Kontroversi X1 Mencuat, Beberapa Pemilik Brand Berpikir Ulang Untuk Kerjasama

Kontroversi X1 Mencuat  Beberapa Pemilik Brand Berpikir Ulang Untuk Kerjasama - Indahhikma kontroversi,mencuat,beberapa,pemilik,brand,berpikir,ulang,untuk,kerjasama

Produce X 101 ialah ajang pencarian bakat yang mana peserta terpilih akan debut sebagai idol grup. Sebuah laporan dari Sports Chosun menyatakan bahwa sebagian besar diskusi yang berkaitan dengan X1 mengenai iklan dan sponsor saat ini sedang ditahan. Dikatakan bahwa sebelum brand bermitra dengan grup, Mnet perlu menyelesaikan masalah terlebih dahulu.

Usut punya usut, sebelum dimulainya acara, Produce X 101 mengamankan sejumlah besar biaya produksinya melalui penjualan iklan dan jelas bahwa ada rencana pengiklanan di masa mendatang. Sementara itu, X1 akan membuat debut mereka pada 27 Agustus tapi mengalami situasi yang berbeda dari grup sebelumnya, Wanna One dan IZ*ONE.

Kelompok-kelompok tersebut memiliki banyak tawaran untuk iklan dan pemotretan sebelum debut. Sedangkan X1 sedang berurusan dengan konsekuensi dari skandal dan investigasi mengenai tuduhan bahwa manipulasi suara saat penutupan acara.

Beberapa sumber di industri periklanan mengatakan seperti dilansir dari Sports Choseun bahwa pihak Produce X 101 tengah berdiskusi terkait dengan sponsor atau iklan yang terkait dengan X1. Menurut mereka kelompok tersebut bahkan menerima tanggapan yang sama dari para pemilik brand yang memang menginginkan gebrakan baik domestik maupun internasional.

Di sisi lain sumber mengatakan saat ini Produce X 101 tengah diterpa kabar negatif. Hal ini membuat pihak pemilik brand juga turut mempertimbangkan reaksi konsumen. Dari sudut pandang perusahaan juga mereka nggak bisa dengan mudah melangkah. Namun demikian diskusi terkait rencana terus berjalan.

Sejak kontroversi mencuat, beberapa pihak sangat berhati-hati untuk bermitra dengan X1. Kabarnya juga telah memasuki ranah hukum karena iklan pada dasarnya dimaksudkan untuk citra perusahaan sendiri. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Gong Yoo Sebut Goblin Adalah Peran Paling Spesial di Sepanjang Karirnya
Akhir Bahagia Drama "Descendant of the Sun" = Hari Patah Hati Internasional
Berasal Dari Berbagai Negara, NCT Dijuluki Multilingual Group
Usai Fokus Promo di Jepang, Kim Jaejoong Bakal Kembali ke Korea Dengan Album Terbaru
Produk K-Beauty Waterproof Cocok Banget Temani Aktivitas Padatmu
Nggak Mau Terjebak Dalam Peran Duk Seon, Lee Hyeri Ingin Jajal Karakter Lain
Dikabarkan Jalin Hubungan Dengan PD Rookie Historian, Agensi Park Ki Woong Angkat Bicara
NCT Dream Siap Comeback Bulan Ini Setelah Satu Tahun Persiapan
Di Balik Koreografi Memukau BTS, Ada Para Pelatih Dance Hebat
7 Public Figure Indonesia Ini Punya Kembaran di Korea Selatan
Bak Bidadari: Yoona SNSD Kembali Raupan Cinta dari Fans di AAA 2019
Album Sukses Besar, AKMU Ceritakan Proses Belajar Hingga Berlayar