Suka Anime'given'? Coba Nonton 5 Rekomendasi Berikut Ini, Siapa Tahu Suka

Suka Anime  given    Coba Nonton 5 Rekomendasi Berikut Ini  Siapa Tahu Suka - I D Pran kalau,suka,anime,musik,seperti,give,mungkin,kamu,juga,suka,anime,yang,mimin,rekomendasikan,berikut
Kalau suka anime musik seperti give, mungkin kamu juga suka 5 anime yang mimin rekomendasikan berikut ini.
Sudah nonton given? Bagi yang belum tahu, given adalah sebuah judul anime yang diadaptasi dari manga boys love karya Kizu Natsuki. Meskipun ada tag BL tetapi kisah percintaannya sendiri tidak begitu intens seperti anime yaoi. Bisa dibilang, anime ini masih ada dalam taraf shounen-ai. Selain hal tersebut, given juga sangat kental dengan musiknya. Sehingga bagi yang suka musik, kemungkinan akan cukup menikmati anime ini. Terlebih dengan grafis yang mulus dan cerita yang benar-benar bagus.

Ceritanya sendiri adalah tentang dua orang pemuda bernama Uenoyama dan Mafuyu yang saling kenal karena sebuah ketidaksengajaan. Sejak Uenoyama membetulkan gitar rusak milik Mafuyu, keduanya pun menjadi dekat, karena Mafuyu tertarik dengan musik dan Uenoyama yang bersedia menjadi pembimbing. Apalagi sejak mendengar suara indah Mafuyu, Uenoyama tertarik mengajak teman barunya tersebut bergabung dengan band-nya. Kisah mereka dan teman-teman band pun dimulai.

Nah, kalau kamu suka dengan cerita BL yang smooth atau kisah persahabatan yang kental dan permainan musik yang asik seperti given, coba nonton juga beberapa anime di bawah ini.

1. Doukyuusei-Classmates-
Doukyuusei-Classmates-
wikia.net
Rihito Sajou dan Hikaru Kusakabe adalah teman sekelas dengan kepribadian bertolak belakang. Rihito adalah orang yang tenang dan serius, sedangkan Kusakabe adalah orang yang mudah meledak-ledak. Siapa sangka jika keduanya bisa merasakan perasaan satu sama lain sejak latihan untuk festival.

Anime ini cukup punya hal-hal yang mirip dengan given, yaitu shounen-ai, musik, kisah percintaan dan impian, juga drama yang menarik.

2. Piano no Mori
Piano no Mori
amazon.com
Salah satu anime musik dengan cerita yang cukup dalam adalah Piano no Mori ini. Ceritanya tentang dua orang anak bernama Kai Ichinose dan Shuuei Amamiya. Keduanya berasal dari keluarga dengan latar belakang berkebalikan, Kai dari keluarga kurang mampu dengan ibu seorang pelacur, sedangkan Shuuei dibesarkan di keluarga kaya raya. Meskipun begitu, keduanya bisa akur dan bersahabat karena sama-sama menyukai piano. Perjuangan mereka untuk mencapai cita-cita pun luar biasa.

Persamaannya dengan given adalah bahwa tokoh-tokohnya sangat loyal dengan cita-cita di bidang musik. Persahabatan yang kental juga menjadi inti dari cerita.

3. Carole & Tuesday
Carole  amp  Tuesday
animeshelter.com
Jika given adalah anime dengan latar Jepang modern, maka Carole & Tuesday berlatar di dunia masa depan, di sebuah kota bernama Alba yang berada di Mars. Meskipun latarnya terlihat futuristic, tetapi ceritanya lebih kepada Carole dan Tuesday yang berusaha menggapai cita-cita mereka sebagai pemusik dan penyanyi. Keduanya berjuang keras di dunia di mana musik kebanyakan dibuat dari AI.

Anime ini mirip dengan given dari segi jalan cerita yang slow-paced, persahabatan antara dua tokoh, dan juga karir bermusik keduanya.

4. Sakamichi no Apollon
Sakamichi no Apollon
cloudfront.net
Jika rekomendasi sebelumnya bersetting di zaman modern, Sakamichi no Apollon bersetting di masa lalu, tepatnya di tahun 1966. Ceritanya tentang Kaoru Nishimi yang sejak kecil berpindah-pindah tempat tinggal sehingga ia menjadi pribadi yang introvert. Saat dia pindah ke Sasebo, dia bertemu dengan Sentarou Kawabuki yang merupakan teman sekelasnya. Sentarou pun mengenalkan musik jazz pada Kaoru dan mereka menjadi akrab karena hal itu.

Banyak persamaan anime ini dengan given, hanya saja dengan setting yang lebih jadul.

5. Kono Oto Tomare!
Kono Oto Tomare
amazon.com
Anime yang satu ini juga menceritakan sekumpulan anak SMA yang mendalami musik. Namun, musik yang mereka mainkan adalah koto, alat musik petik tradisional. Ceritanya tentang klub Koto yang hampir bubar, dan menyisakan satu-satunya anggota yaitu Takezou Kurata. Untuk mempertahankan klub, Takezou Kurata pun harus melakukan sesuatu, tetapi semua berubah mengejutkan ketika seorang murid tiba-tiba ikut bergabung ke dalam klub.

Dari sekian anime bertema musik yang direkomendasikan, mana yang sudah kamu tonton?

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 4 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Demi sang Anak, Para Ibu Ninja Ini Rela Mempertaruhkan Nyawa Mereka
Inilah Alasan Mengapa Samehada Disebut Pedang Paling Aneh
Anime Komedi ‘Africa no Salaryman' Siap Tayang Fall Oktober 2019
Miris Banget, 5 Karakter Anime Ini Terlalu Sering Terkena Tamparan Maut (Bagian 2)
Sugoi! Anime Movie Youjo Senki Berhasil Meraup Pendapatan 400 Juta Yen di Bioskop Jepang
Keren! Begini Evolusi Topeng Kaneki dalam Anime Tokyo Ghoul
Inilah 6 Kekuatan yang Kemungkinan Akan Berjaya di Anime Boruto
Inilah Para Tokoh Utama Anime yang Bisa Berubah Wujud dan Makin Kuat
Ini Dia 10 Orang yang Bisa Menguasai 3 Haki dalam Anime One Piece
Beberapa Anime yang Pernah Tayang di Indonesia Ini Ternyata Mengandung Ecchi!
Anime Isekai ‘Honzuki no Gekokujou' Siap Mengudara Fall 2019
Bukannya Mendapat Haters, 5 Tokoh Jahat Di Anime Ini Malah Meraih Banyak Simpati