I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Quirk di Anime My Hero Academia yang Paling Nggak Bikin Kepingin

5 Quirk di Anime My Hero Academia yang Paling Nggak Bikin Kepingin
Meskipun berguna, tetapi juga berisiko tinggi
Cocok buatmu
Di dunia My Hero Academia, ada orang-orang yang terlahir dengan bakat tertentu sejak lahir. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang umum, sampai-sampai orang seperti Deku yang dianggap tidak punya bakat selalu dibully teman-temannya.

Hanya saja, kemampuan yang disebut sebagai quirk ini tidak selamanya berfungsi dengan praktis. Ada yang bahkan menyusahkan penggunanya sendiri meskipun kekuatannya maha dahsyat, ada pula yang tampak aneh sampai rasanya enggan digunakan. Dari berbagai macam quirk yang nyeleneh, berikut ini adalah beberapa quirk yang paling tidak ingin dimiliki.

1. Navel Laser Milik Yuuga Aoyama

Kwikku, Navel Laser Milik Yuuga Aoyama
Sumber: My Hero Academia/Studio Bones
Yuuga Aoyama memiliki quirk yang sebenarnya keren dan punya daya serang serta kegunaan beragam, yaitu Navel Laser. Masalahnya, laser tersebut ditembakkan dari perut dan ketika terlalu banyak digunakan, si pengguna akan sakit perut. Bukannya bisa menghabisi penjahat, bisa-bisa dia sendiri yang pingsan duluan karena perutnya bermasalah. Inilah mengapa perlu control yang baik ketika menggunakannya, dan sepertinya tidak semua orang suka dengan jenis quirk seperti ini.

2. Sugar Rush Milik Rikido Satou

Kwikku, Sugar Rush Milik Rikido Satou
Sumber: My Hero Academia/Studio Bones
Quirk milik Rikido sebenarnya sangat menguntungkan jika memang kamu menyukai makanan manis. Sebab, quirk bernama Sugar Rush ini dapat memberikan kekuatan luar biasa ketika si pengguna memakan makanan manis. Kelemahannya, jika terus memakai quirk ini, energnya semakin lama semakin berkurang, sehingga dia harus cepat-cepat menyelesaikan masalahnya dengan penjahat jika tidak ingin ketahuan bahkan kekuatannya menipis. Selain itu, apakah Rikido akan baik-baik saja terus-terusan mengonsumsi gula seperti itu? Mengingat dia masih muda dan bisa saja terserang diabetes atau penyakit jantung.

3. Knockout Gas Milik Mustard

Kwikku, Knockout Gas Milik Mustard
Sumber: My Hero Academia/Studio Bones
Gas tidur yang dihasilkan dari quirk milik Mustard memang sangat bermanfaat. Artinya, Mustard bisa menidurkan siapa saja dengan gas beracunnya itu. Hanya saja, memiliki quirk penciptaan gas tidur seperti itu tanpa diimbangi kekebalan terhadapnya? Bukankah itu sama saja dengan bunuh diri? Tidak heran jika mustard selalu memakai masker anti gas terlebih dulu sebelum menggunakannya. Namun, bagaimana jika masker itu terlepas dari wajahnya?

4. Cemedine Milik Kojirou Bondo

Kwikku, Cemedine Milik Kojirou Bondo
Sumber: My Hero Academia/Studio Bones
Punya ingus saat pilek saja sudah tidak menyenangkan, apalagi jika punya kemampuan untuk mengeluarkan lendir seperti Kojirou. Sebenarnya quirk yang dinamakan Cemedine ini sangat praktis untuk membangun rumah atau bangunan yang butuh lem perekat, dan cukup ampuh untuk menjebak lawan. Namun, bayangkan sensasi setiap hari harus merasakan punya lendir seperti ingus.

5. Bloodcurdle Milik Chizome Akaguro

Kwikku, Bloodcurdle Milik Chizome Akaguro
Sumber: My Hero Academia/Studio Bones
Apakah kamu suka mengonsumsi darah? Bagaimana perasaanmu jika harus mengonsumsi darah terlebih dulu sebelum mengalahkan musuhmu? Bloodcurdle milik Chizome membuat penggunanya bisa menarget siapa pun yang sudah dicerna darahnya oleh Chizome, sehingga si target akan membeku dan mudah untuk dikalahkan. Namun, bagaimana jika targetnya punya penyakit menular seperti hepatitis A atau penyakit yang lainnya? Bukankah hal itu juga membuat Chizome bisa ikut tertular?

Adakah quirk lain yang sekiranya tidak pingin kamu miliki? Kalau ada, jangan lupa membaginya lewat kolom komentar.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar