I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Couple War di Anime yang Sangat Fenomenal dan Bikin Geger Part 2

Couple War di Anime yang Sangat Fenomenal dan Bikin Geger Part 2
Couple war manakah yang paling teringat di benakmu?
Cocok buatmu
Cover: fanpop.com

Sebelumnya, kita sudah membahas mengenai peperangan antar kapal di anime, mulai dari pertarungan antara fans RakuChitoge melawan Raku Onodera, sampai keributan oleh fans HiroIchigo melawan HiroZero Two.

Kali ini kita akan membahas ship war paling menggemparkan lainnya dari fandom anime. Wah, ada pasangan siapa saja, ya?

1. Inuyasha-Kagome vs Inuyasha-Kikyo

Kwikku, InuyashaKagome vs InuyashaKikyo
Sumber: http://wall--art.com
Bagi yang dulu hari minggunya sering dihabiskan dengan nonton anime di televisi, pasti tidak asing dengan InuYasha. Selain menceritakan mengenai perburuan Bola Empat Arwah, juga menceritakan kisah cinta antar tokohnya, terutama InuYasha dengan Kagome dan Kikyo.

Semua fans tahu bahwa cinta InuYasha pada Kikyo sangat dalam, begitu pula sebaliknya. Namun, seiring perkembangan cerita, dinamika romantisme InuYasha dengan Kagome sangat terlihat jelas. Bisa dibilang, ini merupakan pertarungan antara mantan dan gebetan. Baik Kikyo dan Kagome memiliki kisah tersendiri dengan InuYasha, sehingga sulit untuk memilih salah satu. Tidak heran jika fans pun terbagi menjadi dua, dan akhirnya saling ngotot tentang siapa yang lebih pantas dengan InuYasha. 

2. NaruHina vs NaruSaku vs SasuNaru vs SasuSaku

Kwikku, NaruHina vs NaruSaku vs SasuNaru vs SasuSaku
Sumber: wixmp.com
Bukan hanya terbagi dua, pertarungan kapal di fandom Naruto bahkan terbagi 4(atau mungkin lebih). Namun, yang paling sering bertengkar adalah fans NaruHina, NaruSaku, SasuNaru, dan SasuSaku. Bahkan meskipun di akhir cerita sudah ditentukan pasangan untuk masing-masing karakter, tetap saja perseteruan di fandom ini tidak berakhir.

Sebagian merasa bahwa hubungan Naruto dan Hinata terlalu dipaksakan. Sebagian yang lain merasa jika Naruto bersama Sakura hanya akan menjadi cinta yang terpaksa, karena Sakura sejak awal hanya menyukai Sasuke. Sebagian lagi merasa bahwa seharusnya Sasuke dan Naruto berakhir menjadi pasangan, karena dinamika hubungan mereka sudah bukan seperti teman lagi, tapi tentu saja terhalang isu LGBT. Kemudian sebagian lainnya merasa bahwa hubungan Sasuke dan Sakura sangat tidak cocok, karena Sasuke tidak pernah terlihat mencintai Sakura.

Argumen-argumen tersebut bahkan sampai sekarang masih berseliweran di dunia maya. Entah sampai kapan ship war di fandom Naruto ini akan benar-benar berakhir.

3. Rin-Haru vs Makoto-Haru

Kwikku, RinHaru vs MakotoHaru
Sumber: wattpad.com
Jangan kira hanya pasangan hetero yang bisa diperangkan oleh fans, pasangan sesama jenis pun tidak luput dari ship war. Yang paling geger mungkin ada di anime Free! Di mana para fans fujoshi saling geger masalah siapa yang lebih cocok untuk Haru, apakah Rin ataukah Makoto. Padahal anime ini sendiri bukan anime yaoi, tapi pertarungan kapal yang terjadi bahkan lebih bringas dari anime yaoi kebanyakan. Nah, loh.

Untuk sekarang perang antara RinHaru dan MakoHaru ini sudah agak mereda, karena Rin biasanya dipasangkan dengan karakter lain. Meskipun begitu, tentu masih ada yang lebih menyukai RinHaru daripada MakoHaru.

Nah, itu tadi adalah beberapa ship war yang pernah terjadi di fandom anime. Menurutmu sendiri, ship war mana yang paling membuat geger di dunia maya?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar