I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Tokoh Utama Cewek di Anime Shoujo yang Paling Oke! Mana Nih Favoritmu

5 Tokoh Utama Cewek di Anime Shoujo yang Paling Oke Mana Nih Favoritmu
Apakah wifu-mu ada di anime shoujo?
Cocok buatmu
Anime shoujo memang bisa dibilang lebih jarang ditayangkan dibandingkan shounen, tapi untuk jalan cerita maupun penokohan, hampir tidak kalah dari anime kebanyakan. Seperti namanya pula, shoujo memang ditujukan untuk para wanita muda, meskipun pada akhirnya perempuan dewasa pun menikmati anime sejenis ini.

Tokoh-tokoh utama dalam anime shoujo pun kadang dianggap begitu-begitu saja, biasanya karakter yang imut, pemalu, dan baik hati. Namun, dengan berbagai kombinasi sifat manusia, tokoh anime shoujo pun bisa lebih beragam. Contohnya seperti beberapa karakter utama dari anime shoujo berikut ini.

1. Shirayuki dari Akagami no Shirayuki-hime

Kwikku, Shirayuki dari Akagami no Shirayukihime
Sumber: wikia.net
Shirayuki, si gadis rambut merah yang dipaksa untuk menjadi selir dari Prince Raji di Tanbarun, rela memotong rambutnya yang indah dan melarikan diri ke hutan demi mendapat kebebasan. Hal tersebut menandakan bahwa Shirayuki adalah gadis yang tidak menyerah pada nasib yang ditimpakan padanya. Shirayuki juga gadis yang pekerja keras, baik, dan mau belajar. Jika pangeran Zen tertarik padanya, itu hal yang wajar. Siapa yang tidak akan suka dengan gadis tangguh seperti Shirayuki.

2. Futaba Yoshioka dari Ao Haru Ride

Kwikku, Futaba Yoshioka dari Ao Haru Ride
Sumber: littlecloudcuriosity.files.wordpress.com
Futaba menjadi tomboy pada saat SMA karena dia tidak ingin dilabeli seperti saat SMP dulu. Kehidupan percintaan Futaba pun bisa dibilang naik turun, terutama dengan Tanaka. Bisa dibilang, sifat Futaba sangat sesuai dengan anak-anak perempuan remaja pada umumnya, dan tidak seperti heroine pada umumnya. Dia agak keras kepala meskipun perhatian. Dia juga tipe yang mau belajar memahami dirinya sendiri, dan berhenti untuk bersikap tomboy hanya demi supaya disukai orang lain.

3. Mei Tachibana dari Sukitter Ii na yo

Kwikku, Mei Tachibana dari Sukitter Ii na yo
Sumber: pinterest.com
Dikarenakan masa kecilnya yang sempat terkhianati, Mei jadi trauma dengan orang lain. Dia tidak suka dekat-dekat dengan orang, selalu menyendiri ke manapun dan tidak punya teman. Rasa traumanya itu benar-benar digambarkan sangat dalam sehingga sulit untuk membuatnya percaya dengan orang lain. Meskipun begitu, dia sebenarnya gadis yang baik dan bisa lebih percaya diri jika ada yang mau mendampinginya. Itulah peran Yamato di hidupnya. Dia pelan-pelan keluar dari traumanya dan lebih banyak tersenyum. Bukankah tidak mudah untuk menghapus trauma masa kecil?

4. Kae Serinuma dari Watashi ga Motete Dousunda

Kwikku, Kae Serinuma dari Watashi ga Motete Dousunda
Sumber: pinterest.com
Kae adalah gambaran seorang fujoshi sejati yang menikmati hidupnya hanya dengan melihat hal-hal berbau BL. Dia tidak peduli dengan tubuhnya yang gemuk, yang penting tetap bisa melihat Boys Love. Bahkan, ketika dia kurus karena tidak disengaja dan akhirnya menarik perhatian cowok-cowok tampan di sekitarnya, Kae sama sekali tidak ambil pusing. Yang penting ada asupan Boys Love, hidupnya akan gembira. Karakter yang bebas dan lucu ini memang benar-benar unik.

5. Nanako Yukishiro dari Senryuu Shoujo

Kwikku, Nanako Yukishiro dari Senryuu Shoujo
Sumber: nautiljon.com
Sebagai seorang karakter utama, Nanako memang benar-benar unik. Alih-alih berkomunikasi dengan bicara, dia lebih suka menulis senryu atau puisi. Bahkan, caranya berkomunikasi dengan orang yang disukainya pun menggunakan senryu. Dia memang unik tiada dua.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar