J_astor Menulis artikel
@jastor

Seragam Sekolah Terkece. Indonesia Masuk Enggak, Ya?

Seragam Sekolah Terkece Indonesia Masuk Enggak Ya
Seragam sekolah menjadi bagian terpenting dalam sebuah pendidikan formal. Setiap negara memiliki seragam yang sangat variatif sesaui denagn ideologi mereka.
Cocok buatmu

Seragam sekolah menjadi identitas tersendiri untuk anak-anak dalam menjalani pendidikan formal. Setiap negara memiliki karakteristik tersendiri untuk seragam sekolah yang mereka tentukan. Nah, seberapa kece seragam sekolah yang ada di negara-negara lain? Emh, yuk langsung saja.

1. Indonesia

Kwikku, Indonesia
Sumber: tirto.id

Seragam sekolah yang dikenakan oleh murid SD di Indonesia memang ikonic. Bagaimana tidak? bocah-bocah kecil ini berseragam merah-putih melambangkan bendera negera. Banyak harapan dan doa didalam warna tersebut. Dimana warna merah menunjukan keberanian seorang pahlawan. Sedangkan warna putih memiliki arti kesucian jiwa. Wuh, bangga bukan?

2. Jepang

Kwikku, Jepang
Sumber: beritagar.com

Berikutnya seragam sekolah negera Sakura, Jepang. Identik dengan rok lebar dan keras putih untuk putrinya. Biasanya anak sekolah dasar akan menggunakan tas berbentuk kotak, kaos kaki panjang. Mirip dengan seragam di film Boboho. Menggemaskan ya?

3. Korea Selatan

Kwikku, Korea Selatan
Sumber: aliexpress.com

Tidak kalah kece dan fashionable seragam sekolah dinegara korea Selatan. Wah, negera yang satu ini memang membuat semua warganya terlihat sangat rapi dan menggemaskan.

4. Jerman

Kwikku, Jerman
Sumber: nulis.co.id

Selanjutnya yang tidak kalah cantik adalah seragam sekolah di Jerman. Balutan jas merah terang dengan baju putih lengkap dengan dasi yang dipasang rapi. Membuat anak-anak mungil ini terlihat lebih intelek, dan disiplin.

5. Usbekistan

Kwikku, Usbekistan
Sumber: mirror.co.uk

Nah, berikutnya datang dari negara dengan populasi anak muda terbesar yaitu Usbekistan. Penduduk usia mudah hampir 60% membuat negara cantik ini memilih warna ungu dan biru untuk seragam. Hal ini digunakan untuk mempresentasikan jiwa muda mereka. Woww, cantik dan cakep ya?

0
0 none
Komentar