J_astor Menulis artikel
@jastor

Peralatan Inovatif Unik Ini Jadi Solusi Dapur

Peralatan Inovatif Unik Ini Jadi Solusi Dapur
Selain bentuknya lucu, alat-alat inovatif ini mampu memecahkan masalah keseharian, terutama mereka ibu rumah tangga. Coba cek deh, siapa tahu nanti kalian butuh.
Cocok buatmu

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia juga makin meningkat. Mereka yang memandang kesulitan akan berpikir keras untuk menemukan solusi terbaik menghadapinya. Dalam eksplorasi ide ini, ternyata muncul begitu banyak alat inovatif yang mempermudah pekerjaan manusia. Beberapa diantaranya yaitu beberapa kitchen set berikut ini. 

1. Serut jagung

Kwikku, Serut jagung
Sumber: themost10.com

Tak perlu repot-repot menyerut dengan tangan, pakai pisau dan hasilnya amburadul. Cukup menggunakan alat yang berbentuk seperti donat ini, jagung akan terlepas dari bonggolnya dengan begitu rapi. 

2. Alat bantu angkat panci

Kwikku, Alat bantu angkat panci
Sumber: dhgate.com

Suka ribet nggak sih kalau harus ngangkat panci panans dari kompor? Harus ekstra hati-hati karena panas juga harus hati-hati supaya nggak tumpah. Wiiih alat yang satu ini cocok untuk kalian coba. Nggak hanya untuk panci sih bisa juga untuk mangkok yang kalian gunakan waktu menstim makanan di dalam panci misalnya. 

3. Pelindung tangan dari pisau

Kwikku, Pelindung tangan dari pisau
Sumber: vitaminha.com

Pernah nggak sih kalian terluka saat memotong bawang, sayuran atau yang lainnya? Ini menjadikan beberapa orang malas untuk ke dapur ya. Bagi kalian yang malas bermain pisau, jangan lagi khawatir, alat inovatif yang satu ini nampaknya bisa jadi solusi untuk jari tangan agar tetap aman saat iris-mengiris hee.


4. Sarung cangkir

Kwikku,  Sarung cangkir
Sumber: finelinehomes.com

Bentuknya lucu, ternyata nggak Cuma manusiaya yang menggunakan sweater atau baju. Kalau kalian hidup di tempat yang dingin ini sih cocok. Sarung cangkir ini mampu membantu kalian memegang cangkir yang masih panas.


5. Pengelupas nanas

Kwikku, Pengelupas nanas
Sumber: precisetechstore.com

Nanas menjadi salah satu buah yang memerlukan perhatian khusus ketika disiangi kulitnya. Karena bentuknya yang demikian harus ekstra terliti membuangi setiap titik hitam yang ada. Eits, tapi jangan khawatir bagi kalian yang tak mau repot saat mengambil daging buah nanas dari kulitnya, kini telah hadir alat inovasi yang bisa membantu kalian.


Bagaimana, kreatif bukan? Mana alat inovasi yang ingin kalian coba?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar