Rahasia Besar Di Balik Warna-Warni Sayur, yang Wajib Kalian Tahu!

Rahasia Besar Di Balik Warna-Warni Sayur  yang Wajib Kalian Tahu  - J astor warna-warni,sayur,beragam,manfaatnya,perlu,kalian,tahu,selain,cantik,ternyata,juga,menyehatkan,jadi,vegeratian
Warna-warni sayur dan beragam manfaatnya ini perlu kalian tahu, selain cantik, ternyata juga menyehatkan. Jadi vegeratian yuk!

Sayur menjadi salah satu asupan sehat yang masuk dalam rumus 4 sehat 5 sempurna. Wajar saja, sebab sayuran memang menyimpan begitu banyak stok gizi dan vitamin yang tubuh kita butuhkan. Bermacam jenis sayuran dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Harga yang tak terlalu mahal juga harusnya menjadi alasan kita untuk tak menghindarinya.

Kol,buncis, wortel, lobak, jagung, sawi, brokoli adalah beberapa contoh dari sayuran sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari. Namun, beberapa orang hanya mau dan suka sejenis sayuran dan menghindari yang lainnya. Berikut ini ada informasi seputar warna-warni sayuran dan manfaatnya, yang mungkin akan membuat Anda tak lagi pilih-pilih soal sayuran kesukaan.

1. HIJAU
HIJAU
kumparan.com

Warna yang satu ini identik sekali dengan dedaunan. Banyak jenis sayuran yang berwarna hijau yang bisa kalian konsumsi, seperti kangkung, brokoli, kacang panjang, buncis, sawi, kacang polong, dan masih banyak lagi. Manfaat bagus dengan kalian sering mengkonsumsinya adalah pemulihan tenaga, detoksifikasi tubuh, juga peningkatan sistem kekebalan tubuh. Sepertinya, harus ditambah lagi nih morsi sayur hijaunya biar nggak gampang sakit.

2. ORANYE/KUNING
ORANYE KUNING
merahputih.com

Sayuran seperti wortel jagung manis, atau buah-buahan yang mempunyai warna kuning ataupun oranye sangat bagus untuk dijadikan santapan harian. Warna oranye yang disimpan dalam sayuran ini menandakan baik untuk kesehatan, diantaranya adalah betakaroten. Diantara manfaatnya yaitu menutrisi mata, menurunkan resiko penyakita jantung, regenerasi sel tubuh, juga membantu meningkatkan imunitas. Keren bukan?


3. MERAH
MERAH
Pixabay.com

Siapa suka sayuran merah? Tomat masuk nih salah satunya. Kabar baik untuk kalian penggemarnya, pasalnya sayuran dengan warna ini banyak mengandung likopen, phitocemicals, juga asam ellagic. Nah, kandungan-kandungan ini sangat baik untuk kesehatan, seperti membantu melawan kanker, menurunkan resiko diabetes, juga resiko penyakit jantung. Waah mantap ya.


4. UNGU
UNGU
provoke-online.com

Kol ungu dan terong ungu, bisa juga jadi sayuran yang harus kalian makan. Mau tahu? Sayuran ini juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dibalik warna pekat yang tak cemerlang ini tersimpan banyak antioksidan lho. Manfaat dibalik sayur ungu ini antara lain melawan kanker, mengatasi radang, juga membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat stress.


5. PUTIH
PUTIH
jurnal.inagri.asia

Yang suka sawi putih, yang suka jamur sama lobak putih, mana suaranya? Bagus deh suka konsumsi sayuran berwarna pucat ini. Sebab, sayuran ini juga tak mau ketinggalan dari beragam manfaat kesehatan, seperti anti bakteri, membantu kekuatan tulang, juga membantu melawan virus, serta menambah kesehatan jantung karena banyak mengandung fitokimia alisin.

Nyesel deh kalau seumur hidup nggak suka sayur. Oh iya, semakin berwarna sayur, semakin bagus kandungan gizinya loh.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Begadang? Oh No!!! Jangan lagi, Ini loh Efek Buruknya
Graffiti art, Seni Lukis Dinding yang Ciamik
Terbiasa pakai Make Up, 10 Wanita Ini Mengejutkan Saat Tampil Tanpa Riasan!
Kaesang: Sang Putra Presiden yang Makin Beken dengan Prestasi
Couple-an Baju Sama Anak Yuk Bunda! Ini Bisa Jadi Inspirasinya
Deretan Buku Untuk Obat Jiwa yang Terluka
Jangan Lakukan Ini Ketika Kehilangan Dompet
Jadi Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju Punya Fakta Dibalik Spekulasi dan Kontroversi
Arungi Lautan 8000 Kilometer, 7 Fakta Ini Buktikan Penduduk Pertama Madagaskar Dari Indonesia
Anting Lucu yang Bakal Buat Tampilanmu Makin Menggemaskan
Emosi dan Kesehatan, Hubungan Keduanya Nggak Boleh Anggep Remeh Lho
Heoibikuni, Si Kambing Hitam Atas Kentut Majikan yang Marak di Era Kekaisaran Lama Jepang