J_astor Menulis artikel
@jastor

Sering Diabaikan, Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Memutuskan Belanja Online

Sering Diabaikan Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Memutuskan Belanja Online
Zaman makin modern, toko online makin marak memasarkan produknya. Mobilitas dan kebutuhan yang tinggi mampu dijawab dengan kehadiran internet. Belanja online menjadi jawaban akan hal tersebut.
Cocok buatmu

Pernahkah kalian mengalami kekecewaan saat berbelanja online? Dibanding dengan berbelanja secara konvensional. Berbelanja online memang memiliki beberapa kekurangan seperti hanya bisa melihat produk via gambar, ukuran yang tak sesuai, warna yang tak sesuai dan sebagainya. Mencegahnya yuk baca tips berikut ini:


1. Situs terpercaya

Kwikku, Situs terpercaya
Sumber: mediakonsumen.com

Untuk menjamin produk yang kamu beli akan sampain ke tanganmu, pastikan situs itu dapat dipercaya. Misal suatu matkerplace memang ada, banyak pengguna. Biasanya mereka memiliki nama dan banyak mempromosikan diri di sosmed, seperti *oko*edia, *uk*alapak, dsb.


2. Ada call center yang bisa dihubungi

Kwikku, Ada call center yang bisa dihubungi
Sumber: phintraco.com

Pastikan ada nomor kontak yang bisa kamu hubungi, sewaktu-waktu kamu butuh konfirmasi jadi ada yang ditanyai. Kalau tidak ada, mau tanya sama siapa coba? Situs terpercaya pasti akan mengutamakan pelayanan bagi pelanggan mereka, termasuk pusat penyedia layanan informasi seperti call center.


3. Lihat testimoni

Kwikku, Lihat testimoni
Sumber: storgram.com

Review dari pelanggan lain juga dapat memberi kesan terhadap orang lain. Pengalaman mereka dapat memberi gambaran bagi pelanggan yang belum mencoba. Baik atau tidaknya dapat kalian ketahui dari mereka komentar mereka.

4. Baca caption keterangan

Kwikku, Baca caption keterangan
Sumber: diveregalos.com

Membaca caption keterangan adalah hal wajib yang harusnya tidak disepelekan. Paling tidak kalian dapat mengetahui spesifikasi produk dengan membacanya. Keuntungan lain adalah, kalian tak akan kecewa dengan produk yang akan diterima. Karena penjual yang bijak akan menjelaskan secara gamblang melalui caption gambar yang mereka post. Terutama bacalah caption jika barang-barang yang akan dibeli adalah sesuatu yang ada ukurannya seperti sepatu, baju, cincin, dll.


5. Pilih toko yang menyediakan garansi

Kwikku, Pilih toko yang menyediakan garansi
Sumber: miraclecord.com

Paling tidak garansi pengiriman, dengan demikian bisa terjamin produk yang kalian beli. Atau jika tidak kalian bisa memilih toko yang juga menyediakan layanan COD jika memang terlalu takut tertipu. Lebih aman lagi jika mereka para penjual memiliki toko offline dan ada alamat lengkapnya.

Yuk jadi pembeli yang cerdas. Sebab yang dapat mencegah penipuan online atau kekecewaan ya kita sendiri. Kontrol terbesar ada ditangan kostumer.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar