J_astor Menulis artikel
@jastor

Seragam Unik Tentara dari Berbagai Belahan Dunia, Keren!

Seragam Unik Tentara dari Berbagai Belahan Dunia Keren
Biasanya tentara dan pasukan militer keamanan negara tampil gahar dengan seragam kebesaran mereka. Kalau segaramnya unik seperti ini komentar kalian apa?
Cocok buatmu

Pasukan militer menjadi pasukan keamanan yang menjaga keamanan dan keutuhan bangsa setiap negara. Mereka adalah orang-orang pengabdi negara yang ada di barisan paling depan untuk menjaga negaranya. Seperti kebanyakan organisasi atau lembaga, merekapun mengenakan seragam kebanggaan mereka yang menjadi identitasnya.

Sebagai baju kebesaran, seragam militer diciptakan dengan maksud dan harapan tertentu, entah untuk alasan keamanan, filosofi atau maksud tertentu. Berikut ini beberapa seragam unik pasukan militer dari berbagai negara yang akan bikin kamu berdecak kagum segaligus heran, atau bahkan tergelitik :


1. Swiss

Kwikku, Swiss
Sumber: topteny.com

Apa yang muncul dikepalamu saat melihat foto seragam militer yang ini? bahkan seragam mereka tak nampak seperti seragam kebanyakan, yang biasanya doreng-doreng warna batu, daun atau salju, warna alamlah. Kalau Swiss sepertinya lebih ceria. Mereka menggunakan seragam blaster dengan warna kuning dan merah menyala. Dengan jahitan dan desain yang unik pula. Hmm, kesan seram dan gahar nggak terlalu mencolok lah ya. Biar friendly mungkin ehehee.


2. Perancis

Kwikku, Perancis
Sumber: reddit.com

Pasukan French Foreign Legion ini seragamnya unik kan? mereka tampak mengenakan apron (celemek) gitu. Wah nggak kalah sama chef-chef ternama ini apronnya hehe. Mereka bahkan membawa kapak sebagai senjatanya.

3. Fiji

Kwikku, Fiji
Sumber: mz.co.nz

Pasukan militer (Fiji police) yang satu ini datang dari Fiji, sebuah negara kepulauan si Samudra Pasifik. Coba perhatikan, seragam mereka unik ya, pakai rok dengan ujungnya zigzag. Tapi, para tentara ini tetap saja kelihatan gagah ya guys. Kalau mereka lari apa jadinya? sepertinya rok itu nggak ngebantu deh hehehehe.


4. Evzones

Kwikku, Evzones
Sumber: historum.com

Dari Yunani, jangan kira itu tentara perempuan ya guys. Seragamnya unik bukan? Mereka mengenakan seragam seperti legging dan rok mini, belum lagi dengan kelengkapan sepatu pom-pomnya, stylish abis ya. Meski begitu mereka tetap tampak manly kok.


5. Iran

Kwikku, Iran
Sumber: topteny.com

Yang ini adalah pasukan militer Iran di medan perang. Pakaian seragam ini digunakan di medan perang untuk berkamuflase ketika menghadapi perang agar tak mudah diketahui musuh. Dengan mengunakan rumbai-rumbai super rumit, kabarnya sih para tentara ini harus tahan panas karena bisa sampai 50 derajat celsius panasnya. Tapi, itu muka nggak keliatan ya, matanya ketutup nggak tuh ehehe


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar