J_astor Menulis artikel
@jastor

5 Film Barat yang Menunjukan Sulitnya Menjadi Orang Tua

5 Film Barat yang Menunjukan Sulitnya Menjadi Orang Tua
Berbicara mengenai orang tua bukan hanya membicarakan mengenai ibu dan bapak yang berhasil melahirkan dan membesarkan kita. Poin terdalam dari proses "membesarkan anak" menjadi perjalanan yang wajib kita ketahui.
Cocok buatmu

Film menjadi sarana yang luar biasa dalam menyampaikan pesan pada penontonnya. Film Barat tidak hanya pandai dalam menciptakan super hero dengan kekuatan canggih. Namun, cerita orang tua yang selalu mencintai anaknya-pun mampu dikemas dengan sangat baik. Nah, Inilah 5 film barat yang berhasil menyuguhkan kehebatan orang tua dalam mengasuh anak-anaknya. Kekuatan mereka lebih menarik perhatian bukan?

1. Little Miss Sunshine

Kwikku, Little Miss Sunshine
Sumber: shemazing.net

Film yang pertama Little Miss Sunshine (2006). Bercerita tentang bocah cilik Olive berusia 7 tahun yang akan mengikuti perlombaan kecantikan di California. Semua keluarga ikut serta untuk mendukung keinginan kecil tersebut. Dia perjalanan orang tua mereka dihadapkan pada keahlian parenting mereka. Dimana mereka berusaha menjelaskan pada Olive bahkan kurus itu bukan ukuran mutlak sebuah kecantikan, dll.

2. The Pursuit of Happyness

Kwikku, The Pursuit of Happyness
Sumber: commonsensemedia.org

Film berikutnya diangkat dari kisah nyata Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Kisah bapak dan anak ini sangat menyentuh banyak orang. Dimana Chris harus berjuang yang terbaik untuk anak kecilnya. Mereka tidur di emperen, dan saling menyemangati. Film yang diangkat tahun 2006 ini berhasil menyita banyak perhatian dan menggugah hati penontonnya. Buat kamu, yang penasaran dengan isi hati seorang ayah terhadap anaknya film ini menjadi rekomendasi terbaik.

3. Room

Kwikku, Room
Sumber: nickeledeon.org

Berikutnya ada Room yang tayang tahun 2015. Menceritakan tentang kehidupan seorang ibu dan anak yang terpaksa menjali hidupnya didalam sebuah ruangan bertahun-tahun lamanya. Brie Larson, sang ibu tidak hanya berjuang untuk mengeluarkan mereka dari ruang tersebut. Namun, perjalanan semakin panjang dan menyakitkan karena sang anak tumbuh menjadi penakut. Film ini sangat menyentuh dengan perasaan bersalah Brie Larson yang tidak bisa memberikan yang terbaik untuk anaknya.

4. Captain Fantastic

Kwikku, Captain Fantastic
Sumber: timeout.com

Kembali divisualisasikan kehebatan seorang ayah yang berusaha menjelaskan kehidupan pada anak-anaknya dalam film Captain Fantastic tahun 2016. Film ini bercerita mengenai perjalanan seorang ayah yang dibintangi oleh Viggo Mortense, dimana dia ingin semua anaknya bisa hidup mandiri tanpa memikirkan bantuan orang lain. Kemudian, dia mengajak semua anaknya untuk bertahan hidup di alam bebas.

5. Tully

Kwikku, Tully
Sumber: mainichi.jp

Terakhir ada Film Tully yang diluncurkan tahun 2018. Film ini dikemas unik, dimana seorang ibu harus berjuang membesarkan ketiga anaknya. Dan anak ketiga tersebut mengalami penyakit developmental yang tidak bisa terdeteksi sebelumnya. Sang ibu berusaha mencari pengasuh untuk bisa membantu mengurus ketiganya dengan baik. Dan bertemulah dia dengan Tully. Namun, sayangnya setelah terbangun dari tidur panjang Tully yang menjadi pengasuhnya ternyata hanya mimpi. Akibat sang ibu terlalu kecapekan.

Kita punya masa depan yang sama, yaitu menjadi orang tua. Jadi, bukankah ada baiknya ketika kita mulai mengetahui semua beban mereka?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar