4 Idol K-Pop Ini Kerap Alami Body Shaming

4 Idol K-Pop Ini Kerap Alami Body Shaming - Indahhikma kasian,para,idol,k-pop,sering,banget,di-bully,karena,bentuk,tubuhnya
Kasian, para idol K-Pop ini sering banget di-bully karena bentuk tubuhnya.

Selain bullying, body shaming jadi masalah serius di belahan dunia manapun termasuk Korea Selatan. Negara yang paling strick terhadap penampilan ini sering kali disoroti karena stereotype kecantikan yang kurang masuk akal. Namun demikian, kini berbagai gerakan untuk meningkatkan kepercayaan diri mulai dilakukan. Sebab perilaku tersebut bisa memberikan dampak negatif, misalnya stres hingga bunuh diri.

Nggak hanya orang biasa, para idol K-Pop pun pernah mengalami body shaming. Dengan tubuh mereka yang sepertinya terlihat ideal, tapi ternyata ada beberapa orang yang menganggap itu masih kurang perfect. Jika biasanya body shaming dilakukan oleh netizen yang tidak bertanggung jawab, kini perilaku tersebut justru dilakukan secara langsung di depan umum, lho. 

1. Sulli (f(x))
Sulli  f x
Fimela.com

Dalam penampilan di Hello KBS, sorang audiens mengatakan di depan kamera bahwa semua anggota bisa berdiri untuk menurunkan berat badan, terutama Sulli karena lengan dan betisnya terlalu gemuk. Mendengar itu Amber sedikit tidak enak dan mengatakan, "Kamu boleh berpendapat, tetapi jangan menyakiti orang lain.”

2. Jihyo TWICE

Sebelum TWICE terbentuk dan Jihyo menjandi salah satu trainee di JYP, seorang fotografer terang-terangan mengomentari bentuk tubuhnya, "Jihyo kamu terlihat gemuk”.

Mendengat itu, personil cantik itu lalu merasa nggak percaya diri lagi dan memilih menghindar dari kamera. Ia bersembunyi di belakang anggota lainnya selama pemotretan. Namun fotografer tersebut justru meneriakinya untuk jangan bersembunyi. Sebelum TWICE terbentuk dan Jihyo menjandi salah satu trainee di JYP, seorang fotografer terang-terangan mengomentari bentuk tubuhnya, "Jihyo kamu terlihat gemuk”.


Mendengat itu, personil cantik itu lalu merasa nggak percaya diri lagi dan memilih menghindar dari kamera. Ia bersembunyi di belakang anggota lainnya selama pemotretan. Namun fotografer tersebut justru meneriakinya untuk jangan bersembunyi. 

3. Kyla PRISTIN
Kyla PRISTIN
koreaboo.com

Idol 17 tahun ini menghadapi kritik luar biasa dari para netizen karena tubuhnya dianggap terlalu gemuk. Komentar itu terus membanjiri di dunia maya. Bahkan di sesi potret per orang dalam sebuah festival, kerumunan yang terdiri dari wartawan, fotografer dan fans mengabaikannya dan justru mengalihkan ke personil lainnya. 

4. YoonA Girls’ Generation
YoonA Girls   Generation
pinterest.com

Selama bertahun-tahun YoonA kerap kali menjadi korban body shaming. Ia dianggap terlalu kurus, bahkan mereka nggak segan memanggilnya anoreksia, seperti nenek dan masih banyak lagi julukan untuknya. Ketika menjadi bintang tamu dalam KBS Entertainment Weekly, ia mengatakan, "saya tidak memiliki sedikit pinggang. Seberapa kecil tangan Anda?”

Walau bagaimana pun fisik para idol, mereka juga manusia yang nggak luput dari kekurangan. Oleh sebab itu, sebagai fans yang baik terus dukung mereka agar terus berkarya dan semangat, ya. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
6 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
3 MV Nuansa Musim Panas Idol K-Pop Buat Pandangan Fresh
5 Potret Si Mungil Kim Yoo Jung Menggunakan Kaos
Moments of 18 Unggah Foto Kebersamaan di Lokasi Syuting, Produser Sebut Para Pemain Tumbuh Dewasa Bersama
SM Entertainment Rombak Manajemen, Kim You In Ditunjuk Sebagai Co-CEO Baru
9 Ekspresi Ketakutan Idol K-Pop Bikin Penonton Ketawa Geli
6 Bukti EXO Bukanlah Boy Group Serius
Dibintangi oleh Aktris dan Aktor Ternama, Tidak Menjamin Drama Korea Ini Punya Rating Tinggi
Kangnam dan Lee Sang Hwa Berbagi Kebahagiaan Dengan Memamerkan Foto Pre-Wedding Manis
Kuasai Panggung, 4 Idol Cewek Ini Tampilkan Performa Maksimal
8 Penyanyi K-Pop Yang Menantang Norma-Norma Gender di Korea
16 Bintang K-Pop Yang Dapat Mencapai Nada Tinggi, Lebih Tinggi Daripada Janji-Janji Manis Mantan
Kim Ji Young, Born in '82 Sempat Jadi Kontroversi, Gong Yoo dan Jung Yu Mi Nggak Ragu Bintangi Filmnya