J_astor Menulis artikel
@jastor

Baterai Smartphonemu Cepat habis? Ini Sebabnya

Baterai Smartphonemu Cepat habis Ini Sebabnya
Daya di baterai Hape kamu cepet banget habis? jangan-jangan kalian sering ngelakuin ini? salah rawat nih ya.
Cocok buatmu

Smartphone menjadi kebutuhan utama bagi orang-orang yang hidup di era modern seperti sekarang ini. Sebaagai suatu benda ajaib yang selalu dibutuhkan tiap waktu, kamu nggak boleh lho salah rawat. bisa-bisa jadi cepat rusak dia. Aktivitas kamu sebagai netizen dapat terhambat deh.

Tapi, pernahkah kalian melakukan kesalahan-kesalahan yang berpengaruh ke baterai smartphonemu? sepertinya jarang orang menyadarinya, yuk hindari perlakuan yang dapat merusak kinerja betarai hape berikut ini :


1. Baru mengisi ulang daya setelah 0%

Kwikku, Baru mengisi ulang daya setelah
Sumber: afto22.com

Sebisa mungkin, isi baterai smartphone kamu sebelum habis sepenuhnya. Setidak-tidaknya jika sudah sampai pada indikator merahlah ya kalian segerakan charge dia. seperti manusia, handphone kan juga perlu tenaga. keseringan melakukan kesalahan ini baterainya bisa jebol deh.

2. Mengoperasikannya ketika Hp dalam keadaan di charge

Kwikku, Mengoperasikannya ketika Hp dalam keadaan di charge
Sumber: c.mi.com

Menggunakan smartphone sembari mengecas bukan hal yang harus dibiasakan. sebenarnya hal ini berakibat buruk pada baterai jika sering dilakukan, karena ini juga berpengaruh pada lamanya pengisian baterai sebab terus diforsir meskipun sedang diisi daya.

3. Sering menggunakan powerbank

Kwikku, Sering menggunakan powerbank
Sumber: wajibbaca.com

Para pekerja lapangan, atau mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan biasanya selalu siap sedia powerbank, sebagai alat bantu cadangan agar smartphone tak sampai habis daya. Namun menggunakannya terlalu sering juga tidak bagus lho guys. Siapa nih yang masuk dalam barisan para pecinta powerbank?

4. Menggunakan alat charger sembarangan

Kwikku, Menggunakan alat charger sembarangan
Sumber: liputan6.com

Sering kita lihat dalam keterangan/panduan buku yang tertera pada handphone yang baru kita beli yang melarang kita agar jangan menggunakan sembarangan perangkat lain yang bukan pasangannya. seperti charger. Tidak semua charger sesuai arusnya dengan baterai pabrikan smartphone yang kita miliki. Kalian juga pernah nggak sih meminjam charger milik teman untuk mengisi daya? jangan sering-sering deh

5. Melakukan isi daya sepanjang malam

Kwikku, Melakukan isi daya sepanjang malam
Sumber: elpais.com

Sering sekali orang-orang karena tak sempat melakukan recharge di waktu luang. dengan dalih bisa ditinggal tidur, dan setelah bangun handphone sudah ada dalam keadaan penuh baterai, banyak orang melakukan kesalahan ini. padahal hal ini berakibat buruk pada baterai kamu, kinerjanya justru makin buruk.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar