J_astor Menulis artikel
@jastor

Orang-Orang Sukses Yang Lahir Dari Keluarga Sederhana

Orang-Orang Sukses Yang Lahir Dari Keluarga Sederhana
Siapa bilang hanya mereka berasal dari keluarga kaya yang bisa sampai pada puncak kesuksesan?
Cocok buatmu

Siapapun pasti bisa mencapai kesuksesan. Perbedaan yang paling besar adalah tindakan dan tekad bulat dari masing-masing individu itu. Seperti orang-orang hebat ini, mereka berhasil meraih mimpi besar meskipun lahir dari kalangan bawah. Siapa saja itu? 

1. Jackie Chan

Kwikku, Jackie Chan
Sumber: youtube.com

Aktor Asia yang kerap membintangi Film Box Office bergenre action ini tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam beracting. Beberapa film kenamaan international seperti Man In Black, The Tuxedo, The Medallion, The Karate Kids, dan masih banyak lagi film sukses yang dibintanginya.

Sejak belia, ia sudah dilatih bela diri kungfu oleh sang ayah. Diusianya yang ke 7 tahun, ia ditinggal oleh orang tuanya untuk bekerja di Australia. Jackie kecil dititipkan di sekolah bernama China Drama Academy. Melalui sekolah inilah dia mendapat bekal untuk menuju dunia perfilman. Padahal, ketika bayi ia hampir dijual kepada dokter kandungan asal Inggris yang membantu persalinannya seharga US $ 26. Alasannya adalah ketidakmampuan keduanya untuk memberinya makan. 

2. Lee Myung Bak

Kwikku, Lee Myung Bak
Sumber: koreaherald.com

Seorang presiden Korea Selatan yang dilantik pada tahun 2008 ini memiliki kisah pilu di masa mudanya. Sekalipun ia lahir dari keluarga yang serba kekurangan, ia mampu mencapai titik puncak dalam karirnya. Di tahun 1992 ia mulai masuk menjadi anggota dewan, tahun 2002 terpilih menjadi wali Kota Seoul. Ia juga sempat meniti karir DI Hyundai selama 30 tahun, ia juga mampu membuat devisi yang dipimpinnya makin maju.

Di masa kecil, untuk sekedar sarapan saja, ia dan keluarganya hanya bisa makan ampas gandum. Ampas itupun tidak dibeli, melainkan didapat dari tempat penyulingan minuman keras. Di masa remajanya, ia bekerja menjadi pengasong, juga buruh bangunan. Karena prestasinya yang sangat bagus ia dapat masuk di perguruan tinggi Korea University, ia bekerja sebagai tukang sapu jalanan untuk menutup biaya kuliahnya.

3. Oprah Winfrey

Kwikku, Oprah Winfrey
Sumber: SELF.COM

Seorang yang tak diragukan lagi saat membawakan suatu acara, yang pernah juga dinobatkan menjadi wanita terkaya di Amerika ini lahir dari keluarga seorang petambang batu bara yang hanya memiliki sedikit harta untuk bertahan hidup. Orang tuanya bercerai dan ia hidup bersama sang nenek. Bahkan, oprah belia pernah mengalami pelecehan seksual. Namanya kian melambung setelah menjadi host dalam acara.

4. Charlie Chaplin

Kwikku, Charlie Chaplin
Sumber: variety.com

Komedian yang selalu tampil khas dengan setelan jas, tongkat, topi dan kumisnya ini pernah menjadi aktor terkaya di masanya. Tak ada yang menyangka kalau komedian yang tak bersuara saat acting ini pernah menggelandang di jalanan London saat masih muda. Ayahnya yang seorang pemabuk meninggal disaat usianya baru menginjak 12 tahun. Sementara sang ibu yang bekerja sebagai seorang penyanyi makin redup karirnya karena terluka akibat lemparan benda keras dari penontonnya.

Bisa diambil nih semangat mereka, orang-orang hebat yang tidak pernah menyerah dengan keadaan guys.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar