J_astor Menulis artikel
@jastor

Kenangan BJ.Habibie yang Akan Selalu Dikenang

Kenangan BJHabibie yang Akan Selalu Dikenang
Bacharuddin Jusuf Habibie presiden ke-3 Republik Indonesia yang berhasil membawa ide cinta untuk bangsa. Sumbangsih beliau untuk negara tidak akan pernah terlupa sampai kapanpun. Cara berpikir mengenai banyak hal secara tidak langsung mengalir ke seluruh pelosok negeri. Inilah Eyang Habibie dan seluruh cinta kasihnya yang diambil dari beberapa sumber.

Eyang Habibie sering disebut sebagai Bapak Teknologi. Tidak heran karena memang kiprahnya untuk membuat Indonesia sejajar dengan negara lain terlihat begitu besar. Sampai pada akhirnya Indonesia mempunyai maskapai penerbangan yang memberi dampak luar biasa untuk kehidupan negeri ini. Sekarang beliau telah terbang bersama amalan baiknya dan bertemu dengan sang istri dengan damai.

1. Cinta Kasih

Kwikku, Cinta Kasih
Sumber: liputan6.com

Tokoh Nasional yang satu ini menyentuh bangsa millenial dengan cinta kasih. Fakta ini terlihat sangat jelas ketika beliau berbicara mengenai perjalanan hidup bersama sang istri. Guratan rindu disertai dengan ketulusan terlihat jelas saat beliau mengobrol dengan Najwa Shihab disalah satu acaranya.

2. Bapak Teknologi

Kwikku, Bapak Teknologi
Sumber: tribunnews.com

Kecerdasaan beliau diakui oleh dunia. Perjalanan hidup penuh semangat ditunjukannya dalam novel Ainun & Habibie yang juga difilmkan dengan judul yang sama. Seorang profesor pembuat pesawat yang sampai sekarang terkenang dibenak masyarakat. Antusias beliau untuk mensejajarkan Indonesia dengan negara lain berbuah manis.Terima kasih untuk semuanya.

3. Kepedulian yang Tinggi

Kwikku, Kepedulian yang Tinggi
Sumber: metrorakyatnews.com

Sosok BJ.Habibie sebagai orang yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap berbagai hal. Tidak terkecuali mengenai bangsa ini. Beliau sering berbincang dengan Presiden Jokowi untuk membicarakan banyak hal. Bapak Jokowi mengatakan bahwa: "Pak Habibie sering memberikan jalan keluar dari berbagai permasalah negara.”

4. Duka Mendalam

Kwikku, Duka Mendalam
Sumber: linetoday.me

11 September 2019 menjadi hari berkabung untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sosok berjasa yang selalu memenuhi diri dengan cintah dan welas asih sekarang sudah pergi. Ungkapan belasungka mengalir deras dari para petinggi, selebriti, dan rakyat. Ajaran beliau tentang semangat, belajar keras, dan cinta akan terus terbungkus rapi di hati setiap insan negeri ini. Terima kasih dan selamat jalan Eyang Habibie.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar