Tak Pernah Absen, Tiap Tahun Lomba Agustusan Ini Pasti Ada

Tak Pernah Absen  Tiap Tahun Lomba Agustusan Ini Pasti Ada  - J astor lomba-lomba,berikut,sangat,identik,sama,perayaan,kemerdekaan,indonesia,nggak,lengkap,kalau,tertinggal,dari,daftar,lombanya
Lomba-lomba berikut ini sangat identik sama perayaan kemerdekaan Indonesia, nggak lengkap kalau tertinggal dari daftar lombanya.

Bulan Agustus nampaknya menjadi bulan paling semarak di negara dengan kode telepon +62. Tak herah sih, Agustus sendiri adalah bulan kemerdekaan negara. Sudah menjadi tradisi, perlombaan akan diadakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati hari jadi sekaligus menanamkan daya juang para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kebebasan rakyatnya dari tangan penjajah.

Berbagai perlombaan sengaja diadakan untuk memeriahkan perayaan. Mulai dari lomba anak-anak di kampung, disekolah, sampai lomba-lomba yang diadakan oleh berbagai instansi. Nah, berikut ini adalah beberapa lomba yang sangat identik dengan hari 17an di Indonesia :

1. Lomba makan krupuk
Lomba makan krupuk
inilahbanten.co.id

Lomba yang makan krupuk ini selalu saja memeriahkan hari lahir bangsa Indonesia. Meski tampak sederhana, lomba ini selalu menghibur mereka yang menontonnya, karena peserta harus susah payah memakan kerupuk yang digantung dengan seutas tali tanpa bantuan tangan sekalipun.

2. Lomba kelereng
Lomba kelereng
merdeka.com

Menggunakan peralatan berupa sendok dan kelereng, lomba yang satu ini pun cukup legendaris. Dengan bermain keseimbangan dan kecepatan, permainan ini akan memang hampir selalu ada di tiap perlombaan agustusan. Kalian pasti pernah mengikutinya.

3. Lomba balap karung
Lomba balap karung
nasional.kompas.com

Berlompat-lompat melintasi arena dengan menggunakan karung memang memiliki kesulitan tersendiri. Tak jarang para peserta akan terjatuh ketika tak dapat menyeimbangkan tubuh dan kaki yang terbungkus karung. Sementara mereka yang mampu berhati-hati, cepat dan mampu seimbang akan keluar sebagai juaranya.

4. Lomba panjat pinang
Lomba panjat pinang
tribunnews.com

Lomba yang satu ini memerlukan kerjasama dari para anggotanya. Memanjat pinang licin yang dilumuri dengan oli ini sudah pasti memecah gelak tawa. Mereka para peserta akan bersusah payah memanjat pinang yang pada ujungnya dihiasi dengan berbagai hadiah menarik. 

5. Lomba pecah air
Lomba pecah air
hipwee.com

Dengan menutup mata, para peserta dengan bekal tongkat akan berjalan menuju gantungan plastik yang berisi air warna-warni. Misi mereka adalah memecahkannya, sebelum berjalan ke arah plastik mereka akan diputar-putar terlebih dahulu. Karena penglihatan mereka yang terbatas karena ditutup tak jarang mereka berjalan tak sesuai arah, dan para peserta akan saling pukul. Ini merupakan salah satu lomba yang menggelitik dan menengangkan. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Kisah Mantan Anak Punk Dengan Tato di Wajah, Hijrah Karena Sering Nonton Film Religi. Begini Potret Cantiknya!
Deretan Buku Untuk Obat Jiwa yang Terluka
Kaesang: Sang Putra Presiden yang Makin Beken dengan Prestasi
Ini Dia Top Artis yang Jadi Desainer Kece
Arungi Lautan 8000 Kilometer, 7 Fakta Ini Buktikan Penduduk Pertama Madagaskar Dari Indonesia
5 Makanan Andalan dalam Serial Kartun Kesayangan
Bagai Pinang Dibelah Dua, Selebritis-selebritis Cantik ini Punya
Marchella FP: Kenalan Lebih Dekat Sama Pencipta NKCTHI
Serba Berbentuk Sepatu, Tapi cuman sebelah!
Style Keren Azahra, Putri Manis Enda "Ungu” Bikin Cinta
Lukisan Piring Super Cantik, Kreatif Betul Ini!
Akun Instagram Velvet Coke, Beberkan Foto Lama Para Bintang Papan Atas Layaknya Masyarakat Biasa