Seperti Punya Tangan Dewa, Para Penjaga Gawang di Anime Captain Tsubasa Ini Hebat Banget

Seperti Punya Tangan Dewa  Para Penjaga Gawang di Anime Captain Tsubasa Ini Hebat Banget - I D Pran sulit,sekali,menembus,pertahanan,kiper-kiper
Sulit sekali menembus pertahanan kiper-kiper ini.
Dalam pertandingan sepak bola, selain 10 pemain yang berlari di lapangan, ada pula seorang kiper atau penjaga gawang yang menjadi tonggak kemenangan sebuah tim. Tanpa kiper yang hebat, gawang akan mudah kebobolan. Di anime sport bertema bola seperti Captain Tsubasa juga demikian. Terlebih anime ini sering sekali menampilkan jurus-jurus saat bermain bola yang terkadang sedikit berlebihan. Tidak heran jika para kipernya pun ada yang punya kemahiran di luar batas dalam menangkap bola.

Lalu, siapa sajakah kiper-kiper hebat di anime Captain Tsubasa? Berikut ini daftarnya.

1. Genzo Wakabayashi
Genzo Wakabayashi
animetv.space
Jika membicarakan kiper paling jago dan kuat di anime Captain Tsubasa, sudah pasti kita tidak akan bisa mengabaikan Genzo Wakabayashi. Tokoh yang satu ini mengalami peningkatan yang sangat cepat ketika dia pergi berlatih ke luar negeri, tepatnya ke Jerman. Bahkan, karena kemampuannya untuk menjaga gawang, Wakabayashi bisa menangkap tendangan andalan Scheider, Fire Shot.

2. Salinas
Salinas
ctdt.club
Pada Tim Nasional Junior Brazil, terdapat juga kiper hebat bernama Salinas. Berkat kemampuan refleknya yang baik ketika menangkap bola, ia bahkan sampai dijuluki sebagai seorang kiper jenius. Selain itu, Salinas juga mampu menghentikan tendangan berbahaya Kojiro Hyuga, yaitu Raiju Shot. Hal itu mampu dilakukan karena Salinas terbiasa dengan tendangan milik Santana maupun Roberto.

3. Deuter Muller
Deuter Muller
football-tribe.com
Dengan badan yang tinggi menjulang, Muller memang tampak seperti penjaga gawang ideal. Namun, bukan badannya saja yang besar, tapi kekuatannya juga menakutkan. Ia pernah berlatih di gunung sehingga kekuatannya mengerikan. Kiper Jerman ini bahkan bisa menangkap tendangan hanya dengan satu tangan. Untuk membobol gawang muler, bukan hanya taktik yang diperlukan, tapi juga kerja sama dan kemampuan lawan.

4. Zino Hernandez
Zino Hernandez
http://tsubasa.sukinet.com
Pantaslah jika Hernandez disebut sebagai kiper terbaik di Eropa. Pasalnya, ia bahkan pernah mempertahankan gawang tanpa sekalipun kebobolan selama setahun. Dia seperti perisai yang sulit ditembus. Inilah mengapa ia juga dipercaya sebagai kapten di timnya. Untungnya Hyuga bisa membobol gawang Hernandez dengan Neo Tiger Shot. Setidaknya dengan itu tim Jepang bisa menembus pertahan Hernandez yang menakutkan.

5. Ken Wakashimazu
Ken Wakashimazu
wikia.nocookie.net
Dengan basic ilmu beladirinya, Wakashimazu mampu memiliki kemampuan reflek yang luar biasa untuk menangkap bola. Meskipun sering digambarkan dia sering struggle dengan lawan-lawannya hingga sering kebobolan, tapi Wakashimazu adalah tipe yang tidak mudah menyerah. Ia terus mengembangkan kemampuannya menjadi kiper.

Gimana, siapakah kiper favoritmu di anime Captain Tsubasa?

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
4 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sifat-sifat Saitama dari One Punch Man Ini Patut Ditiru
Tampang Boleh Sok Ramah, Tapi Jangan Remehkan 5 Jutsu Kuat Milik Sai Ini.
4 Hal Ini yang Bikin Serial Anime Boruto Sudah Membosankan Mulai Dari Awal Kemunculannya
5 Antagonis di Anime yang Berpenampilan Polos dan Seperti Tidak Bersalah Part 1
Pahlawan Pembela Kebenaran! Inilah 5 Karakter Superhero Terbaik di Anime
HunterxHunter: Benarkah Meteor City adalah Tempat Para Kriminal?
Bikin Deg-Degan! Para Monster Ini Sama Sekali Nggak Serem, Cantik Banget Man!
5 Anime Keren Ini Tidak Pantas Mendapat Caci Maki Berlebihan, Mari Nikmati dengan Hikmat
Yoshitoshi Shinomiya, Sutradara Di Balik Anime Pocari Sweat Indonesia
Nggak Nyangka Banget, 5 Tokoh Anime Ini Mati Terlalu Cepat
Gadis-Gadis Cantik di Anime Ini Ternyata Seorang Iblis, Berani Sama mereka?
Manga Comdey-Romantic ‘Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei Shite Mita' Mendapat Adaptasi Anime, Tayang di 2020