5 Vocaloid dengan Suara Paling Semi-Realistis, Ada Favoritmu?

5 Vocaloid dengan Suara Paling Semi-Realistis  Ada Favoritmu  - I D Pran merapat,bagi,yang,suka,vocaloid
Merapat bagi yang suka Vocaloid
Bagi penggemar Vocaloid maupun yang awam, kebanyakan mungkin hanya mengenal Hatsune Miku sebagai Vocaloid paling populer. Selain Miku, ada pula nama-nama seperti Len dan Rin yang juga memiliki banyak fans. Namun, bagi orang yang belum tahu Vocaloid, mungkin suara Miku atau Rin terlalu tinggi sehingga, meskipun sebagian yang lain menganggap suara mereka lucu dan catchy.

Kalau teman atau rekanmu tidak suka dengan suara yang tinggi melengking, coba deh perdengarkan lagu dari 5 vocaloid berikut ini. Suara mereka cukup halus dan mendekati suara manusia, sehingga akan mudah diterima kebanyakan orang.

1. Megpoid(Gumi)
Gumi adalah Vocaloid milik Internet Co., Ltd yang bisa dikatakan juga merupakan generasi awal Vocaloid meskipun bukan yang paling awal, peluncurannya tidak jauh dari perilisan Hatsune Miku. Sampel suaranya diambil dari Megumi Nakajima, dan akhirnya dirilis pada 26 Juni 2009. Suara Gumi sejak awal sudah cukup realitis didengar, tidak terlalu tinggi tapi tidak terlalu berat. Inilah mengapa suara Gumi cocok untuk berbagai macam lagu.

2. Megurine Luka
Sejak awal, Luka memang dikenal dengan suaranya yang enak. Selain itu, desain maskotnya juga bagus dengan rambut merah jambu dan wajah cantik. Ia dirilis pada 30 Januari 2009 dan didevelopori oleh Crypton Future. Sampel suaranya diambil dari Yuu Asakawa, dan Luka juga biasanya menjadi salah satu yang tampil di konser-konser Hatsune Miku. Lagunya yang berjudul Rip Release dan Luka Luka Night Fever biasanya paling sering dibawakan ketika konser.

3. Gakcpoid(Gakupo)
Vocaloid cowok dengan suara paling seksi sampai membuat hati dag-dig-dug. Suara dan image mascot Gakupo memang sangat seimbang. Tidak heran mengapa suaranya bisa begitu enak didengar, karena sampelnya diambil dari penyanyi bersuara paling seksi, Gackt. Gackpoid atau yang dikenal sebagai Gakupo sudah dirilis lebih awal pada 31 Juli 2008 oleh developer Internet Co., Ltd. Sayangnya dibanding Vocaloid wanita(terlebih Miku), popularitas Gakupo ini memang sangat kurang. Padahal suaranya sangat realistis, apalagi dengan rilisnya Gackpoid V4 yang membuat suaranya makin mirip manusia.

4. IA
Setelah generasi pertama dan ke dua sukses di pasaran, dan konser Miku sudah ke mana-mana, lahirlah Vocaloid generasi berikutnya dan salah satunya adalah IA. Suara IA diambil dari penyanyi bersuara merdu, Lia, sehingga tidak heran jika suara IA sangat adem didengar. IA pertama kali dirilis pada 27 Januari 2012, dan langsung populer berkat suara serta desain maskotnya. Bisa dibilang, IA ini Vocaloid paket komplit, dengan suara merdu dan desain yang cantik.

5. Yuzuki Yukari
Yuzuki Yukari sudah dirilis sejak 22 Desember 2011, tetapi entah mengapa kepopulerannya tidak setinggi Vocaloid lainnya. Suaranya diambil dari Chihiro Ishiguro dengan desain mascot yang kental akan kelinci dan warna ungu. Suara Yuzuki Yukari juga termasuk yang paling realistis di antara banyak Vocaloid lainnya. Kalau kamu suka suara halus dan dalam, lagu-lagu Yukari akan menenangkan jiwamu.

Ada banyak lagi Vocaloid dengan suara yang halus dan semi realistis, tapi sekarang cukup kita bahas 5 di atas saja. Terlebih, kualitas lagu dari Vocaloid biasanya disesuaikan dengan keahlian produser merangkai suara mereka.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Pasangan Seiyuu Terbaru, Yuki Kaji dan Ayana Taketatsu Telah Resmi Menikah
Hello World, Film Anime yang Siap Tayang September 2019 Digarap Oleh Sutradara SAO Ordinal Scale
Kenal Lebih Dekat dengan Husbando Paling Dicintai di Musim Semi: Naofumi Iwatani dari Tate no Yuusha Nariagari
Awas Basah! Ini Tokoh-tokoh Bertenaga Air Terkuat dalam Anime
5 Couple Non-Canon di Anime Naruto Paling Oke! Ada Kapalmu, Guys?
Bagai Abadi, Ini 7 Tokoh Anime yang Nggak Nambah Tua Menurut Fans
Rekomendasi 5 Anime Ecchi untuk Ditonton Para Cewek, Part 1
Rekomendasi Anime Survival-Comedy Summer 2019: Sounan Desu ka? Sajikan Petualangan Gadis-Gadis Sekolahan
Ganteng-Ganteng Hantu, Kenalin Nih 5 Tokoh Makhluk Halus di Anime yang Unik-Unik
Inilah 5 Alasan Mengapa Zero Two Cocok Jadi Waifu-mu
Anime Fantasi Original ‘Tokunana' Siap Tayang 6 Oktober 2019
Anime Misteri ‘Kabukicho Sherlock' Akan Tayang Fall Oktober 2019