J_astor Menulis artikel
@jastor

Film Tema Perjuangan Kemerdekaan Nih, Sudah Pernan Nonton Belum?

Film Tema Perjuangan Kemerdekaan Nih Sudah Pernan Nonton Belum
Mengingat perjuangan para pejuang pendahulu kita bisa juga dilakukan dengan menonton film. film berikut ini bisa jadi referensi
Cocok buatmu

Agustus adalah bulan yang paling istimewa bagi Indonesia, di bulan Inilah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya . semua rakyat bersuka cita menyambutnya setiap tahun. Tak mau kalah dunia perfilmanpun turut merayakannya dengan menyajikan berbagai tontonan bertema kemerdekaan. Berikut ini beberapa film bertema kemerdekaan yang pernah dirilis untung mengenang perjuangan para pahlawan. Apakah Anda sudah pernah menontonnya?

1. Soekarno

Kwikku, Soekarno
Sumber: startuphki.com

Sesuai dengan namanya, film ini berkisah tentang perjalanan hidup Ir. Soekarno dan perjuangannya dalam melawan penjajahan hingga membawa Indonesia pada kemerdekaannya. Film yang rilis tahun 2013 ini bahkan mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya adalah ASEAN internasional Film Festival di tahun 2015

2. Sang Kiai

Kwikku, Sang Kiai
Sumber: republika.co.id

Film tema perjuangan Indonesia yang satu ini juga dibalut dalam nilai religiusitas. KH.Hasyim Asy'ari dan para santri serta keluarga berjuang melawan penjajahan, termasuk zaman kolonial Jepang. KH.Hasyim Asy'ari menolak ajaran sekerei (menyembah matahari) karena menyimpang dari ajaran Agama. Tak hanya itu, pertentangan ini terus berlanjut hingga perjuangan melawan penjajah Belanda.

3. Jenderal Soedirman

Kwikku, Jenderal Soedirman
Sumber: uc.ac.id

Sebuah film nasionalisme yang menempatkan tokoh jenderal Soedirman sebagai tokoh utamanya. bercerita mengenai perjuangannya melawan Belanda setelah kemerdekaan dengan memimpin perang gerilya selama 7 bulan meskipun dalam keadaan sakit.

4. Merah Putih

Kwikku, Merah Putih
Sumber: kabarmusa.com

film berikutnya adalah Merah Putih. diperankan secara apik oleh ke lima aktor andalan Indonesia yaitu Lukman Sardi, Zumi Zola, Darius S, Donny Alamsyah. meski berasal dari berbagai adat dan suku yang berbeda mereka bersatu, bergerilya berjuang melawan penjajahan Belanda.

5. Laskar Peminpi

Kwikku, Laskar Peminpi
Sumber: catchplay.com

Laskar Pemimpi adalah film nasionalis yang dibalut dengan unsur komedi. Film ini diperankan oleh personil-personil dari Project Pop. Mereka memerankan tokoh-tokoh pasukan gerilya yang juga berjuang melawan penjajahan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar