Di Balik Koreografi Memukau BTS, Ada Para Pelatih Dance Hebat

Di Balik Koreografi Memukau BTS  Ada Para Pelatih Dance Hebat  - Indahhikma berkat,mereka,punya,koreografi,yang,memukau
Berkat mereka ini, BTS punya koreografi yang memukau.

BTS memiliki beberapa koreografi kreatif dan menantang. Mereka disebut-sebut sebagai saingan berat para boy group dari agensi lainnya. Paduan lagu yang ngehits abis dan moving yang nggak main-main, membuat para cowok-cowok unik dari Big Hits Entertainment ini disukai oleh banyak orang.

Tapi tahukah kamu siapa orang yang ada di balik koreografi seindah itu? Selama bertahun-tahun mereka telah bekerja sama dengan beberapa seniman tari terbaik di dunia dan inilah daftarnya!

1. Son Sungdeuk

Son Sungduk adalah performance director dari Big Hit Entertainment. Ia telah mengikuti perjalanan karir BTS sejak awal karir mereka, mulai dari pleatihan menari secara rutin dan kerap turut serta dalam video latihan. Pada tahun 2013, sang koreografer mengisi posisi Suga saat idol tersebut terbaring di rumah sakit.

Dari tahun 2013 hingga sekarang, ia membuat gerakan-gerakan tarian untuk BTS, seperti I Need U dan Run, kemudian turut mengawasi MV untuk track Not Today dan DNA. Bahkan meskipun Son Sungdeuk tidak mengerjakan seluruh proyek, tapi ia masih terlibat dengan proses secara keseluruhan.

Son Sungdeuk juga merupakan salah satu koreografer K-Pop pertama yang melakukan tur hingga ke AS, Eropa, dan seluruh Asia. Pada episode Rookie King, Jungkook bercanda memanggil Son Sungdeuk untuk membuat teman-temannya kesulitan dalam menari. 

2. Keone Madrid dan Mari Madrid

Pasangan suami istri ini terkenal di kalangan komunitas koreaografi. Mereka tampil sebagai koreografer di So You Think You Can Dance dan The Ellen Show. Keduanya juga dinominasikan untuk penghargaan dance.

Keone bertanggung jawab atas beberapa rutinitas tarian BTS, seperti Dope, Not Today dan Fire. Dia juga ikut menciptakan koreografi untuk DNA, Blood Sweat, dan Singularity bersama dengan Christopher Martin. Ia dan penari-penarinya tidak mengajari BTS secara langsung, namun sebagai gantinya mereka merekam setiap hari dan mengirimkannya kepada idol tersebut.

Madris juga telah menciptakan tarian-tarian fantastis beberapa group seperti 2NE1, 2PM, GOT7, BIGBANG, MONSTA X, VIXX dan masih banyak lagi lainnya. 

3. David Lim

David Lim adalah pendiri dan direktur GRV serta kru tari yang berbasis di California. Dia belum banyak terlibat dalam koreografi BTS seperti Keone Madrid atau Son Sungdeuk, tapi turut menciptakan tarian Boy with Luv, salah satu hits yang paling populer.

Tanpa mereka-mereka ini, BTS nggak akan memiliki tarian-tarian fantastis yang menjadi ciri khas. ARMY seperti harus berterima kasih banyak kepada koreografer hebat tersebut. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Idol Yang Mengikuti Lebih Dari Satu Program Audisi
Bagai Sekumpulan Pangeran Dari Negeri Dongen, NCT 127 Bersinar Di Red Carpet AMAs 2018
5 Brand Fashion yang Kerap Dikenakan Oleh Idol K-Pop
Intip Kecenya Video Musik K-pop yang Diberi Bumbu Budaya Asia dan Cerita Rakyat
Gaeko Dynamic Duo Unggah Foto Bareng Sehun dan Chanyeol, Kode Album Sub Unit Akan Rilis!
4 Bukti RM BTS Punya Nilai IQ 148
Shin Se Kyung Pamer Kebahagiaan Dalam Drama Rookie Historian Goo Hae Ryung
Menghabiskan Banyak Uang. . . Budaya Fansite dalam Kpop Fandom
Bakal Pergi Wamil, Anggota EXO Rayakan Makan Malam Bersama
Meksi Sudah Bubar, Kenang Kembali Penampilan 2NE1 di Awal Karir yuk!
Kabar Bahagia! PENTAGON Siap Comeback di Pertengahan Bulan Ini
Jadi Aktris Watak Korea Selatan, Begini Potret Memesona Son Ye Jin. Para Jomblo Sabar, ya!