Info penting : Rahasia Dapur Bagi Pemula nih, girls!

Info penting   Rahasia Dapur Bagi Pemula nih  girls  - J astor informasi,penting,bagi,yang,masih,belajar,masak,artikel,yang,satu,bakal,membahas,tips-tips,penting,tentang,dapur,masak,kamu,dicatat,guys
Informasi penting bagi yang masih belajar masak, artikel yang satu ini bakal membahas tips-tips penting tentang dapur masak kamu. Dicatat ya guys!

Urusan dapur sepertinya bukan urusan baru ya buat wanita terutama, katanya sih wanita-wanita yang bisa masak itu idaman laki-laki. Hmm tapi bener nggak ya kira-kira? Tapi sepertinya jago masak nggak ada ruginya deh. Bisa buat camilan sendiri kan kalau lapar tiba-tiba melanda, nggak usah mengandalkan restoran atau pesan makan online yang antrenya lama.

Yuk, intip rahasia-rahasia dasar dalam urusan dapur berikut ini! :

1. GORENG CABAI
GORENG CABAI
sedulurtani.com

Siapa nih yang doyan pedas? Masyarakat Indonesia secara umum memang termasuk orang yang suka makanan pedas. Nggak heran dong, kalau Indonesia punya begitu banyak varian sambal. Nah, beberapa sambal ada yang terbuat dari cabai matang. Yes, bagi kalian yang mau menggoreng cabai buat dibikin sambal, nggak usah takut kaget karena kecipratan minyak, takut cabai meletus seperti mercon atau sebagainya.

Cara mudah untuk mencegah letupan cabai saat digoreng adalah, menusuknya cabai dengan garpu ataupun ujung pisau, setelah cabainya berlubang, atau sudah terluka. Kalian baru menggorengnya. Hal ini mencegah terciptanya udara dalam rongga cabai yang mengakibatkan letupan-letupan itu. Simpel kan? Nggak perlu pakai tameng lagi deh kalau menggoreng cabai sekarang.

2. CUCI SAYUR
CUCI SAYUR
aura.tabloidbintang.com

Sayuran hijau nih yang banyak perlu dicuci dengan cara ini. Sayur seperti brokoli, daun selada, kangkung, genjer dan saur dedaunan yang lain, rendamlah dengan air garam dalam sebuah wadah. Cara ini ampuh untuk mengeluarkan ulat ataupun hewan lain yang mungkin bersembunyi dibaliknya. Dengan air garam tersebut hewan kecil itu akan mengapung, jadi aman kan? Setelah itu baru bilas lagi dengan air bersih. Hmmm sayur hijau siap dimasak deh.

3. Mensortir telur
Mensortir telur
telurayamyogyakarta.com

Mau tahu membedakan telur berkualitas dan enggak tanpa membuka cangkangnya? Itu mudah banget gengs,kalian hanya perlu menggunakan wadah berisi air. Kemudian masukkan telur ke wadah tersebut. Lihat, apakah telur tenggelam atau terapung. Jika tenggelam, itu tandanya telur masih segar, pun sebaliknya.

4. Menghilangkan kutu beras
Menghilangkan kutu beras
liputan6.com,

Kutu beras ini jadi hama beras di tempat penyimpanannya ya. Kualitas beras jadi makin buruk deh dengan kedatangan tamu yang tak diundang ini. keluarkan saja dengan bantuan kopi. Mudah kok, tinggal taruh saja biji kopi diantara beras itu atau kalian bisa tarub serbuk kopi di dalam plastik, beri lubang pada plastik kopi itu, dan tahud di tempat menyimpan beras. Kutu ini tak suka aroma kopi. Jadi ngusir cantiknya pakai kopi bisa nih. Jika tidak ada kopi menggunakan daun jeruk juga tidak mengapa.

5. Mengiris bawang merah
Mengiris bawang merah
tampang.com

Suka nangis kalau nggak kalau ngiris bawang merah? Jangan sedih dong, hehe. Coba deh pakai cara ini untuk mengurangi efek tangisan itu, taruhlah wadah berisi garam disamping talenan tempatmu mengiris bawang. Garam ini membantu menetralisir uap disekitarmu. Kandungan senyawa sulfur dalam bawang juga dapat dikurangi dengan cara membekukannya dalam freezer 15 menit sebelum dipotong.

Jika kurang ampuh, coba cara lain dengan memakan permen karet, atau bernafaslah lewat mulut untuk mencegah senyawa kimia itu sampai terlebih dulu ke mata. Masih kurang ampuh? gunakan pisau tajam dan iris ditempat yang dekat dengan jendela atau tempat yang sirkulasi udaranya bagus, agar uap dapat dengan senyawa sulfur itu keluar dengan cepat.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Seragam Unik Tentara dari Berbagai Belahan Dunia, Keren!
Wisata Malam Di Jogja Yuk!
Masih Ingat Gak Dengan 6 Penjual Cantik yang Sebelumnya Sempat Menjadi Viral Ini?
Cantik-Cantik Unik Ala Suku Etnik,
Tak Pernah Absen, Tiap Tahun Lomba Agustusan Ini Pasti Ada
Menakjubkan ! 5 Desa di Jepang Ini Bikin Ngilerrr Buat Liburan
Baru Tahu! Cium Istri Merupakan Dosa Besar, Begini Ternyata Maksudnya
Deretan Buku Untuk Obat Jiwa yang Terluka
Selain Indonesia, Negara Ini merdeka di Bulan Agustus juga, mau tahu?
Begadang? Oh No!!! Jangan lagi, Ini loh Efek Buruknya
Old Jaman Now Masih Ingat Gak Dengan 7 Mitos Tahun 90-an Ini? Kids Jaman Now Pasti Gak Tau.
Pria Ini Awalnya Punya Masalah Ketika Tidur. Ternyata Begini Solusinya