Jangan Makan Dulu, Sayur Ini Lebih Sehat Kalau Dimasak!

Jangan Makan Dulu  Sayur Ini Lebih Sehat Kalau Dimasak  - J astor yang,suka,salad,yang,lagi,diet,rawfood,yang,suka,sayur,wajib,baca,info,seputar,sayuran,sehat,penting,untuk,kalian,ketahui,siapa,tahu,bermanfaat
Yang suka salad, yang lagi diet rawfood, yang suka sayur, wajib baca ini deh. info seputar sayuran sehat ini penting untuk kalian ketahui, siapa tahu bermanfaat.

Siapa suka sayur? Sebuah produk makanan alami yang sangat bagus untuk kesehatan. Bukan hal baru lagi jika jenis makanan yang satu ini menjadi pilihan menu yang bisa jadi main menu mereka yang diet, atau dalam program penurunan berat bada. Perempuan biasanya nih. Bahkan ada yang namanya diet raw food. Menurut mereka, sayuran bagus jika dimakan langsung tanpa dimasak lebih dahulu.

Sayuran yang dimakan langsung, masih banyak mengandung gizi baik karena tidak hilang akibat dimasak. Tak jarang jika kita sering melihat makanan yang terbuat dari sayur mentah seperti salad yang berisi tomat, selada, kol, paprika, yang dijadikan satu dicampur dengan olive oil dan perasan leom. Namun, tahukah kamu ada beberapa sayuran yang justru makin baik dikonsumsi setelah proses masak?

1. KACANG-KACANGAN
KACANG-KACANGAN
resepkoki.id

Yang suka sama kacang-kacangan, masak dulu deh jangan makan langsung hee. Mengolahnya dapat menghilangkan lektin dan racun yang berbahaya loh. Kira-kira kalau dimakan langsung apa rasanya ya? enakan matang sih sepertinya, hee

2. TOMAT
TOMAT
satuharapan.com

Buah tomat ini bagus sih dimakan mentah, tapi lebih bagus lagi setelah dimasak. Mengapa? Karena dengan diolah kadar antioksidan dan likopen lebih meningkat. Nah, makin bagus deh buat kesehatanmu. Suka tomat nggak nih kalian?

3. ASPARAGUS
ASPARAGUS
melaniecooks.com

Sebuah sayur yang bentuknya memanjang berwarna hijau ini memang lebih bagus jika dimakan setelah diproses masak. Hal inii dapat membuat kandungan folat, vitamin A,C & E makin mudah diserap oleh tubuh.

4. KENTANG
KENTANG
swadayaonline.com

Kayanya nggak mungkin deh kalian konsumsi kentang mentah-mentah, hee. Tahu nggak sih kandungan tepung dalam kentang itu nggak bisa diserap tubuh, maka dari itu untuk menghancurkan kandungan tepungnya ini kentang diolah atau dipanaskan dalam suhu tertentu, baik dengan cara dipanggang, rebus atau yang lainnya.

5. JAMUR
JAMUR
alodokter.com

Mushroom/jamur, hmmm sayuran yang berbentuk unik dengan tekstur khasnya ini juga paling bagus dimakan setelah matang diolah ya. Memasak jamur dapat membantu menurunkan kadar agaritine, juga zat-zat karsinogen di dalamnya, serta dapat meningkatkan antioksidan yang bagus untuk tubuh.

6. WORTEL
WORTEL
tokopedia.com

Wortel, sayuran yang masuk dalam jenis umbi ini banyak memiliki kandungan betakaroten yang bagus untuk kesehatan mata, tapi tahukah kamu kalau setelah dimasak, kandungan ini justru lebih banyak?

7. BAYAM
BAYAM
blog.tipiku.com

Siapa nih yang suka sayur kesukaan popeye ini? sayur yang dimanfaatkan bagian daunnya ini memiliki kandungan zat besi, seng, kalsium, serta megnesium yang baik bagi tubuh. Kandungan-kandungan gizinya tersebut justru lebih gampang diserap tubuh jika dimasak.

Meskipun begitu, jangan masak sayuran sampai layu ya, ini malah dapat menghilangkan gizinya. Makan sayur yuk!

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
4 bulan 3 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
OOTD style, Ikon Fashion Ini Wajib Kalian Punya Biar Nggak Mati Gaya
Sering Dikisahkan Dalam Novel, Begini Sosok Edgar Nasution Adik Raditya Dika!
Selain Hello You, Good Hello dari Rendy Pandugo Juga Bakal Jadi OST #TemanTapiMenikah
10 Cuitan Kocak Para Karyawan Ketika Di Interview, Asli Bikin Ngakak
Najwa Shihab Kembali Meraih Penghargaan di Panggung Panasonic Globel Awards 2019
Jelang Natal, Hadiah Permintaan Anak-Anak ini Sulit Dikabulkan oleh Kakek Santa
Apresiasi Film Indonesia, Cast Dilan 1990 Peringatkan Stop Merekam dan Spoiler!
Ini Dia Hal-Hal Yang Dapat Membantumu Menang Bermain Mobile Legends
Susah Untuk Belajar Bahasa Asing? 5 Aplikasi Ini Di Jamin Bakal Bikin Semuanya Jadi Mudah
Totalitas Perankan Dilan, Iqbaal Eks CJR Belajar Jadi Orang Tengil
Gaya Busana Tahun 90-an Para Pemeran Film Dilan Bisa Jadi Inspirasi Pecinta Old Fashion
Dua Hal Ini Cukup Jadi Alasan Wajib Untuk Nonton Film Dilan 1990!