I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Yuk Cari Tahu Arti Nama 5 Tokoh Anime Berikut Ini! (Bagian 1)

Yuk Cari Tahu Arti Nama 5 Tokoh Anime Berikut Ini Bagian 1
Ada arti apa di balik nama-nama para tokoh anime ini?
Cocok buatmu
Jangankan orang tua yang berusaha menemukan nama terbaik untuk anaknya, para creator anime pun sering sekali memikirkan secara mendalam nama tokoh-tokoh yang mereka buat. Beberapa nama dibuat agar sesuai dengan karakter yang menempel pada tokoh tersebut.

Contohnya seperti 5 tokoh anime ini. Kalau kamu tahu arti nama mereka, kamu mungkin akan berkata 'wah, pas banget emang'.

1. Ichigo Kurosaki

Kwikku, Ichigo Kurosaki
Sumber: Studio Pierrot
Nama Ichigo sendiri bisa berarti strawberry. Mungkin karena keluarga Kurosaki suka menamai anak-anaknya dengan buah-buahan, seperti Karin dan Yuzu, yang keduanya juga merupakan sejenis buah. Namun, nama Ichigo juga bisa ditulis ichi yang artinya satu, dan go yang artinya lima. Satu dan lima, lima belas(15) adalah angka yang selalu muncul di anime Bleach. Ada juga yang mengartikan jika ichi adalah satu, dan go berarti untuk melindungi. Hal ini masuk akal, mengingat tujuan utama Ichigo selama dalam anime adalah untuk melindungi keluarganya, hingga teman-temannya.

2. Kakashi Hatake

Kwikku, Kakashi Hatake
Sumber: Studio Pierrot
Nama Kakashi Hatake sangatlah unik, artinya cukup lucu yaitu ‘orang-orangan sawah di ladang'. Namun, kalau kamu melihat arti tersebut dengan cara yang lebih filosofis, orang-orangan sawah adalah pelindung ladang dari gagak dan burung-burung yang berusaha merusak ladang. Hal ini sangat sesuai dengan Kakashi yang berusaha melindungi anak-anak didiknya dari berbagai ancaman.

3. Ochaco Uraraka

Kwikku, Ochaco Uraraka
Sumber: Studio Bones
Ochaco Uraraka punya arti nama yang sesuai dengan kepribadiannya. Uraraka artinya ‘tenang dan luar biasa', ada juga yang mengartikan sebagai ‘cerah dan indah'. Sedangkan Ochaco, dari kata ocha dan ko, yang artinya ‘anak teh'. Tidak heran jika fandom Ochaco x Midoriya sering menyebut pasangan ini sebagai green tea. Midori sendiri berarti hijau, sedangkan ya berarti lembah, berarti Midoriya artinya lembah hijau, sesuai dengan outfit Midoriya sehari-hari, hijau.

4. Kenshin Himura

Kwikku, Kenshin Himura
Sumber: Studio Gallop
Kenshin memiliki nama yang memang sesuai dengan kehidupannya selama ini. Ken artinya pedang, Shin artinya hati. Nama Kenshin mungkin mengarah pada bagaimana ia menggunakan pedangnya selama ini. Sedangkan Himura, artinya adalah ‘desa merah yang gelap'. Sesuai dengan masa lalunya sebagai pembantai yang berlumuran darah.

5. Light Yagami

Kwikku, Light Yagami
Sumber: Studio Madhouse
Nama Light Yagami, juga sangat merepresentasikan kehidupan Light di Death Note. Light ditulis dengan kanji untuk bulan. Di mana para pengikutnya memang selalu mengadakan pertemuan ketika bulan sedang bersinar penuh. Dalam bahasa Inggris, Light juga berarti cahaya, sedangkan Yagami artinya ‘malam' dan ‘Tuhan'. Berarti cahaya di tengah malam(bulan) atau cahaya Tuhan. Sesuai dengan ambisinya yang ingin menjadi Tuhan dengan cara yang gelap.

Gimana, apakah semua itu terdengar cocok logi? Silakan mengartikan nama mereka sendiri jika kamu punya teori sendiri. Kamu juga bisa melihat wikia masing-masing karakter untuk menemukan arti nama mereka.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar