J_astor Menulis artikel
@jastor

Yakin Enggak Suka Baca? Yuk, Mending Main Menuju 5 Perpustaan Kece Ini

Yakin Enggak Suka Baca Yuk Mending Main Menuju 5 Perpustaan Kece Ini
Kegiatan membaca menjadi masalah tersendiri untuk generasi millinial sekarang ini. Tidak bisa disalahkan karena bagaimanapun mereka mempunyai hak untuk lebih senang nonton dari pada membaca. Sayangnya, kamu harus berpikir ulang kembali ketika melihat 5 perpustakaan dunia ini. Dijamin kagum dan bertanya kok bisa?

Perpustakaan termasuk tempat yang identik dengan membaca, buku, meja, dan kursi untuk orang-orang yang melakukan aktivitas tersebut. Beberapa orang bosan memasukinya karena interior dan suasana sepi dan hening yang tidak jarang membuat ngantuk. Wah, beneran? Hehe. Yuk, mending lihat dulu 5 perpustakaan ini lalu mulai berpendapat. Oke?

1. Stuttgart City Library, Jerman

Kwikku, Stuttgart City Library Jerman
Sumber: pinterest.com

Pertama terdapat perpustakaan berbentuk kubik berwarna putih yang berada di Jerman. Desain super mewah dengan dinding kaca yang membuat siapapun yang masuk tersenyum. Dekor bangunan ini memang dibuat secerah ini untuk memudahkan sinaar matahari untuk menyinari setiap sudut bangunan. Wah, lihatlah dijamin kamu tidak bakal ngantuk. Kecuali kalau kamu tipe orang nempel molor. Hehe.

2. The Old Library at Trinity College

Kwikku, The Old Library at Trinity College
Sumber: fubiz.net

Berikutnya perpustakaan yang berada di Irlandia. Tepat ! perpustakaan terkuno yaitu The Old Library at Trinity. Desain super mewah dihadirkan dengan nuansa alam dari kursi, meja, serta deretan rak yang tersusun sangat rapi dan bersih. Disini kamu bisa melihat keindahan setiap desain dengan sangat baik. Bukan hanya itu, kamu bisa melihat koleksi buku-buku tertua yang masih terawat.

3. The Mortlock Wing of The South Australian

Kwikku, The Mortlock Wing of The South Australian

Selanjutnya ada perpusatakaan The Mortlock Wing of The South Australian yang berdiri kokoh. Masuk menuju perpustakaan akan membuat kamu serasa di Hogwarts. Iya, kamu akan merasaka sensi perada di perpustakaan yang ada di film Harry Potter. Enggak percaya? Yuk, kapan-kapan main kesana.

4. Klementinum Library, Praha

Kwikku, Klementinum Library Praha
Sumber: loneyplanet.com

Sedangkan ketika kamu suka dengan lukisan bersejarah. Ada baiknya kamu mampir menuju Klementinum Library yang ada di Praha. Inilah perustakaan yang menyajikan berbagai bentuk eksotis dari para perancangnya. Mulai dari dinding, meja, kursi, bahkan atapnya berisi lukisan klasik yang bakal bikin kamu bertanya: Wah, kenapa bisa sekeren ini?

5. Royal Library Copenhagen, Denmark

Kwikku, Royal Library Copenhagen Denmark
Sumber: archdaily.com

Terakhir ada Royal Library Copenhagen di Denmark. Perpustakaan dengan desain modern ini berhasil membuat banyak orang terkagum. Sangat futuristik dan sekaligus menawan. Menampilkan kesan cerdas sekaligus kekinian. Kamu yang suka membaca dan teknologi tidak ada salahnya meluangkan waktu unutk bermain kesini. Selamat berkelana.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar