J_astor Menulis artikel
@jastor

Yakin, Nggak Mau Pelihara Hewan? Baca Dulu Deh Manfaatnya Ini

Yakin Nggak Mau Pelihara Hewan Baca Dulu Deh Manfaatnya Ini
Memelihara hewan dapat menjadi hiburan sendiri bagi tuannya. Ternyata ada banyak manfaat lho dibalik pemeliharaan hewan. Apa saja itu? Ayok baca dulu!
Cocok buatmu

Apa hewan kesukaan kalian? Beberapa orang memilih memelihara hewan peliharaan karena kecintaannya kepada hewan, dan beberapa yang lain karena alasan agar tidak merasa sepi. Apapun alasannya, selamat lho ya, karena ternyata ada banyak manfaat kalian memelihara hewan. Mau tau? Ini dia :

1. Membantu kemampuan memimpin manusia

Kwikku, Membantu kemampuan memimpin manusia
Sumber: genmuda.com

Mereka yang memiliki hewan peliharaan akan belajar memanajemen waktu, salah satunya keteraturan mereka memberi makan. Pemelihara juga lebih terlatih untuk mampu malakukan berbagai hal dalam satu waktu. Kebenaran ini dibuktikan oleh penelitian dari rumah sakit hewan Banfield and Kelton. Bahkan 99 respondennya mengatakan anak-anak lebih berhasil di sekolah ketika mereka memiliki hewan peliharaan.

2. Membuat seseorang lebih terbuka dan percaya diri

Kwikku, Membuat seseorang lebih terbuka dan percaya diri
Sumber: livewithme2013.wordpress.com

Penelitain ini dibukukan dalam journal of personality and sosial psychology. Karena merasa ada teman, dapat menceritakan keluh kesah tanpa tanggapan buruk, cerita saat bermain bersama hewan peliharaan, mereka para pemelihara hewan dapat tampil menjadi pribadi yang lebih terbuka dan percaya diri di hadapan orang lain karena biasa ditemani makhluk hidup lain, dan biasa kehidupan pribadinya masuk hewan peliharaan. 

3. Mengurangi rasa kesepian dan mengurangi depresi

Kwikku, Mengurangi rasa kesepian dan mengurangi depresi
Sumber: pinterest.com

Mental health foundation and cats protection membuktikan bahwa mereka yang memelihara hewan. Dari 600 responden dengan berbagai hewan peliharaan, 87% diantaranya menunjukkan dampak positif terharap mental mereka yang memelihara kucing. Dengan mengelus-elus, kontak fisik, dan mengurusi segala keperluan hewan peliharaan jiwa jadi tidak merasa kosong. dapat juga mengurangi stress, karena mampu membangkitkan mood dengan melihat tingkah lucu dan manjanya

4. Mampu menjadi obat

Kwikku, Mampu menjadi obat
Sumber: wowkeren.com

Dengkuran kucing yang berada di frekuensi yang bagus untuk terapi sendi dan otot manusia setelah cedera. bagi yang abis cedera, pelihara gih kucing hee

5. Mengurangi resiko penyakit Jantung

Kwikku, Mengurangi resiko penyakit Jantung
Sumber: arah.com

Membantu peningkatkan ketenangan diri, penelitian (dalam jurnal riset pshychosomatic medicine) menunjukkan bahwa para peserta ujian matematika yang memiliki hewan peliharaan memiliki kesalahan yang lebih sedikit dibanding yang tidak. Mereka tak menunjukkan peningkatan denyut jantung berlebih bahkan tekanan darah. Itu sebabnya memelihara hewan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Juga menurunkan resiko terkena penyakit kolesterol, hipertensi dan trigliserida.

0
0 none
Komentar