Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Berasal Dari Berbagai Negara, NCT Dijuluki Multilingual Group

Berasal Dari Berbagai Negara NCT Dijuluki Multilingual Group
Belajar multi-lingual dari NCT yuk!
Cocok buatmu

Menjadi boy group yang mewakili 21 negara susah-susah gampang. Selain dituntut untuk bisa mengeksplor bakat, mereka juga harus bisa bahasa Korea dan belajar budaya setempat. NCT memiliki anggota dari Kanada, Jepang, Makau dan masih banyak lagi.

Kalau sudah ngumpul bareng, kehebohan mulai terjadi karena mereka memiliki bahasa yang berbeda-beda. Lucunya, masing-masing memiliki dialek khas dan kemampuan multilingual begitu mengesankan. Ini dia buktinya! 

1. V Live pertama

Kwikku, V Live pertama
Sumber: www.vlive.tv

Pada V Live pertama, leader Taeyong meminta Mark, Yuta dan WinWin memperkenalkan diri dalam bahasa masing-masing (Inggris, Jepang dan Cina). Kemudian Johnny, Doyoung dan Jungwoo juga melengkapi rahagam bahasa.

Menariknya, WinWin juga memamerkan kemampuan Bahasa Korea dan itu sungguh mengagumkan. Di awal debut, NCT memang salah satu grup yang terkenal dengan banyak keahlian dan bekerja keras. 

2. Sebut I Love You dengan bahasa masing-masing

Video ini begitu mengesankan, karena sembilan anggota memiliki bahasa ibu berbeda-beda. Ketika mengucapkan satu frasa dengan 4 bahasa, rasanya menakjubkan. Menariknya, hampir semuanya pandai berbahasa Inggris. 

3. Global Greeting Relay NCT 127

Saat promosi Cherry Bomb, para member NCT memperkenalkan diri dengan bahasa masing-masing. Mereka memainkan Global Greeting Relay dan ketika balon meledak, lucunya cowok-cowok tampan itu mengucapkan kata yang nggak dimengerti oleh kebanyakan orang. Benar-benar multi-language, kan?

4. English Speaker

A Cup of Coffee Johnny's Fashion Evaluation Part 2 menampilkan Mark, Jeahyun, Johnny, Ten dan Doyoung. Dalam episode itu, mereka berbicara Bahasa Korea dan Inggris. Menariknya juga kadang disisipi bahasa Thailand. Jadi bisa dibayangkan kan gimana serunya! 

5. Chinesse line menjelaskan beragam dialek

Kwikku, Chinesse line menjelaskan beragam dialek
Sumber: aminoapps.com

Pada V Live tahun lalu, anggota dari Cina datang bersama Chinese Channel V. Dalam tayangan itu, mereka langsung berbicara dengan Bahasa Mandarin. Uniknya, WinWin menggunakan dialeknya sendiri dan Lucas ahli Kanton. Renjun kemudian menghentikan diskusi untuk mengingatkan penggemar agar selalu mengikuti subtittle.

Seru banget ya setiap anggota memiliki bahasa ibu masing-masing. Jadi sekalinya kumpul multi lingual.

0
0 none
Komentar