I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Quirk dari Anime My Hero Academia Ini Cukup Berguna tapi Tidak Begitu Populer

5 Quirk dari Anime My Hero Academia Ini Cukup Berguna tapi Tidak Begitu Populer
Sederhana tapi bermanfaat
Cocok buatmu
Ada banyak quirk keren yang selalu diagung-agungkan penonton My Hero Academia, seperti One For All milik Midoriya, atau quirk milik Bakugo dan Todoroki yang membuat fans wanita ber-kya kya. Namun, di antara banyaknya quirk yang ditampilkan, ada beberapa quirk dengan kemampuan sangat berguna tapi kurang dipublikasi.

Quirk milik siapa sajakah itu?

1. Heal Milik Chiyo Shuzenji

Kwikku, Heal Milik Chiyo Shuzenji
Sumber: My Hero Academia/Bones
Kemampuan Chiyo dalam menyembuhkan memang sudah diakui semua orang. Dia bisa membuat target atau pasien mempercepat sistem imun mereka sehingga mengalami pemulihan luka yang lebih cepat. Jadi sebenarnya penyembuhannya tergantung kondisi tubuh pasiennya. Meskipun begitu, berkat kemampuan heal dari Chiyo, Izuku masih selamat sampai sekarang. Seharusnya kita mengapresiasi nenek berjuluk Recovery Girl ini karena membuat pahlawan kita sehat wal afiat.

2. Foldabody Milik Edgeshot

Kwikku, Foldabody Milik Edgeshot
Sumber: My Hero Academia/Shueisha
Edgeshot memiliki kemampuan yang sangat berguna dalam pertempuran maupun kegiatan sehari-hari. Menggunaan Faldabody, Edgeshot dapat memanipulasi dagingnya dengan sangat presisi, dia bisa membuat tubuhnya menjadi langsing, tajam, atau seperti apa pun. Kemampuan ini sangat cocok untuk dirinya yang mirip ninja. Terlebih, dia bisa membuat perubahan itu dalam waktu yang sangat cepat. Seandainya semua orang memiliki hal seperti ini, kita tidak perlu repot mengecilkan atau memperbesar baju yang tidak pas.

3. Compress Milik Atsuhiro Sako

Kwikku, Compress Milik Atsuhiro Sako
Sumber: My Hero Academia/Bones
Seperti namanya, Compress adalah kemampuan untuk mengompres sesuatu benda atau bahkan makhluk hidup ke bentuk yang sangat kecil sehingga mudah membawanya. Jika kemampuan ini dikembangkan lebih jauh, compress bisa digunakan untuk memperkecil senjata, atau perlengkapan lainnya yang berguna dalam pertarungan. Bisa juga untuk menyelamatkan teman yang terluka sehingga mudah dibawa.

4. Earphone Jack Milik Kyoka Jiro

Kwikku, Earphone Jack Milik Kyoka Jiro
Sumber: My Hero Academia/Bones
Kemampuan Earphone Jack sebenarnya cocok digunakan untuk para mata-mata. Dengan kemampuan ini Jiro bisa mencuri dengar apa pun dengan cara menancapkan jack di telinganya ke benda-benda keras di sekitarnya. Apalagi, jack tersebut juga bisa digunakan senjata karena mampu menjadi cambuk listrik yang cukup kuat.

5. IQ Milik Saiko Intelli

Kwikku, IQ Milik Saiko Intelli
Sumber: My Hero Academia/Bones
Siapa yang tidak ingin punya IQ tinggi? Dengan IQ yang tinggi, kemampuan berpikirmu jadi makin cepat dan melebihi orang lain. Apalagi, syarat untuk meningkatkan IQ hanya dengan minum teh seperti yang dilakukan Saiko. Semakin bagus teh yang kamu minum semakin meningkat IQ-mu. Cara seperti ini cocok untuk anak sekolahan yang akan menjalani ujian.

Gimana, quirk di atas sangat keren, ‘kan? Mimin sendiri ingin sekali punya kemampuan IQ, Compress, dan Heal, karena bisa digunakan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Kalau kamu, suka quirk milik siapa?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar