J_astor Menulis artikel
@jastor

Tipe-tipe Manusia Menurut Kecenderungan Karakternya, Kamu yang Mana?

Tipe-tipe Manusia Menurut Kecenderungan Karakternya Kamu yang Mana
Percaya nggak sih manusia itu terbagi jadi beberapa golongan menurut karakternya lho, ada untung ruginya juga. Mau tau?
Cocok buatmu

Menurut ilmu psikologi, manusia itu dikategorikan menjadi 4 jenis. Jadi berdasarkan karakter kecenderungannya. Ini dia :

1. SANGUINIS

Kwikku, SANGUINIS
Sumber: yasminroohi.com

Karakter manusia yang satu ini adalah percaya diri, heboh jail, ceria, suka menjadi pusat perhatian, suka keramaian, kekanak-kanakkan, susah konsentrasi dan mudah bergaul. Orang-orang seperti ini cocok untuk bekerja sebagai pelawak, aktor, pembawa acara dan sebagainya.

Kelemahan dari manusia sanguinis adalah urakan, cenderung tidak tuntas ketika mengerjakan sesuatu karena kebosanan, pelupa, merasa benar, dan terkadang mengandalkan orang lain untuk pekerjaan tertentu.

2. MELANKOLIS

Kwikku, MELANKOLIS
Sumber: stalktr.com

Adalah tipe manusia dengan karakter cenderung dingin, perfeksionis, tuntas, teratur, terencana, detail terhadap segala hal, sensitif, pandai, analis, dan menyukai keindahan. Namun mereka juga mempunyai kelemahan, diantaranya adalah cenderung serius dan kaku, karena terlalu rumit cara hidupnya terkadang tidak mudah percaya dengan orang lain atau merasa tidak butuh orang lain, merasa tidak puas jika tidak sesuai harapannya dan susah dimengerti. Profesi yang sosok adalah manajer, seniman, art design, dan masih banyak lagi.

3. PLEGMATIS

Kwikku, PLEGMATIS
Sumber: picsart.com

Tipe orang yang satu ini adalah cenderung menghindari konflik, sangat toleran, demokratis, sabar dan tidak tergesa-gesa, bisa mengambil sisi positif dari hal yang buruk, dan mampu menjadi pendengar yang baik dan memiliki pengawasan yang baik. Buruknya adalah mereka cenderung kurang tegas, tekesan hanya mengalir, dan kesulitan menentukan pilihan. Orang-orang tipe ini cocok untuk bekerja menjadi seorang konsultan konseling/BK, guru, penulis.

4. KOLERIS

Kwikku, KOLERIS
Sumber: publicinsta.com

Merupakan tipe manusia yang ke empat. Orang dengan karakter keras, tegas, memimpin, pantang menyerah, petualang, dinamis, organisator, menyukai persaingan, dapat diandalkan, berorientasi pada target dan yakin masuk dalam kategori koleris. Mereka cocok untuk didaulat menjadi seorang pemimpin  atau motivator karena ketegasannya mampu membawa ke arah yang lebih jelas.

Dari ke empat tipe itu, kalian termasuk yang mana nih?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar