J_astor Menulis artikel
@jastor

Tradisi Korea Selatan yang Bikin Tersenyum Kecil

Tradisi Korea Selatan yang Bikin Tersenyum Kecil
Korea Selatan berhasil membius khalayak dunia dengan berbagai taburan bintangnya. Tidak heran kalau kemudian, apapun yang berasal dari negeri gingseng tersebut selalu patut diperbincangkan.
Cocok buatmu

Setiap negara memiliki kebiasaan yang tidak semua orang memahaminya. Tradisi ini bisanya bersifat turun-menurun dan tetap dijalankan oleh generasi penerus tanpa mengetahui alasan pasti dibaliknya. Wah, seperti apa ya tradisi di Korea? Cekidot..

1. Kosmetik

Kwikku, Kosmetik
Sumber: tripandtourkekorea.com

Hal pertama mengenai Korea Selatan adalah kosmetik. Tepat ! negara ini sangat memperdulikan penampilan. Bukan hanya para wanita, para pria disanapun pandai merawat kesehatan. Terutama kulit wajah. Tidak heran kalau kemudian kosmetik menjadi hal pertama yang harus mereka miliki. Siwon salah satu personil Super Junior kalau salah satu barang yang harus dibawanya adalah lipbalm.

2. Makan Mie Hingga Berbunyi

Kwikku, Makan Mie Hingga Berbunyi
Sumber: travelingyuk.com

Yang tidak kalah buat tersenyum aneh adalah kebiasaan orang Korea harus menyeruput mie sampai berbunyi keras. Pasti kamu sering melihat adegan seperti itu di serial drama kan? Wah, jadi pengen makan mie. Emh, tapi untuk di Indonesia jangan sampai bunyi ya. Makan seperti biasa saja.

3. Kepo Mengenai usia

Kwikku, Kepo Mengenai usia
Sumber: idntimes.com

Yang tidak kalah menarik ialah kebiasaan orang Korea yang selalu fokus dengan usia seseorang. Bahkan walaupun baru mengenalnya. Bukan karena sebab hal ini menjadi keharusan untuk menentuka tata bicara yang akan dipergunakan. Manis banget yan mereka? Wah..

4. Makan Satu Wadah

Kwikku, Makan Satu Wadah
Sumber: pinterest.co.uk

Nah, untuk tradisi yang satu ini juga sering diperlihatkan dalam serial drama. Makan besar dalam satu wadah. Jujur, kamu selalu ngiler kan? hehe, sama.

5. Golongan Darah

Kwikku, Golongan Darah
Sumber: youtube.com

Terakhir orang Korea sangat mempercayai bahwa golongan darah seseorang akan menunjukan mereka dengan pasangan hidup mereka. Jadi, jangan kaget kalau ada Oppa Korea yang tiba-tiba bertanya soal golongan darah kamu. Emh, siapa tahu kan ya? hehe

0
0 none
Komentar