J_astor Menulis artikel
@jastor

Punya Bentuk yang Super Cantik & Menggemaskan, Sajian Ini Sayang untuk Dimakan

Punya Bentuk yang Super Cantik amp Menggemaskan Sajian Ini Sayang untuk Dimakan
Foodart emang punya cara sendiri memikat konsumen, tapi bukan dari rasanya saja melainkan seni tinggi dalam pembuatannya.Ini dia nih beberapa foodart karya tangan dari negara Jepang
Cocok buatmu

Food art berikut ini berasal dari tangan-tangan kreeatif orang jepang. Negeri sakura ini memang terkenal akan kekreatifan masyarakatnya. Tak hanya canggih soal teknologi, mereka juga pandai membuat kreasi makanan yang bakalan bikin kamu enggan memakannya saking (plating) penyajiannya.

1. Jellyart

Kwikku, Jellyart
Sumber: mutually.com

Bentuknya yang super imut dan lucu, mirip seperti hewan-hewan aslinya. Unik bukan? Setiap orang yang meliatnya langsung pasti ingin mengabadikannya lewat bidikan kamera. Ikan koi dan yang lainnya terlihat berenang dalam sebuah jeli berbentuk kotak taransparan. Dikelilingi oleh kucing yang seakan berusaha menangkap ikan-ikan untuk mereka santap. Cerita makanan berbingkai, hee hee. Keren kaaan?

2. Burger sepatu

Kwikku, Burger sepatu
Sumber: darkroasted.som

Biasanya sih burger cuman berbentuk bulet, ditengahnya sayur, smookbeef, keju sama saus, ditumpuk udah. Beda nih kalau kalian lihat burger yang satu ini. Kalau dilihat dari jauh mungkin bakalan dikira sepatu beneran kali ya? Kok mereka sempet ya mbuatnya? Padahal ujung-ujungnya dimakan rusak juga eheehee

3. Karakter lucu nasi putih

Kwikku, Karakter lucu nasi putih
Sumber: pinterest.com

Tak pernah habis akal mereka buat sesuatu yang eyecatching, nasi aja bisa dibuat bentuk-bentuk gitu. Gambar yang satu ini sih kaya orang yang lagi berendam gitu. Lucu ya?

Bagaimana menurut kalian? Makanannya instagrammable banget kan? Cocoknya makanan kaya gitu dibuat hiasan aja yaa...

4. Bento super lucu

Kwikku, Bento super lucu
Sumber: stylish.com

Kreasi para ibu-ibu jepang untuk bekal makan anak mereka sih perlu diacungin jempol. Ini salah satu siasat sih buat ngakalin anak yang susah disuruh membawa bekal ke sekolah. Eits, tapi anak-anak rela nggak yabuat makan bekel super lucu kaya gitu?

5. Sashimi

Kwikku, Sashimi
Sumber: boredpanda.com

Yang ini sih nggak kalah cantik, sashimi adalah makanan khas jepang yang terbuat dari beberapairisan daging ikan. Nah sahimi ini disusun oleh mereka dengan sangat rapih dan artsy banget, susunan daging itu benar-benar tampak seperti putri dalam sebuah lukisan animasi.

Bagaimana menurut kalian? Makanannya instagrammable banget kan? Cocoknya makanan kaya gitu dibuat hiasan aja yaa...

0
0 none
Komentar