5 Hal Menyebalkan dari Fandom Anime yang Belakangan Umum Terjadi Part 2

5 Hal Menyebalkan dari Fandom Anime yang Belakangan Umum Terjadi Part 2 - I D Pran apakah,kamu,juga,sering,bersikap,seperti,fandom,anime
Apakah kamu juga sering bersikap seperti ini di fandom anime?
Sebelumnya kita sudah membahas 5 hal menyebalkan dalam fandom anime. Sekarang kita bahas kelanjutannya. Ternyata banyak banget hal nggak mengenakkan yang sering terjadi di fandom anime sampai kadang bikin geleng-geleng kepala.

Inilah 5 hal menyebalkan lainnya dari fandom anime yang akan kita bahas.

1. Ketika sebuah anime dianggap sampah karena terlalu populer
Ketika sebuah anime dianggap sampah karena terlalu populer
youtube.com
Memang tidak menutup kemungkinan jika sebuah anime terlalu overrated, terlalu diagung-agungkan dengan cerita yang sebenarnya tidak jauh beda dari anime lainnya. Hanya saja, karena sebagian penonton mengatakan bahwa anime tersebut sangat bagus, akhirnya kamu pun ikut-ikutan nonton dan ikut-ikutan mengatakan bagus padahal menurutmu aslinya biasa-biasa saja. Hingga suatu ketika ada sejumlah orang yang mengatakan bahwa anime tersebut buruk, kamu pun akhirnya ikut mengatakan buruk dan akhirnya menjadi haters.

Contohnya anime Sword Art Online, yang sekarang menjadi sangat dibenci gara-gara dianggap overrated. Padahal dulu sempat dipuji-puji, Kirito menjadi idola baru, Asuna menjadi wifu sejuta umat. Sekarang? Gara-gara cap overrated, kamu pun ikut-ikutan menghina dina. Padahal, jika ingin nonton anime ya nonton saja. Nikmati untuk dirimu sendiri, jika tidak suka hentikan, jika suka nikmati. 

2. Fans yang nggak pernah terima kalau anime kesukaannya dikritik
Fans yang nggak pernah terima kalau anime kesukaannya dikritik
pinterest.com
Di fandom anime, ada banyak sekali fans yang nggak santai. Misalnya, kamu suka sekali dengan anime A sampai rasanya tidak bisa berhenti memikirkan anime tersebut. Kemudian kamu merekomendasikan anime A ke temanmu, tapi ternyata temanmu tidak suka dengan anime tersebut karena memang bukan genre favoritnya. Akhirnya, kamu malah membenci temanmu hanya karena beda selera. Atau, ketika temanmu mengatakan bahwa anime kesukaanmu banyak kekurangan, kamu merasa tidak terima dan memusuhinya. Sikap demikian sangat tidak bijaksana.

3. Fans yang benci anime dengan genre atau preferensi berbeda dari yang selama ini dia tonton
Fans yang benci anime dengan genre atau preferensi berbeda dari yang selama ini dia tonton
narvii.com
Ketika kamu menyukai anime dengan cerita yang berat-berat, bukan berarti kamu harus menggembar-gemborkan bahwa anime dengan genre lebih ringan adalah genre yang tidak patut ditonton. Tidak perlu merasa lebih pintar atau keren hanya karena preferensi animemu terdengar lebih ‘pintar'. Setiap orang memiliki kegemaran tersendiri. Misalnya, mereka yang menyukai anime romance bukan berarti lebih bodoh daripada penggemar sci-fi, bisa saja mereka hanya ingin melihat tontonan yang manis dibanding yang berdarah-darah. Hal ini juga berlaku untuk penggemar anime dengan genre tertentu lainnya. Ingat, kesukaan orang tidak sama.

4. Perang shipping/couple/pasangan dalam anime
Perang shipping couple pasangan dalam anime
twitter.com
Ini nih yang paling sering terjadi di dunia perfandoman anime. Perang shipping ini kadang berubah sangat menakutkan. Contohnya sudah banyak, coba lihat saja Nisekoi, perang besar terjadi antara pendukung Raku-Chitoge dengan Raku-Onodera. Bahkan sampai sekarang pun perang tersebut masih sering terjadi meskipun lebih santai dan tidak saling memaki seperti dulu. Sekarang yang sedang booming adalah perang shipping di anime Gotoubun no Hanayome, di mana Uesugi dipasangkan dengan 5 cewek kembar dengan kepribadian berbeda. Fans banyak yang mulai rusuh jika sudah disuruh memilih satu di antara 5 tokoh cewek tersebut.

5. Fans yang nggak bisa bedain loli dalam anime dengan anak-anak di dunia nyata
Fans yang nggak bisa bedain loli dalam anime dengan anak-anak di dunia nyata
quoracdn.net
Ini nih yang berbahaya. Bagi penggemar anime, pasti nggak asing dengan sebutan loli. Biasanya loli di anime memang kawai dan moe. Mereka digambarkan sebagai sosok lucu yang lovable. Namun, sejumlah fans tampaknya tidak bisa membedakan antara menyukai loli  di anime dan dunia nyata. Kalau kamu orang dewasa dan membawa-bawa kesukaanmu secara seksual kepada anak kecil ke dunia nyata, kamu bisa dianggap pedopil. Hati-hati, pedopil yang bertindak tidak senonoh pada anak di bawah umur bisa masuk penjara. Kamu mau masuk penjara?

Nah, guys itu tadi adalah beberapa hal kurang mengenakkan yang kerap terjadi di fandom anime. Semoga kamu bisa memilah dan memilih mana tindakan yang baik dan tidak usai menonton anime, ya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 3 hari lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ini Loh Menu Buka dan Sahur Ala Kru Topi Jerami
Top Anime Berisikan Kumpulan Cewek-Cewek Seksi, Anak Kecil Jangan Nonton!
5 Karakter Anime yang Kayaknya Seru Jika Jadi Teman Sebangku Kita di Sekolah
5 Peliharaan Paling Imut di Anime yang Nggak Mungkin Kamu Miliki Part 2
5 Karakter Hero di Anime yang Tidak Punya Kekuatan atau Kemampuan Tertentu, Mereka Hebat dengan Cara yang Berbeda
Kowai! 5 Anak Kecil di Anime Ini Imut-Imut Mematikan
Cantik-Cantik Lelembut, Inilah 5 Karakter Hantu Perempuan di Anime yang Perlu Kamu Tahu
Jasa-Jasa Positif Pain Akatsuki Di Dunia Shinobi Yang Tidak Diketahui Banyak Orang
Bikin Emosi Jiwa, 5 Karakter Anime Ini Jahatnya Bukan Main
5 Pahlawan Profesional Terbaik di Anime My Hero Academia, Siapa Pilihanmu?
5 Rekomendasi Anime untuk Kamu yang Berzodiak Taurus
Son Goku Nggak Pernah Menang Pertempuran Besar di Dragon Ball Super, Nyadar Nggak?