Sulap Botol Plastik Jadi Barang-barang Cantik Yuk!

Sulap Botol Plastik Jadi Barang-barang Cantik Yuk  - J astor botol,plastik,nampaknya,sudah,jadi,sampah,rumah,tangga,yang,banyak,diabaikan,bayangkan,saja,bahan,yang,mudah,terurai,akan,menjadi,gunungan,sampah,jika,mendapat,perhatian
Botol plastik nampaknya sudah jadi sampah rumah tangga yang banyak diabaikan. Bayangkan saja, bahan yang tak mudah terurai ini akan menjadi gunungan sampah jika tak mendapat perhatian.

Nah, ada nih beberapa ide reuse botol plastik menjadi barang-barang cantik yang memiliki nilai guna. Tak perlu banyak perlengkapan dan modal, kita bisa mendekor ruangan dan mengurangi sampah plastik dengan beberapa pilihan ide berikut ini :

1. Tempat pensil
Tempat pensil
yukepo.com

Botol shampo berwarna cantik dapat kamu gunakan untuk membuat tempat pensil yang lucu-lucu. Cukup sediakan gunting, lem, dan beberapa pernak-pernik pendukung kamu sudah dapat satu poin dalam mengurangi sampah plastik. Mau mencobanya?

2. Tirai dari botol mineral
Tirai dari botol mineral
caramembuatonline.blogspot.com

Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa memotong bagian bawah botol-botol plastik dengan ukuran yang sama. Kemudian rangkai memanjang dengan menggunakan benang, lalu susun menjadi tirai cantik. Mudah bukan?

3. Dompet lucu
Dompet lucu
idntimes.com

Siapa sangka botol plastik bisa disulap menjadi dompet nan unik dan lucu seperti itu? dompet mungil ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan koin ataupun aksesoris kecil agar tak berceceran di meja rias kamu. Membuatnya juga bukan hal sulit. Kamu cukup sediakan 2 botol plastik bengan ukuran yang sama, Potong bagian bawah dengan ukuran yang sama, kemudian satukan dengan resleting dengan cara dijahit. Akan lebih eyecatching sih kalau menggunakan botol plastik berwarna.

4. Pot bunga
Pot bunga
idntimes.com

Potnya cantik bukan? mau buat? mudah kok, tinggal sediakan botol bekas, gunting, kuas dan cat. Tinggal kamu potong bagian atas botol agar menghasilkan bentuk unik seperti pada gambar, jangan lupa beri sedikit lubang bagian bawah, agar air pada tanaman nantinya tak tertampung. Kemudian lukis dengan berbagai karakter kesukaanmu. Taadaa, pot cantiknya sudah bisa kamu gunakan.

5. Hiasan gantung
Hiasan gantung
bahanperekat.com

Yang satu ini bisa jadi drEam catcher juga nih. sediakan bebetapa botol plastik bekas, benang wol, lem perekat, gunting, kancing baju, mote atau aksessories tambahan lain. Kamu bisa berkreasi sebebas mungkin dalam pembuatannya. Untuk membuatnya kamu bisa gunakan botol bagian atas yang tersisa dari pembuatan pot lucu tadi.

Selain membantu bumi mengurangi sampah, kamu juga bisa berkreasi dan menghiasi setiap sudut rumah supaya jadi makin cantik bukan? selamat mencoba.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
15 Karya Sebelum dan Sesudah dari Master Photoshop yang Bakal Buat Kamu Ngiler 7 Hari
Ini Lho, Bagian Dapur Harus Kamu Perhatikan Kebersihannya
5 Perilaku Menuju Kesuksesan,Biasakan Yuk!
Review Jujur Bakpao Terenak se Malang Raya, Khusus Pecinta Bakpao!
Ini Lho 5 Keuntungan yang Kamu Peroleh dari Menulis Menggunakan Tangan
Terungkap Misteri Tersembunyi Dibalik 6 Brand Legenda Ini
Kreativitas Tanpa Batas, Seniman Asal Belanda Jadikan Pisang Sebagai Kanvas
Momentum Ramadhan, Coba 4 Bisnis Menjanjikan Berikut Ini Yuk!
Tak Menyangka, Profesi Para Selebriti Dunia Dulunya Begini!
Fakta Menarik, Deretan Prestasi Hingga Tauladan Dari Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini
10 Hal Tentang Perbedaan Sebelum dan Sesudah Adanya Internet, yang Bukan Anak 90-an Wajib Tahu
Tanpa Bumbu Seksualitas, Film Horor Indonesia Berkualitas Ini Berhasil Tembus Ajang Internasional