliki suara bermelodi. Dalam Bahasa Korea, kata tersebut juga bisa diartikan tahu. Bisa dibayangkan kan bagaimana lembutnya?

Kreatif-kreatif banget ya mereka. Meskipun memiliki nama asli, namun penggemar lebih mengenal para selebiriti tersebut dengan nama panggungnya, ya.



0
0 none
Komentar