Anak-anak Millenial Mungkin Nggak Kenal Ini

Anak-anak Millenial Mungkin Nggak Kenal Ini - J astor kalian,lahir,tahun,berapa,grup,2000an,90an
Kalian lahir tahun berapa? Grup 2000an apa 90an nih?

Anak-anak generasi millenial, kalian mungkin tak mengenal yang serba legendaris sebelum tahun 2000an. Zaman terakhir dimana di Indonesia, internet dan gadget masih belum banyak dipakai secara umum atau justru masih dalam penelitian. Entahlah ya.

Penasaran nggak sih, kalian sama beberapa hal paling trending sebelum kalian lahir? Yuk simak 5 hal yang tidak kamu dapatkan di masa kini :

1. Gameboy
Gameboy
ebay.com

Papan mainan yang memiliki bentuk hampir mirip seperti handphone ini pernah jaya pada masanya. Permainan seperti ‘menata balok', ‘menembak' dan sebagainya adalah game andalan dari menunya. Berwarna hitam putih dan dimainkan dengan cara memencet tombol yang tersedia. Permainan ini semacam PS (Play Station) versi sederhana. Meskipun namanya gameboy, permainan ini bisa juga dimainkan oleh anak perempuan.

2. Saras 008 dan Panji
Saras 008 dan Panji
brilio.net

Duo superhero andalan Indonesia ini pernah ada. Seperti spiderman, Superman, Batman dan yang lainnya Saras dan Panji juga memiliki kekuatan super. Bagi kamu yang lahir dan menikmati masa kanak-kanak di tahun 90an mungkin tahu superhero asli Indonesia ini.

3. Surat tulis dan perangko
Surat tulis dan perangko
borneochannel.com

Yes, betul sebelum adanya email, surat biasanya dikirim melalui POS. Kebayang dong, gimana ramenya kantor POS sebelum adanya internet dan email? Mereka yang mau mengirim kabar dengan orang di sebrang sana memerlukan waktu yang lama untuk bisa sampai pesannya dan lebih lama lagi untuk mendapat balasannya. Nggak seperti sekarang ini, semua dipermudah dengan internet.

Selain itu, ada yang disebut sebagai perangko. Perangko adalah sebuah kertas kecil berperekat yang biasanya ditempel di pojok atas surat. Perangko ini memberi tanda bahwa mereka yang mengirim telah melakukan pembayaran jasa layanan pos yang digunakan. Setiap perangko ada nilainya, namun perangko ini hanya diterbitkan dari pemerintah dengan desain tertentu. Jadi semacam kwitansi gitu. Pernah nyoba ngirim surat via POS?

4. TV layar hitam putih
TV layar hitam putih
forum.detik.com

Sebelum adanya TV streaming yang bisa kalian tonton lewat internet, TV LED, TV Flat ada yang namanya TV tabung yang layarnya hitam putih. Jadi kalian ketika menonton TV pada zaman itu hanya akan melihat warna putih dan hitam, atau keabu-abuan. Mereka yang ingin menonton dengan warna, biasanya akan menambah layar biru, semacam kaca pada layarnya.

5. Mainan nada Hp

Adakah diantara kalian yang tau maksud gambar diatas? Itu menjadi salah satu mainan anak sebelum era millenial. Nada yang berbeda akan muncul ketika kalian memencet tombol yang berbeda. Mereka yang kreatif akan menemukan nada-nada musik baru yang asik.

Selain asik mainan nada dengan menu yang ada di hape jadul itu, keasikan berkirim SMS juga menjadi hal yang menarik. Berkirim pesan via SMS pernah nge-hits namun sekarang kedudukannya terganti oleh aplikasi Whatsapp.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Dipoles Ulang, 15 Barang Usang Ini Seperti Baru Lagi
12 Meme Gokil Ini Ungkap Makna Di Balik Sikap Misterius Cewek, Yang Pengalaman Dengan Kata Terserah, Masuk!
10 Nama Wifi Paling Kocak Plus Bikin Baper Tingkat Dewa
Antara Unik Dan Gajelas! 17 Desain Kacau Ini Bikin Mikir Keras!
Tidak Begitu Populer, 5 Hantu Seram Ini Mulai Dilupakan Warga Indonesia
Maschalismos, Ritual Supaya Mayat Tidak Gentayangan di Berbagai Dunia
Kisah Legend Film Bollywood 90-an Bikin Susah Move On. Nostalgia, yuk!
Waktu Sudah Berlalu, Potret Jadul Selebriti Indonesia Ini Buktikan Kalau Mereka Nggak Bisa Menua
Mari Bantu Memperlambat "Kiamat" Dengan Cara-Cara ini
16 Balasan SMS Penipuan Ini Kocak Abis, Gak Jadi Nipu Malah Pingin Sleding Tekel
Para Pembunuh Berantai Ini Gemar Menyimpan Benda-Benda Menjijikan dari Korbannya
7 Potret Keajaiban Fotografi yang Sangat Memukau, Dua Sudut Pandang Menjadi Satu