I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Rekomendasi 5 Anime Reverse Harem Paling Oke, Ada yang Udah Nonton?

Rekomendasi 5 Anime Reverse Harem Paling Oke Ada yang Udah Nonton
Para cewek, adakah yang suka reverse harem?
Cocok buatmu
Tidak seperti anime harem yang memiliki banyak penggemar—terutama di kalangan penonton cowok—anime reverse harem memiliki reputasi yang tidak begitu bagus di kalangan penggemar anime. Hal ini karena anime re-harem biasanya genre utamanya adalah shoujo, dengan plot yang kadang terlalu sederhana dan lebih mementingkan fan service. Tidak heran jika banyak yang sangsi dengan anime bertema ini. Bahkan dari kalangan penonton cewek pun tidak semua suka reverse harem.

Meskipun reputasinya buruk, tetapi ada juga reverse harem dengan cerita yang bagus. Contohnya seperti beberapa anime berikut ini.

1. Akatsuki no Yona

Kwikku, Akatsuki no Yona
Sumber: animejindesu.files.wordpress.com
Tidak ada yang menyangkal jika Akatsuki no Yona adalah anime reverse harem dengan plot yang menarik, grafis oke, sekaligus penokohan yang mengesankan. Sebagai anime reverse harem, jelas banyak cowok-cowok ganteng bertebaran, tapi yang terpenting adalah karakter Yona di dalamnya pun sangat menarik. Yona digambarkan sebagai seorang putri naif yang harus melarikan diri usai ayahnya dibunuh. kehilangan segalanya dan menghadapi kenyataan pahit, membuat Yona berjuang keras untuk mengambil alih kembali kerajaannya.

Dikarenakan tokoh ceweknya tangguh, anime ini pun cocok ditonton para cowok.

2. Kamisama Hajimemashita

Kwikku, Kamisama Hajimemashita
Sumber: wattpad.com
Seorang gadis gelandangan yang tidak punya rumah, mendapat bulian dari teman sekolahnya, tibat-tiba saja menjadi seorang dewa. Nanami Momozono pun akhirnya tinggal bersama seorang siluman rubah bernama Tomoe yang gantengnya asdfghjkl. Tomoe yang awalnya tidak menyukai keberadaan Nanami pun perlahan-lahan mulai dapat berdamai meskipun terkadang masih memperlihatkan kesan yang agak enggan. Kemudian siluman ganteng yang lainnya pun berdatangan satu per satu.

Namun, meskipun anime ini reverse harem, tetapi para cowok di dalamnya tidak terlalu terlihat stuck dengan Nanami. Mereka menjalin hubungan yang baik sebagai teman tanpa hal-hal menggelikan yang kadang membuat penonton merasa meh. Terlebih anime ini banyak humornya, sehingga tidak terasa membosankan untuk menontonnya sepanjang episode.

3. Kamigami no Asobi

Kwikku, Kamigami no Asobi
Sumber: littlecloudcuriosity.files.wordpress.com
Kalau kamu suka anime fantasy, reverse harem yang satu ini kemungkinan akan memuaskan seleramu. Kamigami no Asobi menceritakan tentang Yui Kusanagai yang dibawa ke tanah para dewa. Di sana, ia harus mengajari para dewa supaya mengerti tentang manusia. Di anime ini kamu akan menemukan semacam crossover dari mitologi-mitologi yang ada di dunia, juga para dewa dari berbagai agama.

4. Fruit Basket

Kwikku, Fruit Basket
Sumber: monstersandcritics.com
Kalau ingin mendapatkan tontonan yang cukup drama, dengan sedikit fantasy dan lebih berfokus pada hubungan antar teman, saudara, dan keluarga, Fruit Basket adalah pilihan paling tepat untuk dinikmati. Meskipun anime ini bisa digolongkan reverse harem, tetapi para tokoh cowoknya tidak begitu saja menjadi terobsesi dengan sang main lead. Lebih tepatnya, si cewek main lead ini semacam menjadi orang yang bisa diandalkan untuk kehidupan tokoh-tokoh lainnya. Sehingga dibanding percintaan, lebih seperti kisah persahabatan dan kekeluargaan.

Apalagi Fruit Basket kini ada yang versi baru, jadi yang belum sempat nonton FB versi 2001, bisa nonton yang versi 2019 ini.

5. Kiniro no Corda: Primo Passo

Kwikku, Kiniro no Corda Primo Passo
Sumber: sevencolouredcompass.files.wordpress.com
Reverse harem bertema music memang cukup banyak, salah satunya adalah Kiniro no Corda: Primo Passo ini. Ceritanya tentang Hino Kahoko yang memiliki biola ajaib. Dengan baantuan biola ajaibnya, ia pun terpilih dalam kompetisi musik. Siapa sangka jika competitor Hino ini banyak cowok cakepnya yang akhirnya tertarik padanya.

Anime ini sendiri meskipun bertema music tapi bukan tentang boy band atau band seperti yang lainnya, tetapi lebih kepada musik klasik. Cocok untuk siapa saja yang memang tertarik dengan musik klasik.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar