Seberapa Pentingnya sih BHA dan AHA untuk kulit?

Seberapa Pentingnya sih BHA dan AHA untuk kulit  - Indahhikma rahasia,kulit,kenyal,bersih,dengan,kombinasi
Rahasia kulit kenyal dan bersih dengan kombinasi BHA dan AHA

AHA dan BHA menarik perhatian bagi beauty lover. Kandungan tersebut dipercaya dapat mempermudah pengelupasan. Brand-brand skincare kenamaan telah secara khusus membuat produk dengan zat tersebut sebagai pelengkap dari perawatan kulit harian.

Anyway kalau kamu penasaran, produk skincare dari Korea ini mengandung AHA dengan kadar cukup buat kulit cerah dan kenyal!

1. Alpha Hydroxy Acid (AHA)
Alpha Hydroxy Acid  AHA
www.peachandlily.com

AHA Acids umumnya berasal dari zat alami, seperti tebu, almond dan anggur. Kandungan tersebut dapat menyatukan sel-sel, sehingga menjadikan kulit cerah Zat tersebut juga bekerja untuk memecah dan melelehkan kotoran di antara sel-sel, untuk kemudian terjadilah proses pelepasan alami.

Efek AHA biasanya dirasakan pada lapisan atas kulit, yang artinya ia mampu mengatasi tanda-tanda jerawat, pigmentasi, dan memperbaiki tekstur kulit. Penggunaan jangka panjang dapat mencegah munculnya bintik-bintik hitam.

Molekul yang membentuk AHA merupakan asam yang larut dalam air, sehingga cocok bagi si pemilik kulit kering. Selain itu, kandungan tersebut juga baik untuk kamu yang bermasalah dengan kulit rusak akibat sinar matahari.

2. Beta Hydroxy Acid (BHA)

BHA akan lebih bekerja pada kulit berminyak karena asam akan lebih mudah menyerap minyak pada kulit yang mudah berjerawat. Secara efektif kandungan tersebut dapat membersihkan komedo, sehingga menjadikan kulit lebih halus.

Jika selama ini kamu khawatir mencari skincare yang cocok untuk kulit sensitif, tenang saja sebab BHA memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang membantu mengatasi kemerahan. Kandungan tersebut dapat menerobos pori-pori yang tersumbat dengan melarutkan sebum, sehingga secara otomatis juga dapat mengangkat kulit mati yang menyebabkan bintik hitam.

Nah, jika AHA berperan dalam pengelupasan lapisan kulit, sementara BHA bertindak hingga menembus ke dalam. Gunakan BHA secara rutin untuk kulit sehat, halus dan bebas jerawat! 

3. Kombinasi BHA dan AHA

BHA dan AHA akan lebih baik bila digunakan secara bersamaan. Kombinasi keduanya akan sangat sempurna merawat kulit kering, rusak akibat sinar matahari dan garis-garis halus. Lebih-lebih juga dapat membersihkan pori-pori tersumbat.

Beberapa merek skincare Korea yang mengandung dua zat tersebut yakni Cosrx, Mizon, dan Some by Mi. Pastikan untuk aplikasikan tabir surya terlebih dahulu, kemudian gunakan AHA serta BHA untuk perlindungan ekstra.

Secara nggak sadar kita abaik akan kotoran pada pori-pori kulit. Padahal jika dibiarkan begitu saja akan menimbulkan komedo, jerawat hingga bintik-bintik hitam. Rawat kulit mulai dari sekarang, yuk! 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
7 bulan 3 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Moon Geun Young Nggak Bisa Move On Dari Surprise yang Diberikan Oleh Lee Joon Gi
(G)I-DLE Bagikan Gambar Desain Light Stick, Ada nama Fandom lho!
Kang Daniel, Ingin Sebarkan Pengaruh Positif dan Kebahagiaan
Selebriti Monolids Ini Justru Lucu Banget Kalau Tertawa
Makin Awet Muda, Selebriti Berikut Tampil Dengan Poni
Love's Emergency Landing Bakal Jadi Drama Terbaperr
Glowing Everyday Dengan 5 Skincare Korea
7 Momen Bintang K-Pop Viral Diluar Fandom Mereka
4 Film Korea Komedi Romantis Siap Temani Liburan Musim Panas
Punya Konsep Unik, Comeback 5 Idol K-Pop Ini Selalu Tarik Perhatian
13 Tahun di Dunia Hiburan, Wang Zi Telurkan Karya-karya Mengagumkan
5 Dokter Tampan Dalam K-Drama Buatmu Rela Terbaring di Rumah Sakit