J_astor Menulis artikel
@jastor

Rentetan Festival di Korea Selatan Meriah Sekaligus Unik. Kamu, Wajib Tahu!

Rentetan Festival di Korea Selatan Meriah Sekaligus Unik Kamu Wajib Tahu
Setiap negara memiliki festivalnya yang menjadi ciri khas untuk bangsanya. Festival ini biasanya diselenggarakan setiap tahun sekali. Nah, begitu pula dengan Korea Selatan. Negeri dengan eksistensi Kpop tersebut mempunyai festival meriah yang membuat pelancong betah berlama-lama.
Cocok buatmu

Korea Selatan tidak henti-hentinya memamerkan kreatifitas bangsanya. Tidak hanya Kpop dan serial drama yang mampu merajai dunia hiburan. Ternyata negeri gingseng tersebut berhasil mengundang decak kagum negara lain karena rentetan festival yang mereka miliki. Wah, seseru apa yah? Yuk, langsung aja kepo-in.

1. Geumsan Insam

Kwikku, Geumsan Insam
Sumber: kim

Berikutnya festival gingseng. Tepat! Seperti julukannya Korea Selatan memang menjadi salah satu negara dengan produksi gingseng terbaik. Nah, acara ini diselenggarakan dengan begitu meriah dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari para pengunjung. Tidak hanya berhenti disini, karena pagelaran ini diikuti oleh pameran ramuan obat-obatan terbesar. Wah, keren ya.

2. Jeonjo Internasional Sori Festival

Kwikku, Jeonjo Internasional Sori Festival
Sumber: visitkorea.or.kr

Festival ini diselenggarakan di kota Seoul dan semua warga diperbolehkan untuk mengikutinya. Termasuk pagelaran akbar dari dunia musik. Para bintang Korea Selatan hadir dan mengisi acara. Tidak hanya itu biasanya panita mengundang beberapa penyanyi dunia untuk ikut meramaikan festival setiap tahuanan tersebut.

3. Hi Seoul Festival

Kwikku, Hi Seoul Festival
Sumber: pinterest.com

Festival ini diselenggarakan di kota Seoul dan semua warga diperbolehkan untuk mengikutinya. Termasuk pagelaran akbar yang mengerahkan berbagai adat khas Korea Selatan. Semua warga bersuka-cita meramaikan acara tahunan tersebut. Bukan hanya untuk anak kecil, para orang dewasapun ikut andil untuk menjadi bagian dari perhelatan ini. Wah, keren yah.

4. Hyeseok Cultur Festival

Kwikku, Hyeseok Cultur Festival
Sumber: koreamemories.com

Sedangkan untuk festival yang satu ini bisa dibilang festival tercantik. Bagaimana tidak? Acara tersebut dibuat untuk menghargai seorang penulis novel "When Buckeheat Flowers Blooms”. Novel ini mengisahkan hubungan manusia dengan alam. Buat kamu yang pernah nonton serial goblin pasti tahu gambaran festival ini. Sedangkan untuk memeriahkan acara biasanya penyelenggarakan akan mengadakan berbagai berlombaan berbau sastra.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar