I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Anime Ini Dianggap Nggak Sesuai Cover, Isinya Ternyata Mengejutkan!

5 Anime Ini Dianggap Nggak Sesuai Cover Isinya Ternyata Mengejutkan
Kadang di dalam bungkus yang sederhana, ada cita rasa yang beraneka.
Cocok buatmu
Menonton anime baru seperti mencoba beli baju di toko online, kadang menyajikan synopsis dan grafis yang bagus tapi jalan ceritanya tidak sesuai ekspektasi. Namun, terkadang juga kita mendapatkan anime dengan poster unyu dan menyangka bahwa jalan ceritanya mungkin biasa-biasa saja, malah cenderung ringan dan menye-menye, tapi siapa sangka jika ternyata anime yang kita remehkan tersebut memiliki plot yang lebih greget sampai membuat hati dag dig dug karena terlampau kaget. Terlebih jika anime yang tayang tersebut adalah cerita original, tanpa manga atau LN yang sudah lebih dulu beredar.

Dari sekian banyak anime dengan isi cerita super mengejutkan, berikut ini adalah beberapa yang akan kita bahas. 

1. Made In Abyss

Kwikku, Made In Abyss
Sumber: Made In Abyss/ Kinema Citrus
Para tokoh di Made In Abyss memang tampak lucu menggemaskan. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang gadis bernama Riko yang ingin menjadi Divers, dia ingin menyelami Abyss yang misterius dan menemukan rahasia dari tempat itu. Mungkin awalnya kamu akan berpikir, "Ah, ini pasti cerita tentang magic-magic yang ringan-ringan saja, pasti hanya kisah petualangan anak-anak ke tempat yang tidak begitu berbahaya,” mengingat grafisnya memang indah. Namun, siapa sangka jika Abyss yang dijelajahi Riko adalah tempat yang berbahaya. Curse of the Abyss atau kutukan dari Abyss bisa mengubah manusia normal menjadi monster. Semakin lama, ceritanya pun semakin gelap dan menegangkan.

2. Puella Magi Madoka Magica

Kwikku, Puella Magi Madoka Magica
Sumber: Puella Magi Madoka Magica/Shaft
Saat pertama kali Puella Magi Madoka Magica tayang, banyak yang berpikir bahwa kemungkinan cerita di anime ini akan seperti Magic Girl pada umumnya. Mungkin seperti Pretty Cure, Sailor Moon dalam versi yang lebih unyu. Tentu saja karena grafisnya memang unyu. Namun, siapa sangka saat anime ini sudah mengudara selama beberapa episode, kisahnya ternyata sangat gelap. Belum-belum salah satu Mahou Shoujo sudah tewas. Kemudian, makhluk unyu bernama Kyubey juga bukanlah makhluk lucu seperti tampangnya. Semuanya jadi semakin dark ketika kisah masing-masing mahou shoujo dijabarkan satu demi satu.

3. School-Live

Kwikku, SchoolLive
Sumber: School-Live/Lerche
Kehidupan para gadis di anime School-Live tidak tampak seperti yang dilihat penonton di awal episode. Mungkin kamu mengira bahwa gadis-gadis ini bergabung ke dalam School Living Club sekadar untuk melakukan kegiatan ekstra seperti yang terjadi di anime bertema sekolah lainnya. Namun, saat episode berlanjut kalian akan tahu bahwa mereka ternyata adalah penyintas dari wabah zombie yang ada di luar sana. Mereka bertahan hidup dari kejaran zombie yang ingin memakan mereka, dan semua itu diceritakan dengan cukup mengerikan.

4. Higurashi No Naku Koro Ni

Kwikku, Higurashi No Naku Koro Ni
Sumber: Higurashi No Naku Koro Ni/Deen
Anime harem memang sudah biasa kita saksikan. Entah itu yang genre­-nya romance atau fantasi, intinya mereka hadir dengan sekumpulan cewek-cewek moe dan waifuable. Akan tetapi, anime Higurashi no Naku Koro Ni malah menyajikan anime harem yang jauh dari kata happy. Gadis-gadis psiko, pembunuhan, adegan yang berdarah-darah, mungkin membuat kamu berpikir ulang ingin memiliki harem.

5. Goblin Slayer

Kwikku, Goblin Slayer
Sumber: Goblin Slayer/White Fox
Kalau kamu melihat poster promosi Goblin Slayer mungkin awalnya akan berpikir bahwa anime ini hanya sekadar anime fantasi-petualangan, yang menyajikan perjalanan seru dan menyenangkan. Nyatanya, di episode pertama saja, semua orang sudah dibuat melongo karena memperlihatkan kekejaman goblin yang membuat penonton sampai mimpi buruk, terutama bagi kaum wanita.

Nah, itu tadi adalah beberapa anime yang sangat tidak sesuai ekspektasi. Untungnya, meskipun tidak sesuai, tapi malah memberi kejutan yang baik dan menyenangkan. Seolah pas beli jajanan, berhadiah duit lima puluh ribu.


1
1 none
Komentar