J_astor Menulis artikel
@jastor

17 Agustus 2019: Riuh Doa Dipanjantkan untuk Para Pahlawan

17 Agustus 2019 Riuh Doa Dipanjantkan untuk Para Pahlawan
Sabtu, 17 Agustus 2019 Indonesia sudah berada di usia 74 tahun. Usai matang untuk sebuah negara sebesar dan seluar ini. Tadi malam hampir semua warna negara menundukan kepala berdoa untuk para pahlawan yang begitu berjasa dalam kemerdekaan bangsa ini. Seperti apa kesyahduannya?
Cocok buatmu

Acara HUT RI menjadi moment special untuk bangsa Indonesia. Seluruh sudut negeri dihias dengan berbagai pernik kemerdekaan. Tidak hanya itu, perlombaan menarik dibuat untuk menghidupkan masa perjuangan para pahlawan. Dan hari ini, Indonesia sudah berusia 74 tahun. Doa apa yang kamu panjatkan tadi malam untuk negeri ini?

1. Tirakatan

Kwikku, Tirakatan
Sumber: jogjatribunnews.com

Tadi malam setelah menunaikan sholat isya' warga Jogja berduyung-duyung mendatangi acara tirakatan. Acara tersebut diselenggarakan setiap malam 17 agustus. Semua warga berkumpul, muda-tua, anak-anak, lelaki, dan perempuan. Acara ini akan dipenuhi dengan doa untuk para pahlawan, kemudian renungan, dan ditutup dengan makan bersama-sama.

2. Wungon

Kwikku, Wungon
Sumber: matakota.id

Tidak jauh beda dengan tirakatan, wungon juga menjadi acara keagamaan yang diselenggarakan ketika malam 17 agustus. Sebutan acara tersebut digunakan oleh warga Pemalang dan sekitarnya. Isi acara tidak berbeda dengan tirakatan. Doa untuk para pahlawan, renungan, dan makan bersama. Percaya atau tidak, tadi malam Indonesia riuh akan harapan semoga para pahlawan mendapat tempat yang terbaik. dan bangsa ini menjadi negeri yang jauh lebih baik.

3. Doa Bersama

Kwikku, Doa Bersama
Sumber: bisnis.tempo.co

Sekarang Indonesia berusia 74 tahun. Semua warga memiliki peran yang sama untuk menjaga dan membuatnya lebih maju. Para generasi akan terus mengusahakan untuk terus mengharumkan nama mu. Para pahlawan beristirahatlah dengan tenang. Serahkan tongkat estafet perjuangan kalian kepada kami. Sekali lagi selamat ulang tahun negeri kami, Indonesia.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar