Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Tampilkan Adegan Makan Kerang Raksasa di Thailand, Tim Law of The Jungle Dituntut

Tampilkan Adegan Makan Kerang Raksasa di Thailand Tim Law of The Jungle Dituntut

Pihak Law of The Jungle telah mengelurakan permintaan maaf resmi setelah dikritik karena menangkap dan mengkonsumsi kerang raksasa di Thailand. Diketahui hewan air itu merupakan spesies liar yang terancam punah dan dilindungi.

Program tersebut tayang pada 29 Juni dengan menampilkan aktris Lee Yul Eum yang menangkap kerang raksasa, kemudian dimasak dan dinikmati oleh para pemain. Adegan itu dibagikan di media sosial dan mendapat tanggapan dari warganet Thailand.

75164-article-20190705215530.jpg

Bangkok Post dan Chennel News Asia melaporkan bahwa Departemen Taman Nasional, Hat Chao Mai meminta penyelidikan atas aksi tersebut kepada polisi setempat. Kerang raksasa digolongkan sebagai spesies langka di Negara Gajah Putih. Hewan laut itu terakhir ditemukan pada tahun 1992 dan bagi siapa yang membunuh, mengambil dan menyiksa maka akan dikenakan denda 40.000 bahts atau hukuman penjara hingga empat tahun.

Ads in here

Tim Law of The Jungle diberikan izin untuk mengambil gambar di sana oleh Departemen Pariwisata, Taman Nasional Margasatwa dan Konservasi Tumbuhan. Namun Hat Chao Mai mengatakan bahwa mereka sudah melebihi batas dengan melakukan syuting hingga ke dalam taman laut. Menurut sebuah sumber, kini pihak Departemen tengah menghubungi perusahaan untuk memberi tahu tentang kesalahan dan tindakan hukum tetap akan diproses.

Mengetahui hal tersebut, tim variety show itu pun segera mengecek kembali video yang telah direkam dan meminta maaf sebagai berikut, "Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak mengetahui sepenuhnya peraturan lokal mengenai kerang raksasa di Thailand dan kami akan lebih sadar akan tindakan di masa depan.”

Wah, kalau seperti itu sih sudah termasuk pelanggaran hukum ya, guys. Menurut kamu gimana?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar