Ini Evolusi Cara Komunikasi Manusia dari Masa ke Masa

Ini Evolusi Cara Komunikasi Manusia dari Masa ke Masa  - J astor tahu,nggak,guys,cara,manusia,berkirim,pesan,sebelum,munculnya,internet,kalian,para,millenials,wajib,tahu,info,yang,satu,baca,disini
Tahu nggak sih guys, cara manusia berkirim pesan sebelum munculnya internet? kalian para millenials wajib tahu info yang satu ini. yuk baca disini

Sebelum adanya internet, sistem komunikasi di dunia berjalan secara konvensional. Bersyukur ya guys kita lahir di era modern dimana kita bisa menikmati mudahnya berkomunikasi dua arah tanpa harus menunggu lama mendapat umpan balik atau respon dari lawan bicara kita. Bahkan jarak bukan lagi menjadi suatu kendala.

Berkat kreatifitas manusia-manusia jenius, teknologi makin berkembang, internet ditemukan dan kita dapat mengetahui dunia luar tanpa merasa terbatasi. Ini dia evolusi cara komunikasi manusia sebelum internet muncul.


1. Surat
Surat
brillio.net

Surat menyurat mulai hadir sebagai suatu solusi untuk mereka yang ingin berkomunikasi jarak jauh. Meskipun kehadirannya cukup membantu, namun untuk dapat sampai ke penerima surat harus melalui pengiriman yang membutuhkan waktu lama.

2. Walkie talkie Radio
Walkie talkie Radio
123rf.com

Penemuan walkie talkie, sebuah benda mirip telepon genggam dengan antena di atasnya. Perangkat ini adalah sebuah piranti komunikasi dua arah yang sistem kerjanya mengandalkan gelombang radio. Jadi tanpa menggunakan pulsa, namun jarak yang dapat dicapai walkie talkie tak terlalu luas, maksimal hanya sekitar 2,5 Km. Sekarang walkie talkie hanya banyak digunakan para aparat keamanan seperti polisi, tentara, dan satpam.


3. Telepon duduk/umum
Telepon duduk umum
kaskus.co.id

Dulu, orang lama antre untuk bisa menikmati telepon ini. Mereka harus punya uang logam untuk menggunakannya. seseorang yang tak punya telepon rumah akan mengunakan telepon umum untuk bisa bertegur sapa dengan orang lain yang berjauhan


4. Telepon genggam
Telepon genggam
yukepo.com


Sebelum adanya internet yang bisa diakses bebas seperti sekarang, banyak orang juga berpindah dari telepon rumah duduk menjadi telepon mobile seperti yang kita gunakan. Hp ini sebatas bisa berkirim sms dan telepon suara. Baru kemudian berkembang dan semakin berkembang menjadi ada perangkat internet muncul email dan sosial media bahkan lebih cepat penyebaran beritanya hingga kini.



5. Smartphone
Smartphone
harapanrakyat.com

Perubahan dan kemajuan teknologi dari tahun ke tahun semakin pesat, manusia yang makin kreatif setelah melihat kebutuhan manusia yang makin meningkat membuatnya berpikir keras untuk dapat menghadirkan solusi di setiap kesulitan yang dialami. Diantara kemajuan itu muncullah smartphone atau telepon pintar sebuah perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang. dia hadir dengan berbagai aplikasi super canggih yang membantu manusia memenuhi segala keperluannya.


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
4 bulan 2 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Tingkat Kemiskinan Tinggi, Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah
Nguyen Huong Giang, Pemenang Miss International Queen 2018 yang Cantiknya Bikin Salah Paham
Setara Dengan Gedung 14 Lantai, Perosotan di Brazil Ini Tercatat Sebagai Yang Tertinggi. Berani Coba?
Pengen Bergabung: Potret Para Bidadari Tora Sudiro yang Menggemaskan
Yuhu, Kenalan Sedikit Lebih Jauh Yuk Sama Febby Rastanty
Mars Digadang-gadang Bisa Dihuni Oleh Makhluk Hidup, Yakin?
Seleb Kembar Indonesia, Tapi Bukan Saudara. Siapa saja?
5 Perlengkapan Wajib Yang Penting Bagi Para Pendaki
Kopi Hitam, Minuman Legendaris Kaya Manfaat
Tidak Terlalu Sulit: Berikut 4 Zodiak yang Mudah Jatuh Cinta
Seragam Sekolah Terkece. Indonesia Masuk Enggak, Ya?
Menebus Waktu: Raffi Ahmad Berikan Waktu Sepenuhnya Pada Keluarga